Thursday , November 26 2020
Home / Indeks Berita / Tampil Bersama Ilham A.Habibie, Iwan Sunito Bius Ratusan Peserta

Tampil Bersama Ilham A.Habibie, Iwan Sunito Bius Ratusan Peserta

Webinar yang diselenggarakan Jurnalis Media Group, bekerjasama dengan Program Studi Magister Perencana Wilayah dan Kota (MPWK) Universitas Tarumanagara, serta LSP Area Indonesia, sukses diikuti ratusan peserta. Kamis, (11/06/2020).

Properti : Kehadiran duo diaspora yang hadir sebagai pembicara pada webinar bertajuk “How To Thrive Through And Beyond Covid-19 Pandemic”, Iwan Sunito dan Ilham A.Habibie mampu membius ratusan peserta yang bertahan sampai acara webinar usai. Bagaimana pelaku usaha dan masyarakat menghadapi perubahan besar pasca pandemic?

BACA JUGA :   Crown Group Luncurkan Proyek Terbaru, Eastlakes Live Senilai Rp 10 Triliun

Diperkirakan keberadaan covid-19 dan dampaknya akan berlanjut lama. Virus ini akan terus mengancam keseharian umat manusia hingga jangka waktu yang belum terkirakan. Para pelaku bisnis dipaksa untuk bisa bertahan dan dapat menjawab tantangan memasuki era new normal ini. Bukan hanya bagaimana bisa survival, tapi juga bisa melesat maju. Demikian sedikit kesimpulan dari Webinar yang digelar  Jurnalis Media Group, melalui Majalah Property&Bank, bekerjasama dengan Program Studi Magister Perencana Wilayah dan Kota (MPWK) Universitas Tarumanagara, serta LSP Area Indonesia, pada Kamis, (11/06/2020).

Webinar yang di ikuti hampir 856 peserta melalui zoom dan sekitar 100 melalui live streaming myhomes.tv. youtube dan Facebook ini dimoderatori oleh Kaprodi S2 MPWK Untar Liong Ju Tjung dan Co-host Pemimpin Redaksi Majalah Property&Bank sekaligus Ketua LSP AREA INDONESIA Ir. Indra Utama.

BACA JUGA :   Penjualan Perdana, Cimanggis City Laris Manis

Dua tokoh bisnis dan teknorat dihadirkan sebagai nara sumber untuk memberikan pencerahan dengan pembahasan bagaimana tetap berkembang dan bahkan dapat melampaui pandemi yang terjadi saat ini. Kedua tokoh tersebut yakni CEO Crown Group Australia Iwan Sunito dan Chairman dan Komisaris Kehormatan PT. Pollux Barelang Mega Superblok Meisterstadt Batam, Dr. Ing Ilham Akbar Habibie, MBA.

Rektor Universitas Tarumanagara, Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan pada saat membuka acara webinar mengatakan, ”Kami selalu mendukung penyelenggaraan webinar dan mengajak berbagai pihak untuk berdiskusi dalam mencari solusi mengenai bisnis. Terobosan yang dihasilkan melalui diskusi ini bisa menjadi referensi bagi pengambil keputusan bagi masyarakat luas. Salam hangat saya dan ucapan terima kasih kepada dua pembicara yang hebat serta panitia yang menyelenggarakan webina ini,” ujarnya.

BACA JUGA :   BCA Lakukan Penetrasi Dengan Promo Bunga Fixed 3 Tahun

Dr. Ing Ilham Akbar Habibie, MBA. menyampaikan mengenai perubahan perilaku masyarakat dari segi mobilitas, meningkatnya penggunaan pembayaran digital, serta pengurangan globalisation menjadi localisation dengan mengikuti protokol kesehatan dan keamaanan yang berlaku saat ini.

“Standard protokol kesehatan yang semakin rumit membuat lokalisasi akan semakin terasa. Kesempatan ini juga dapat menjadi strategi mengurangi pengandalan pada global supply chain dari suatu negara. Selain itu, penggunaan robot untuk automatisasi semakin dipertimbangkan, bukan karena demi perkembangan teknologi namun untuk memaksimalkan kualitas hidup.”

BACA JUGA :   Kemudahan Ijin Tingkatkan Program Rumah Murah

Sementara itu, menanggapi kondisi pandemi Covid-19 ini, Chief Executive Officer & Founder Crown Group, Iwan Sunito menegaskan bahwa inilah saatnya kita untuk bisa maju.  Jadi mulailah dari langkah kecil. Karena banyak usaha yang sukses justru tidak dimulai dari langkah besar. Semua rutinitas yang biasa dilakukan secara fisik sekarang telah beralih menjadi virtual seperti seminar ini. Sebelum pandemi hal ini mustahil, tapi krisis membuat kita memulai hal yang tidak mungkin itu. Fokuslah pada apa yang dapat anda kerjakan dengan baik,” papar Iwan.

Lebih jauh diakui Iwan, kondisi saat ini telah banyak memaksa perusahaan untuk melakukan proses transformasi menjadi perusahaan yang berbasis teknologi.  Ketiadaan kesempatan untuk berinteraksi secara normal telah memunculkan celah baru kebutuhan ataupun ketergantungan terhadap teknologi,” ungkap Iwan Sunito.

BACA JUGA :   Kunjungan Ke Daerah, Wapres Jusuf Kalla Resmikan Lima Rusunawa di Padang

Iwan menambahkan. “Adaptasi teknologi adalah keniscayaan untuk menghadirkan pengalaman yang baru bagi konsumen. Dan perlu diingat bahwa selalu ada kesempatan berkembang di setiap krisis yang terjadi, yang berujung kepada lahirnya sebuah inovasi.”

Di sisi lain, ini adalah waktu bagi kita semua untuk kembali terhubung dengan komunitas kita lebih dari sebelumnya. Bagaimana kita bisa menjangkau keluar karena kita peduli sembari menumbuhkan kembali semangat kebersamaan. Bagaimana kita bisa kembali menghargai semua hal yang selama ini kita anggap tidak penting dalam hidup kita. Mempererat Kembali hubungan yang sempat renggang.

BACA JUGA :   Dorong Penjualan Bisnis Hotel, Crown Group Tunjuk Direktur Baru di SKY Suites

Diakhir pembicaraannya, Iwan kembali menegaskan ada tiga langkah penting agar bisnisnya selamat melawati masa sulit ini. Yakni  Accept, adjust and accelerate itu yang harus kami lakukan, apalagi kondisi bisnis berubah akibat pandemi ini.

“Di Australia pun dampaknya sama dengan Indonesia, perusahaan banyak yang ditutup, masa berat, tapi industri konstruksi atau kantor kami masih buka, hanya saja diatur jadwal kerjanya bergantian yang work from home dan di kantor. Kami pun melakukan banyak adjustment di proses dan sistem, agar kerja lebih cepat,”tutup Iwan. Berhasil lolos dari kondisi krisis sebelumnya, Iwan yakin perusahaannya juga akan mampu melalui pandemic dan dampak turutannya.

BACA JUGA :   Mau Dibawa Ke Mana Tapera? Topik Hangat di Ngopsor Bareng Jurnalis#2

Sampai akhir webinar, ratusan peserta masih antusias mengikuti tanya jawab dengan Iwan Sunito yang mampu membius dan membakar semangat peserta yang hadir.

 

SAKSIKAN VIDEO LENGKAP WEBINAR DENGAN NARA SUMBER DUO TOP INI

Check Also

BSPS

Perbaiki 3000 RTLH di Kaltara, Kementerian PUPR Alokasikan Rp. 52,5 Miliar

PROPERTI – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link