Property & Bank

Gandeng BCA Syariah Dengan Cicilan Hingga 20 Tahun, Synthesis Huis Mudahkan Pembeli

bca syariah
(Kiri-Kanan): Aldo Daniel, Managing Director PT Synthesis Karya Pratama; Budi Yanto Lusli, Chief Executive Officer PT Synthesis Karya Pratama; Pety Fatimah, SH., MH. , perwakilan notaris; Dwidadi Sugito, Kepala Satuan Kerja Bisnis Ritel dan Konsumer PT Bank BCA Syariah, Tbk, ; Sriwisnu Wijayadi, Officer Fungsi Pengembangan dan Layanan Bisnis PT Bank BCA Syariah, Tbk

Propertynbank.com – PT Synthesis Karya Pratama, pengembang perumahan Synthesis Huis, melakukan kerjasama dan kesepakatan dengan PT Bank Central Asia Syariah, Tbk,  (BCA Syariah) dalam rangka memudahkan pembeli hunian yang berlokasi di kawasan Cijantung, Jakarta Timur itu.

Prosesi penandatanganan kerja sama strategis kedua perusahaan tersebut dilakukan Budi Yanto Lusli selaku Chief Executive Officer PT Synthesis Karya Pratama dengan Kepala Satuan Kerja Bisnis Ritel dan Konsumer PT Bank BCA Syariah, Tbk, Dwidadi Sugito. Melalui kesepakatan ini, pembeli perumahan seluas 5,5 hektar tersebut dapat memanfaatkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari BCA Syariah.

Dalam penandatanganan kerjasama, juga dihadiri oleh Aldo Daniel selaku Managing Director PT Synthesis Karya Pratama, Sriwisnu Wijayadi, Officer Fungsi Pengembangan dan Layanan Bisnis PT Bank BCA Syariah, Tbk dan Pety Fatimah, SH., MH. selaku perwakilan notaris.

”Pada hari ini, Synthesis Huis telah melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Bank BCA Syariah. Kami berharap, melalui kerja sama ini dapat mempererat hubungan baik Synthesis Huis dengan Bank BCA Syariah, serta memfasilitasi kebutuhan para calon konsumen dalam proses pembelian unit rumah secara KPR. Ke depannya kami juga akan menghadirkan berbagai program menarik bagi para calon konsumen yang ingin bertransaksi melalui Bank BCA Syariah,” jelas Managing Director Synthesis Huis, Aldo Daniel, usai penandatanganan, di Synthesis Square Tower, Selasa (31/1).

Ditambahkan Aldo, pihaknya merasa bangga bisa menggandeng salah satu perbankan syariah terbesar di Indonesia. Dengan demikian, sambung Aldo, ini menandakan bahwa kehadiran Synthesis Huis dapat dipercaya oleh perbankan nasional dalam hal pembiayaan secara KPR.

“Melalui kerja sama strategis ini, kami berusaha menawarkan pilihan kepada konsumen terkait pembiayaan untuk mempermudah konsumen membeli unit hunian dengan cara KPR. Adanya fasilitas KPR dari Bank BCA Syariah, tentunya akan membantu konsumen merealisasikan mimpinya mempunyai rumah di Synthesis Huis,” ungkap Aldo.

Menurut Aldo, program KPR yang ditawarkan Bank BCA Syariah untuk konsumen Synthesis Huis cukup menarik. Di antaranya Bunga KPR yang ditawarkan cukup kompetitif. Melalui pembiayaan ini, kata dia, konsumen bisa mencicil maksimal selama 20 tahun. Selain itu, tenor yang ditawarkan diharapkan akan membantu beban cicilan konsumen. “Dengan tenor yang disepakati, angsuran KPR otomatis jadi lebih rendah,” tegas Aldo.

Lebih lanjut Aldo menambahkan, Bank BCA Syariah menawarkan berbagai produk fasilitas KPR yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen Synthesis Huis, mulai dari suku bunga pinjaman yang sangat kompetitif hingga proses pengajuan KPR khusus untuk pembelian rumah dari developer yang telah memiliki kerja sama dengan Bank BCA Syariah.

Program Menarik BCA Syariah

Aldo juga mengatakan, khusus untuk kerja sama ini Bank BCA Syariah menawarkan marjin mulai dari 3,85% fixed 3 tahun pertama, marjin berjenjang dan marjin fixed untuk tenor 10 tahun mulai dari 6,75%. Dengan program KPR yang menarik Bank BCA Syariah, kami berharap akan meningkatkan minat masyarakat untuk segera memiliki hunian di Synthesis Huis.

Sebelumnya, tutur Aldo, Synthesis Huis juga telah bekerja sama dengan beberapa bank besar. Kedepan, tentunya kami juga sedang melakukan penjajakan untuk menggandeng perbankan lainnya guna mempermudah konsumen dalam hal pembiayaan melalui KPR. “Dengan menggandeng sejumlah perbankan, harapannya Synthesis Huis dapat dengan mudah menjual unit hunian sesuai target yang direncanakan” pungkas Aldo optimis.

Sebagai informasi, tahap awal, rencananya Synthesis Huis akan membangun sebanyak 215 unit hunian dilanjutkan dengan tahap selanjutnya sebanyak kurang lebih 100 unit hunian. Tahap 1A akan dibangun 93 unit dan akan diserah terimakan pada pertengahan tahun 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *