Property & Bank

Triniti Land Serah Terima Apartemen Collins dan Realisasi Penerimaan Sesuai PSAK 72

Collins
Bong Chandra, Founder sekaligus Direktur PT Perintis Triniti Properti Tbk (kiri)

Propertynbank.com – PT Perintis Triniti Properti Tbk mulai melakukan serah terima unit di salah satu proyek andalannya, yakni Collins Boulevard. Perusahaan pengembang yang juga dikenal dengan Triniti Land ini melakukan serah terima tower pertama dari proyek Collins Boulevard, mulai dilakukan pada 25 Agustus 2022 dan menjadi serah terima proyek apartemen pertama di wilayah Serpong sejak dimulainya pandemi COVID-2019.

“Kami bersyukur Triniti Land melalui Collins Boulevard mampu melewati masa pandemi dengan menyelesaikan komitmen pembangunan tepat waktu,” ujar Bong Chandra, Founder sekaligus Direktur PT Perintis Triniti Properti Tbk dalam keterangan tertulis, Senin (29/8).

Diketahui, Hyde Residence merupakan salah satu dari 2 tower dari proyek pengembangan Triniti Land di Serpong, Collins Boulevard. Tower The Hyde  ini memiliki 1135 unit termasuk 51 unit F.O.R (Facilitated Office Residence). Rencananya, tanggal 28 Agustus 2022 yang akan datang, Triniti Land akan mulai melakukan pembukaan perdana lobby The Hyde.

Collins Boulevard sendiri merupakan proyek apartemen yang berdiri di lahan seluas 14.314 meter persegi dengan luas bangunan 136.671 meter persegi. Terdiri dari 2 tower yakni The Hyde dan The Scott, proyek ini dilengkapi dengan 1k jogging track, “Artrium” Mall Plaza, Gym Studio, 2 Grand Swimming Pool, Public Park dan Curated Retail Store, dengan nilai proyek Gross Development Value sebesar Rp 2 triliiun.

Dengan harga jual mulai Rp 600 jutaan, proyek ini ditujukan bagi para kreator yang dinamis serta milenial yang ingin berkreasi dari mana saja. Proyek ini  berada di Kawasan segitiga emas Alam Sutera, Gading Serpong dan BSD City dan hanya berjarak sekitar 3 menit dari pintu tol Gading Serpong.

Bukukan Penjualan Mulai Kuartal-III 2022

Dengan mulai diserahterimakannya tower pertama Collins Boulevard ini, Triniti Land juga akan mulai mencatatkan Penjualan di kuartal-III 2022 mengikuti aturan PSAK 72. Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa pendapatan Triniti Land yang dibukukan juga akan melonjak di akhir tahun mendatang.

”Dengan dimulainya serah terima Tower 1 Collins Boulevard, kami mengharapkan bisa segera membukukan pendapatan mulai di Q3-2022 seperti yang diharapkan para Investor kami,” tegas Ishak Chandra, Presiden dan CEO Triniti Land.

Serah terima proyek Collins Boulevard diharapkan menjadi awal kebangkitan performa keuangan perseroan, apalagi didukung dengan berbagai proyek yang saat ini dimiliki oleh perseroan di berbagai tempat. Selain di Serpong, perseroan memiliki berbagai proyek yang tersebar di seluruh Indonesia seperti di Batam, Lampung, Sentul, dan Labuan Bajo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini