Property & Bank

Yayasan Tarumanagara Renovasi Sekolah Yang Hancur Akibat Gempa di Cianjur

Yayasan Tarumanagar
Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H. (kanan)

Propertynbank.com – Yayasan Tarumanagara telah menyelesaikan renovasi sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al-Khoeriyyah, yang mengalami kerusakan parah bahkan nyaris hancur akibat gempa di di Ciherang, Cianjur Jawa Barat beberapa waktu lalu. Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H. melakukan peresmian atas rampungnya renovasi sekolah tersebut, Rabu (8/2) lalu.

Bantuan yang diberikan Yayasan Tarumanagara di sektor pendidikan itu, dalam rangka mengurangi dampak yang ditimbulkan akibat gempa yang tergolong cukup dahsyat tersebut. Tak sedikit sekolah yang mengalami kerusakan sehingga menyebabkan para siswa tidak dapat bersekolah dan melakukan proses belajar mengajar.

Bersama jajarannya, Yayasan Tarumanagara dengan sigap langsung memberikan bantuan sosial kepada para korban dalam bentuk renovasi bangunan sekolah yang rusak. Hal ini sesuai dengan visi misi Yayasan Tarumanagara yaitu berperan aktif dalam pembangunan negara dengan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan.

Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H. mengatakan, sebagai salah satu yayasan terbesar di Indonesia, Yayasan Tarumanagara tidak akan berhenti memberikan kontribusi nyata dan membantu masyarakat tanpa memandang suku, agama, dan ras karena kita adalah satu keluarga.

“Yayasan Tarumanagara akan membantu sekolah-sekolah lain yang juga membutuhkan perbaikan agar generasi penerus bangsa dapat memperoleh dan melanjutkan pendidikan yang layak dan nyaman,” jelas Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H.

Yayasan Tarumanagara Aktif Bantu Warga

Universitas Tarumanagara (Untar), kata dia, yang merupakan bagian dari Yayasan Tarumanagara, turut memberikan bantuan kepada warga terdampak gempa di Cianjur melalui penggalangan dana Untar Peduli dan beragam kegiatan yang tergabung dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), bulan Desember 2022 lalu. Selain itu, dosen dan mahasiswa diterjunkan ke lokasi-lokasi yang membutuhkan bantuan.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU., AE. menjelaskan, Untar juga memberikan bantuan untuk para bayi agar mendapatkan perlindungan yang layak, pendampingan bagi anak-anak dalam bentuk trauma healing, pendampingan kepada keluarga karena bencana, membantu petani agar dapat kembali berkegiatan secara produktif, dan berbagai kegiatan pemberdayaan lainnya.

“Kegiatan PKM tersebut merupakan Hibah Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbud Ristek RI yang ditujukan untuk membantu masyarakat bangkit kembali dan menata kehidupan. Inilah bentuk komitmen dan kepedulian Yayasan Tarumanagara dan Untar sebagai bentuk implementasi Untar untuk Indonesia,” tutup Rektor Untar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *