Tuesday , 11 December 2018
Breaking News
Home / Indeks Berita / Keppel Land dan Metland Sepakat Bangun Kawasan Senilai Rp 5 Triliun

Keppel Land dan Metland Sepakat Bangun Kawasan Senilai Rp 5 Triliun

Keppel Land dan Metland Sepakat Bangun Proyek Properti Senilai Rp 5 TriliunBERITA PROPERTI – Disaksikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Basuki Hadimuljono dan para peserta FIABCI Business Global Summit 2018, di Nusa Dua, Bali, Kamis (7/12), Keppel Land Limited (Keppel Land), melalui anak perusahaannya, Keppel Land (Indonesia) Pte Ltd, dan PT Metropolitan Land Tbk (Metland), menandatangani Perjanjian Kerja Sama.

Kerjasama ini ditujukan untuk pengembangan proyek di lahan perumahan milik Metland di kawasan Jakarta dan sekitarnya dengan nilai investasi mencapai Rp. 5 trilliun.

Perjanjian ini ditandatangani oleh kedua belah yang dilakukan oleh Goh York Lin, President (Indonesia) Keppel Land, dan Thomas J. Angfendy, Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk.

Melalui perjanjian tersebut, Keppel Land dan Metland akan menanamkan kontribusi masing-masing dengan nilai yang sama dalam kerja sama proyek perumahan. Kerja sama ini melanjutkan kolaborasi tahap pertama Keppel Land dan Metland dalam pembangunan 500 rumah tapak di The Riviera at Puri, sebuah cluster perumahan di Tangerang, Jabodetabek. Keppel Land dan Metland sedang menjajaki kerja sama pengembangan perumahan selanjutnya di Jakarta Timur.

“Kami senantiasa menjajaki kemungkinan aliansi strategis dengan mitra yang kuat dan terpercaya dalam mengembangkan bisnis. Dengan kolaborasi ini, Keppel Land dapat bersinergi dengan menggunakan jaringan bisnis yang dimiliki Metland di Indonesia dan Keppel bisa berbagi pengalamannya dalam pembangunan properti di manca negara,” ujar Goh York Lin.

Sementara itu, Thomas J. Angfendy mengatakan, Keppel Land merupakan mitra strategis Metland, kerjasama ini memperlihatkan kesamaan sinergi dalam mengembangkan proyek bersama-sama.

“Kunci kesuksesan kami mengembangkan proyek bersama adalah dengan menekankan kekuatan kami masing-masing,” ujar Thomas J. Angfendy.

Di Indonesia, Keppel telah berkiprah selama lebih dari dua dekade. Keppel Land telah memiliki empat proyek perumahan di kawasan Jakarta dan sekitarnya yang telah menghasilkan 8,300 rumah berkualitas, antara lain The Riviera at Puri, West Vista at Puri, sebuah pengembangan apartment di area CBD Jakarta di Jalan Jenderal Sudirman dan sebuah proyek perumahan di Jakarta Barat.

Adanya Perjanjian Kerja Sama Keseluruhan ini diharapkan tidak berdampak material apapun terhadap pendapatan nilai per saham dan nilai aset Keppel Corporation Limited untuk tahun finansial berjalan.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*