Property & Bank

Rayakan Imlek 2024, Untar Tegaskan Komitmen Majukan Pendidikan Indonesia

imlek
Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng (poto Alvin, Untar)

Propertynbank.com – Universitas Tarumanagara (Untar) menggelar perayaan Tahun Baru Imlek 2024 digelar dengan tema Untar untuk Indonesia dan Dunia : Pendidikan yang Menginspirasi dan Berinovasi, di Auditorium Kampus I Untar, Rabu (21/2) lalu. Tema perayaan Imlek kali ini merupakan cerminan komitmen Untar untuk terus memajukan dunia pendidikan serta berkontribusi positif kepada masyarakat.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng. dalam sambutannya mengatakan, Untar telah membawa kegembiraan dan kebahagiaan bagi masyarakat dan pemangku kepentingan melalui berbagai prestasi dan kegiatan.

Lebih lanjut ditegaskan Rektor, Untar telah berkontribusi positif terhadap kesejahteraan masyarakat, di antaranya, program bakti sosial, pengabdian kepada masyarakat, pendampingan dan pengembangan UMKM, serta program pembekalan mahasiswa. Selain itu, dilakukan pula kegiatan dalam upaya mencegah stunting pada anak-anak dan kegiatan belajar bersama.

Baca Juga : Gelar Gathering 2023, Humas Untar Apresiasi Dukungan Media

“Untar akan terus menyelenggarakan program-program yang meningkatkan mutu, seperti peningkatan prestasi, kinerja, kegiatan pemeringkatan, kegiatan klasterisasi, akreditasi serta kegiatan pertukaran dosen maupun mahasiswa, baik dalam dan luar negeri,” ungkap Rektor.

Imlek Jadi Momentum

Sementara itu, Sekretaris Pengurus Yayasan Tarumanagara Vedrych J. Kusnanto, S.Kom., M.M., mewakili Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara, menyampaikan Tahun Baru Imlek menjadi momen menyambut harapan bagi masa depan serta hasil usaha yang lebih baik. “Perayaan ini juga merupakan salah satu bentuk inklusivitas yang diterapkan di lingkungan Untar,” tegasnya.

Sedangkan Erdam, salah satu mahasiswa yang hadir dalam acara, mengatakan bahwa Untar telah memfasilitasi seluruh agama dan budaya melalui perayaan-perayaan maupun Unit-unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) keagamaan. “Lingkungan kampus Untar sangat inklusif. Untar terbuka untuk mahasiswa dari berbagai latar belakang dan tidak membeda-bedakan,” ungkap mahasiswa asal Maluku Utara tersebut.

Baca Juga : Humas Untar Raih Tiga Penghargaan Dalam Anugerah Diktiristek 2023

Sebagai informasi, perayaan Imlek yang dihadiri jajaran pimpinan Yayasan Tarumanagara, Sivitas Akademika Untar, dan para mitra ini dimeriahkan pertunjukan Liong oleh Perkumpulan Boen Tek Bio dan penampilan lagu oleh alumni FEB Untar Licya Cen yang diiringi alat musik tradisional Tiongkok Yangqin. Selain itu ditampilkan pula kemampuan bela diri dari UKM Wushu dan Tari Tidayu dari UKM Fakultas Psikologi Padmanagara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *