Saturday , October 31 2020
Home / Breaking News / Toshiba Investasikan USD 1 Milyar ke Asia Tenggara

Toshiba Investasikan USD 1 Milyar ke Asia Tenggara

DSC_0138a
President and CEO Toshiba Corporation, Hisao Tanaka saat konferensi pers di Hotel Mulia Jakarta, Rabu (24/09/2014).

Perusahaan teknologi asal Jepang, Toshiba Corporation, akan berkontribusi membangun lingkungan masyarakat yang aman, nyaman, dan tentram di kawasan Asia Tenggara dan Indonesia. Hisao Tanaka, Presiden dan CEO Toshiba Corporation, menyatakan bahwa Toshiba berencana menginvestasikan USD 1 Milyar di kawasan Asia Tenggara.

“Kami akan investasikan USD 1 milyar di kawasan Asia Tenggara selama 5 tahun kedepan. Kami belum dapat menyebutkan secara pasti berapa yang akan diinvestasikan ke Indonesia. Akan kami survei dahulu apa saja yang dibutuhkan dari setiap negara,” kata Tanaka dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (24/09/2014).

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan kesiapannya untuk mendukung perkembangan teknologi Indonesia yang merupakan lokasi penting bagi pusat produksi Toshiba.

“Toshiba akan berkontribusi meningkatkan keamanan, ketentraman, dan kenyamanan untuk kehidupan masyarakat Indonesia. Karena itu kami akan bangun PT Toshiba Asia Pasific Indonesia yang akan menjadi sarana untuk mencapai hal tersebut,” jelas Tanaka.

PT Toshiba Asia Pasific Indonesia sedang bersiap untuk mulai beroperasi pada bulan Oktobar 2014. Meski perusahaan ini bermarkas di Jakarta, tapi lingkungannya tetap mencakup skala nasional. Tanaka berharap anak perusahaannya di Jakarta mampu menyediakan sistem infrastuktur yang berdampak positif.

“Dengan hadirnya PT Toshiba Asia Pasific Indonesia, kami akan semaksimal mungkin berkontribusi terhadap pertumbuhan Indonesia, dan kami harap dapat menyediakan sistem infrastruktur yang dapat memberikan dampak positif bagi perbaikan taraf hidup masyarakat Indonesia,” ujar Tanaka.

Tentang infrastruktur Indonesia, Toshiba menawarkan teknologi kelas dunia. Dengan mengumpulkan dan menganalisa data komunitas, Toshiba dapat merealisasikan manejemen lalu lintas, pembangunan energi, radar cuaca untuk memprediksi kemungkinan bencana, serta penyimpanan dan penyaluran air yang efisien.

Tak hanya soal infrastruktur, perusahaan yang berdiri sejak 1875 ini juga menawarkan teknologi mutahir di bidang kesehatan yang berperan mencegah, mendeteksi, dan mengobati penyakit. Di bidang energi, Toshiba memiliki teknologi untuk menghasilkan energi, menyalurkan, menyimpan, dan menggunakannya dengan lebih bijak.

Check Also

jokowi

Selesai Dalam 5 Tahun , Jokowi Resmikan Jembatan Teluk Kendari Senilai Rp 804 miliar

NASIONAL – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jembatan Teluk Kendari sepanjang 1,34 Km yang secara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link