Property & Bank

Status Pandemi Dicabut ASG “PEDE’ Persembahkan Batavia PIK

Batavia
Istimewa

Propertynbank : Pemerintah telah resmi mencabut status pandemi COVID-19 di Indonesia. Sejumlah destinasi wisata baru mulai bermunculan, salah satunya Batavia PIK dibangun Agung Sedayu Group dan Salim Group.

Batavia PIK sebagai sebuah destinasi ritel overwater pertama di dunia ini dibangun diatas lahan seluas 3,5 hektar, Batavia PIK dimulai dari Pantai Maju (Golf Island PIK) menghadirkan berbagai restoran dengan hidangan lokal dan internasional yang dikuratori oleh Amantara seperti Tugu Rempah, Dewata by Monsieur Spoon, Sate & Seafood Senayan, Made’s Warung, Hansang, Cutt & Grill, Villa Capri, Orasa’s, Saigon Ngon, Rumah Jajan Bu Nanik, Canton 168, dan masih banyak lagi lainnya. Grand Opening Batavia PIK ini juga digelar bertepatan dengan momen perayaan HUT DKI Jakarta ke-496, Sabtu (24/06/2023).

Pengembangan Batavia PIK ini terinspirasi dari Kota Batavia dengan kekayaan sejarah dan budayanya. Amantara sebagai subsidiari Agung Sedayu Group yang mengkurasi dan mengkonsepkan Batavia PIK, bekerja sama dengan Legacy Entertainment untuk menjembatani kisah masa lalu dan masa kini dalam sebuah destinasi terkonsep yang modern.

Natalia Kusumo, CEO of Commercial & Hotels Division 2 at Amantara-Agung Sedayu Group mengatakan, “Indonesia adalah tanah yang kaya akan sejarah, seni, kuliner, dan berbagai aspek budaya lainnya – yang dimana kearifan lokal tersebut diwariskan kepada kita. Inspirasi dan nilai-nilai tersebut kami tanamkan di Batavia PIK, sebuah destinasi melting pot modern dimana generasi muda dapat mengekpresikan diri mereka melalui kreativitas. Maka itu, Batavia PIK mengundang masyarakat untuk menggali keunikan sejarah dan warisan Nusantara sehingga kekayaan budaya kita dapat terus berkembang dan relevan dengan zaman.”

Terhubung melalui jembatan kayu dan boardwalk yang luas, Batavia PIK juga dibangun di Pantai Kita (Riverwalk Island PIK) dimana nantinya akan hadir dengan konsep Pasar Rakjat.

Marcus King, Chief Projects Officer dan Co-Founder Legacy Entertainment, mengatakan, “Pengembang ritel di seluruh dunia saat ini sedang dalam fase refleksi dan transisi. Dengan perpaduan sempurna antara budaya Indonesia hingga ritel dan hiburan yang terkonsep, kami berharap Batavia PIK akan menjembatani masa lalu dan masa kini. Meskipun industri ini terus berubah dan berkembang, orang-orang di seluruh dunia akan selalu ingin berkumpul untuk menikmati makanan dan hiburan. Di sini mereka bisa mendapatkan keduanya dan merasakan suasana yang berbeda dari destinasi lainnya di [Jakarta].”

Dijadwalkan buka pada Q3 2023, Pasar Rakjat di Riverwalk Island merupakan area khusus yang didedikasikan untuk berbagai UMKM kreatif di Indonesia melalui konsep yang unik seperti seperti Pasar Buku, Pasar Gerabah, Pasar Anyaman, dan Pasar Perabot. Selain itu, Pasar Rakjat juga bertujuan untuk mengembangkan pariwisata Indonesia, khususnya di DKI Jakarta.

Sementara itu, Sawitri Setiawan Director of Commercial & Leasing at Amantara–Agung Sedayu Group mengatakan, “Curated tenant yang ada di sini menceritakan sepenggal kisah kehidupan di Batavia sebagai pusat bertemunya berbagai suku bangsa yang mewarnai beragam kreasi dan rasa untuk dinikmati oleh semua.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *