Property & Bank

Targetkan Pasar Milenial, Sinar Mas Land Hadirkan eCatalog Dengan Fitur Lengkap

ecatalog
Katalog elektronik atau eCatalog yang dlluncurkan Sinar Mas Land

Propertynbank.com – Sinar Mas Land menghadirkan katalog elektronik atau eCatalog yang dapat diakses melalui situs ecatalog.sinarmasland.com sebagai produk digital yang memberikan informasi lengkap mengenai semua properti milik Sinar Mas Land.

Hal ini dlakukan karena makin berkembangnya teknologi dan internet menimbulkan perubahan preferensi bagi masyarakat, khususnya milenial, dalam mencari informasi produk atau merek yang dibutuhkan melalui internet. Menurut data We Are Social, 77% dari total populasi di Indonesia atau sebanyak 212,9 juta jiwa menggunakan internet. Untuk memaksimalkan peran digitalisasi informasi dan menjangkau pasar yang lebih luas,

Dengan tingginya jumlah pengguna internet di Indonesia, property technology (PropTech) menjadi wajah baru masa depan sektor properti yang dapat menjadi strategi dalam meningkatkan penjualan properti dengan memikat para konsumen baru melalui platform digital. Fakta ini mendorong Sinar Mas Land untuk terus berinovasi dengan menghadirkan produk digital yang memudahkan konsumen dalam mencari properti impian mereka.

Baca Juga : Percepat Pengembangan Kota Mandiri, Sinar Mas Land Gandeng Microsoft

Chief Transformation Officer Sinar Mas Land, Mulyawan Gani mengatakan, sebagai salah satu produk digital dari Sinar Mas Land, eCatalog yang telah diluncurkan pertama kali pada 2021 lalu ini terus mengembangkan diri untuk memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen dalam mencari properti melalui fitur-fitur terdepan yang dihadirkan.

Beberapa fitur terdepan yang ada dalam eCatalog ini, kata dia, di antaranya Komparasi Unit (yang dapat membantu calon pembeli untuk membandingkan langsung maksimum tiga produk properti berbeda mulai dari ukuran, spesifikasi bangunan, hingga harga jual dalam satu halaman yang sama) dan Kalkulator Kredit Pemilikan Rumah/KPR (untuk melakukan simulasi KPR menyesuaikan dengan kemampuan finansial calon pembeli).

“Fasilitas terbaru yang ada dalam katalog elektronik ini kami hadirkan guna mempermudah para konsumen untuk mencari dan memilih produk properti yang terbaik sebagai investasi masa depan mereka,” kata Mulyawan Gani dalam keterangan tertulis beberapa waktu lalu.

Berbagai informasi lengkap tersedia dalam situs eCatalog tersebut mulai dari proyek, klaster, hingga seluruh tipe unit properti. Terdapat 8 kategori properti yang dapat diakses di antaranya kategori Residential, Apartment, Shophouse, Business Loft, Kavling, Kiosk, Warehouse, dan Boutique SOHO. Seluruh kategori tersebut tersebar di seluruh wilayah Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, Bogor, Cikarang, Surabaya, Balikpapan hingga Batam.

Proyek dalam eCatalog

Total terdapat 18 proyek dengan lebih dari 150 klaster dan sekitar 500 tipe hunian yang terdapat dalam listing di platform tersebut. Katalog elektronik ini juga telah dilengkapi dengan sejumlah fitur unggulan seperti 360 view yakni fitur untuk meninjau properti secara virtual dimana calon pembeli dapat berkeliling, melihat, dan merasakan langsung kondisi interior melalui tampilan gambar 360 derajat serta fitur lainnya seperti fasilitas pencarian, ulasan hingga tombol WhatsApp untuk berinteraksi secara langsung dengan tim penjualan.

Baca Juga : Sinar Mas Land Implementasikan Prinsip ESG di Setiap Proses Bisnis

Sinar Mas Land selalu berkomitmen untuk terus berinovasi dan mendekatkan diri kepada target pasar, khususnya para milenial atau keluarga muda sebagai masyarakat yang paling aktif dalam menggunakan internet untuk mencari informasi produk properti impian mereka, baik untuk tempat tinggal ataupun investasi.

“Tak hanya itu, kelengkapan fasilitas yang dihadirkan dalam situs ecatalog.sinarmasland.com ini akan semakin memperkuat sinergi penjualan produk properti perusahaan, baik melalui platform online maupun offline,” pungkas Mulyawan Gani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *