Property & Bank

31 Sudirman Suites Makassar Luncurkan Unit Termewah The Signature Collection, Hanya 4 Unit Saja !

31 sudirman suites
Seremonial pengguntingan pita unit khusus The Signature Collection, 31 Sudirman Suites

Propertynbank.com – Salah satu proyek apartemen besutan PT Indonesian Paradise Property Tbk, (INPP) yakni 31 Sudirman Suites Makassar, meluncurkan unit spesial bertajuk The Signature Collection. Apartemen 31 Sudirman Suites Makassar merupakan hunian premium dengan konsep luxury yang terletak di jantung kota Makassar, yang dikembangkan oleh INPP melalui anak perusahaan PT Rifai Maju Properti.

Chief Project Marketing PT Indonesian Paradise Property Tbk, Reagan Halim mengatakan, The Signature Collection by Alex Bayu hanya tersedia sebanyak 4 unit saja. Oleh karena itu, kata dia, unit ini menjadi sangat spesial di apartemen 31 Sudirman Suites dan akan menjadi apartemen termewah dan termahal di Kota Makassar.

“Unit mewah ini mengusung desain Eclectic European Style – A mixture of modern with traditional touch, di mana arsitek menghadirkan nuansa interior yang formal, mewah, elegan, sehingga penghuni unit bisa merasakan kualitas premium saat berada di ruangan tersebut,” ujar Reagen di sela-sela peluncuran The Signature Collection bersama sejumlah media dan perwakilan masyarakat Kota Makassar, Kamis (2/2).

Dijelaskan Reagen, desain The Signature Collection khusus diciptakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Makassar yang modern dinamis, sekaligus menandakan kemewahan dalam memilikinya.  Kekhasan arsitek juga bisa dilihat dari penataan ruang yang efisien, menggunakan bahan asli, dan skema warna yang bagus, untuk memberikan kesan homey. Ditambahkannya, unit spesial ini semakin melengkapi tipe pilihan private residences yang sudah ada sebelumnya, yaitu Private Suites, Premier Suites, dan 2 Bedroom Suites.

31 Sudirman Suites Telah Dihuni

Apartemen 31 Sudirman Suites Makassar memiliki 231 unit hunian eksklusif dengan berbagai pilihan tipe, yaitu 3 Bedroom Private Suites seluas 160m2 dan 170m2 sebanyak 46 unit yang dilengkapi lift pribadi, 3 Bedroom Premiere Suites seluas 143m2 sebanyak 20 unit, dan 3 Bedroom Signature Collection sebanyak 25 unit dan 2 Bedroom Suites dengan luas 80m2 sebanyak 140 unit.

Dibangun di atas lahan strategis seluas 3,949 m2, 31 Sudirman Suites telah topping off pada bulan November 2021 lalu. Pengembang juga telah melaksanakan serah terima unit kepada konsumen atau pemilik unit secara bertahap sejak akhir September 2022.  Tercatat sebanyak 115 unit telah diserah-terimakan kepada pemilik pada akhir Januari 2023 dan sekitar 25% telah dihuni.

31 sudirman suites
Press Conference peluncuran The Signature Collection, 31 Sudirman Suites, Makassar

Sejumlah fasilitas mewah dengan standar bintang lima akan memanjakan penghuni apartemen 31 Sudirman, seperti Phinisi Lobby, Sunken Lounge, meeting room, gym, infinity pool, dan sky deck 31 Altitude yang berada di lantai paling atas, pelayanan concierge 24 jam, dan memiliki akses langsung ke Hyatt Place, yang berdampingan dalam satu bangunan.

Sebagai condominium high-end pertama di kawasan Indonesia Timur, 31 Sudirman Suites Makassar memiliki unique selling proposition dan menjadi ikon baru kota Makassar. Menurut Reagen, penjualan unit 31 Sudirman Suites hingga saat ini telah mencapai lebih dari 85 persen dan telah mengisi market share hunian di Makassar sekitar 10%.

Reagen optimis, dengan berbagai kelebihan yang dimiliki 31 Sudirman Suites Makassar, PT Rifai Maju Properti sebagai developer optimis bahwa private residence 31 Sudirman Suite akan menjadi pilihan masyarakat, khususnya di Kawasan Indonesia Timur, baik untuk keperluan investasi maupun sebagai tempat tinggal.

“31 Sudirman Suite bukan hanya premium dari sisi konsep, lokasi, maupun fasilitasnya, tapi juga memiliki value investasi yang sangat menarik baik dari imbal sewa (investment yield) maupun peningkatan harga (capital yield),” tegas Reagen Halim.

Seperti diketahui, 31 Sudirman Suites Makassar adalah properti hunian ketiga dari empat proyek residensial yang dikembangkan dan dikelola oleh induk perusahaan – PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) – melalui anak perusahaan PT Rifai Maju Properti, sekaligus sebagai unit segmen bisnis property sales dari total 24 unit bisnis dalam portofolio INPP.

President Director & CEO PT Indonesian Paradise Property Tbk, Anthony Prabowo Susilo mengatakan, pembangunan proyek 31 Sudirman Suites Makassar yang terjaga timeline nya adalah bukti nyata komitmen INPP dalam mewujudkan proyek pembangunan berjalan sesuai jadwal. Meskipun dalam masa pandemi lalu, pelaksanaan pembangunan konstruksi harus beradaptasi dengan regulasi dan aturan Pemerintah.

“Pandemi Covid-19 tidak membuat kami mengendurkan aktivitas bisnis bahkan dengan berbagai adaptasi dan penerapan strategi yang tepat kami terus melangkah dan kian ekspansif. Hal ini untuk mewujudkan visi kami menghadirkan proyek ikonik khususnya di Kota Makassar yang merupakan kota terbesar kelima di Indonesia dengan potensi yang sangat besar,” ujar Anthony.

Sebagai informasi, beberapa waktu yang lalu juga baru saja dilakukan Penandatangan Kerjasama antara PT Rifai Maju Properti dan Perusahaan Perseroan (Persero) PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, dengan ruang lingkup kerjasama meliputi penyediaan pelayanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Telkom di Gedung 31 Sudirman Suites Makassar, yang mencakup layanan connectivity maupun non connectivity.

Kerjasama yang akan berlaku selama 3 tahun ini menjadi jaminan bagi 31 Sudirman Suites Makassar maupun PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat atas layanan koneksi internet.  Layanan ini juga menjadi pendukung fasilitas dan kenyamanan bagi penghuni sehingga memudahkan kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *