Property & Bank

Jadi Ikon Baru Pusat Belanja di Bandung Timur, Summarecon Mall Bandung Resmi Dibuka

Summarecon Mall Bandung
Seremonial peresmian Summarecon Mall Bandung

Propertynbank.com – PT Summarecon Agung Tbk. secara resmi membuka Summarecon Mall Bandung (SUMMABA) pada hari Kamis, 18 Januari 2023. Pembukaan ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh PJ Walikota Bandung, Bambang Tirtoyuliono bersama dengan jajaran Komisaris dan Direksi PT Summarecon Agung Tbk.

SUMMABA hadir sebagai family mall terbaru persembahan Summarecon yang akan menghadirkan beragam produk unggulan mulai dari fashion, food & beverages, experience, lifestyle, entertainment, services dan berbagai produk lainnya.

President Director PT Summarecon Agung Tbk., Adrianto P. Adhi  mengatakan, Summarecon Mall Bandung (SUMMABA) merupakan wujud komitmen pihaknya dalam melengkapi fasilitas di kawasan yang dikembangkan oleh PT Summarecon Agung Tbk yaitu Summarecon Bandung. Fasilitas tersebut, kata dia, merupakan fasilitas komersial sekaligus sebagai destinasi belanja dan hiburan bagi warga kota Bandung dan sekitarnya.

Baca Juga : Didukung Whoosh, SMRA Hadirkan Mal Baru di Summarecon Bandung

“Kehadiran SUMMABA diharapkan akan memberikan dampak pertumbuhan ekonomi terhadap Kota Bandung, khususnya wilayah Bandung Timur, diantaranya dengan menyerap tenaga kerja lokal serta menggerakan industri ritel dan mendukung industri kreatif di Kota Bandung,” ujar Adrianto P. Adhi dalam siaran pers, yang diterima Jumat, (19/1/2024).

Summarecon Mall Bandung menjadi pusat perbelanjaan ke-6 yang dimiliki oleh Summarecon. Hingga saat ini 5 pusat perbelanjaan telah dikelola dengan sangat baik oleh Summarecon sejak tahun 1990, yaitu Summarecon Mall Kelapa Gading, hingga kehadiran dari Summarecon Villaggio Outlets yang telah sukses dibuka di akhir tahun 2023.

Dibangun diatas lahan seluas 10 hektar dengan luas area penyewaaan mencapai ±46.000 m2, SUMMABA melengkapi fasilitas yang ada di Summarecon Bandung. SUMMABA memiliki lokasi yang strategis di Summarecon Bandung, yaitu kawasan terpadu seluas 300 hektar yang telah hadir sejak tahun 2015.

Berbagai fasilitis ini akan saling terintegrasi yaitu mulai dari Sekolah Islam Al Azhar, Rumah Sakit Santo Borromeus, kawasan komersil Bandung Great Street dan ITB Science Techno Park yang saat ini telah masuk proses konstruksi. Ribuan unit hunian dan ratusan unit komersial yang telah dibangun serta dibukanya SUMMABA akan menjadikan kawasan Summarecon Bandung semakin bernilai dan meningkatkan geliat perekonomian didalamnya.

Keistimewaan Summarecon Mall Bandung

Untuk memberikan pengalaman belanja yang nyaman dan menyenangkan bagi masyarakat Kota Bandung, SUMMABA hadir dengan berbagai keistimewaan. Diantaranya The Downtown Walk, sebuah fitur yang telah sukses di Summarecon Mall Serpong dan Summarecon Mall Bekasi dihadirkan sebagai destinasi wisata kuliner dengan konsep Alfresco Dining dalam suasana outdoor Bandung yang sejuk dan nyaman, diiringi hiburan live music setiap harinya.

Berbagai nama Lobby dan Atrium dengan ciri khas “Bandung Pisan” dipilih untuk lebih mendekatkan diri dengan kearifan khas Kota Bandung seperti Lobby Caang, Lobby Alus, Lobby Ageung, Atrium Ciunik, Atrium Cileutik, Atrium Cibadak, Pintu Geulis dan Pintu Bageur.

Baca Juga : Summarecon Villaggio Outlets Hadirkan Produk Premium di Karawang Timur

Pada kesempatan yang sama, Juni Hadi Hasan, Center Head Summarecon Mall Bandung menambahkan, untuk pertama kalinya, Summarecon Mall menghadirkan fitur baru di SUMMABA, yaitu Sawarga Courtyard, berupa ruang terbuka hijau yang terletak di tengah-tengah mall, dengan mengambil konsep tropical garden mengoptimalkan kesejukan udara Bandung.

“Fasilitas yang berlokasi di lantai dasar ini nantinya akan digunakan sebagai tempat untuk penyelenggaraan beragam exhibition, culinary, sports event hingga pertunjukan musik,” jelas Juni menambahkan.

Selain fasilitas dan fitur baru, Summarecon Mall Bandung juga hadir dengan pilihan tenant-tenant terbaik, “Kami sangat gembira karena beberapa tenant memberikan kepercayaan kepada SUMMABA dengan membuka gerai pertamanya di kota Bandung, diantaranya yaitu Rambla Super Department Store, Happy Harvest Supermarket, Studio XXI IMAX, JD Sports Indonesia, hingga French Bakery Cafe yang tengah digemari masyarakat, Monsieur Spoon.

Tidak kalah menarik adalah kehadiran Timezone terbesar, dan terlengkap di Kota Bandung, serta puluhan tenant-tenant istimewa lainnya,” demikian tutup San Budi, Head of Leasing Summarecon Region 1.

Summarecon Mall Bandung dapat dijangkau publik dengan mudah melalui berbagai akses, diantaranya akses tol Gedebage KM 149 Padaleunyi. Selain itu tersedia pula shuttle bus SUMMABA dari dan menuju stasiun akhir Kereta Cepat Jakarta Bandung di Tegalluar, Gedebage. “Dalam rangkaian pembukaan SUMMABA, kami adakan berbagai acara dan program belanja yang menarik,” pungkas Juni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *