Property & Bank

Pengisi Nat Supergrout Luncurkan 3 Warna Baru Favorit Konsumen

Supergrout
Pilihan warna baru Supergrout banyak disukai konsumen

Propertynbank.com – Aquaproof terus melakukan inovasi untuk tetap menguasai pasar. Melalui Supergrout, Aquaproof meluncurkan produk pengisi nat dengan pilihan tiga warna baru. Aquaproof merupakan pelopor cat pelapis anti bocor di Indonesia yang telah menekuni industri bahan bangunan selama lebih dari 35 tahun. Inovasi ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen setia Aquaproof.

Handi Wijaya selaku Product Manager PT Adhi Cakra Utama Mulia menjelaskan, Supergrout merupakan pengisi nat serbaguna berbahan dasar semen dan polimer sintetis bermutu tinggi untuk berbagai jenis ubin, baik pada lantai maupun dinding, cocok untuk tempat basah dan kering, di dalam ruangan maupun luar ruangan.

Menurut Handi Wijaya, inovasi yang dilakukan dalam peluncuran warna baru nat Supergrout yaitu SG1103 Choco Brown, SG602 Cool Grey dan SG603 Lava Grey untuk mendukung tampilan hunian estetik dan terlindungi dalam jangka panjang yang dapat disesuaikan dengan berbagai jenis ubin yang ada di pasaran seperti keramik, porselen, granit, homogeneous tile (HT), mozaik, marmer dan lain-lain.

Baca Juga : Aquaproof Luncurkan 3 Pilihan Warna Baru Cat Pelapis Anti Bocor

“Meskipun sering dianggap sepele, hanya berupa garis-garis celah antar ubin dengan lebar 2-3 mm namun nat merupakan salah satu komponen penting yang mempengaruhi kualitas ubin. Coba perhatikan setiap bagian dari bangunan yang memiliki nat atau celah antar ubin, tentunya setelah selesai dibangun tetap perlu dilanjutkan proses finishing dengan diisinya nat baik pada lantai maupun dinding,” jelas Handi dalam keterangan tertulis, Selasa (3/8).

Namun, sambung Handi Wijaya, sayangnya banyak yang masih belum menyadari pengisi nat yang digunakan bukan hanya campuran bubuk semen dan air, ubin membutuhkan pengisi nat yang berkualitas sehingga nat melekat sempurna untuk jangka waktu panjang, tahan lama, tidak retak, tahan jamur dan lumut, serta tidak menyusut.

“Supergrout menjawab kebutuhan nat berkualitas tersebut serta dilengkapi lebih dari 16 pilihan warna agar pemilik rumah lebih mudah menyesuaikan warna nat dengan warna ubinnya sehingga mendapatkan hunian yang estetik,” ungkap Handi Wijaya menerangkan.

Pilihan Warna Baru Supergrout

Lebih lanjut Handi mengungkapkan, warna baru Supergrout SG1103 Choco Brown, SG602 Cool Grey dan SG603 Lava Grey resmi diluncurkan pada 1 Juni 2023 lalu dalam ukuran kemasan 1 kg. Hingga kini, kata dia, antusiasme masyarakat cukup tinggi karena warna-warna tersebut merupakan warna favorit.

Dikatakan Handi Wijaya, Supergrout SG1103 Choco Brown merupakan warna coklat pekat cenderung ke coklat tua namun tidak terlalu gelap, seperti warna coklat pada coklat batangan yang dikonsumsi. Warna Choco Brown cocok untuk dikombinasikan pada ubin dengan warna dominan coklat, contohnya yaitu ubin motif kayu yang sedang naik daun mengikuti tren saat ini.

“Selain itu warna Supergrout SG602 Cool Grey merupakan warna abu muda dan SG603 Lava Grey merupakan warna abu yang lebih tua, keduanya dapat disesuaikan dengan ubin tren rumah minimalis yang biasanya dominan warna abu, baik abu polos maupun abu bermotif, dan cocok juga dikombinasikan dengan ubin dominan warna putih,” tegasnya.

Baca Juga : Tidak Hanya Kedap Air, Aquaproof Juga Tawarkan 5 Pilihan Tren Warna

Handi mengatakan, karena lebar nat secara umum hanya 2-3 mm, maka daya sebar 1 kg Supergrout bisa mencapai 8 meter persegi untuk keramik ukuran 40×40 cm. Daya sebar pengisi nat Supergrout tergantung ukuran ubin yang digunakan; semakin kecil ubin maka kebutuhan nat semakin meningkat sedangkan semakin besar ukuran ubin maka kebutuhan nat lebih kecil.

“Jadi jangan lupa cari tahu terlebih dahulu ukuran ubin yang akan digunakan, luas area, lalu hitung kebutuhan pengisi nat Supergrout sebelum membelinya. Untuk pengaplikasian nat Supergrout juga mudah, mengikuti perbandingan yang dianjurkan pada kemasan yaitu bubuk Supergrout berbanding air hanya 3:1,” Handi menyarankan.

Selain itu, imbuhnya, pengaplikasiannya juga tidak membutuhkan keahlian khusus sehingga juga dapat dilakukan pemilik rumah menggunakan kape nat, kape karet atau potongan sponge sandal bekas. “Supergrout dan produk-produk Aquaproof lainnya dapat ditemukan di berbagai toko bangunan terdekat atau melalui toko online Aquaproof Official dalam marketplace,” pungkas Handi Wijaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini