Property & Bank

ADCP Topping Off Tower 1 LRT City Tebet, Tower 2 Mulai Dipasarkan

LRT City Tebet
Seremonial topping off tower perdana LRT CITY Tebet

Propertynbank.com – PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) telah menyelenggarakan kegiatan seremoni tutup atap (topping off) tower pertama kawasan LRT CITY Tebet, Orchid Tower. Topping off proyek yang berada di Jalan MT Haryono Kav 25-26, Tebet Timur, Jakarta Selatan ini, menandakan konsistensi ADCP dalam melakukan percepatan pembangunan setiap proyek yang dikembangkan.

Pelaksanaan topping off dihadiri oleh perwakilan Yayasan Darma Putra Kostrad Kolonel (Purn.) Muchammad Imran, Komisaris Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) Dody Usodo Hargo, Komisaris Utama ADCP Herry Ardianto, Direktur Utama ADCP Rizkan Firman, jajaran Manajemen ADCP, serta para konsumen dari unit hunian LRT CITY Tebet.

Direktur Utama ADCP Rizkan Firman menegaskan, kegiatan topping ini sebagai tanda bahwa telah diselesaikannya pekerjaan pembangunan struktur dari tower 1 LRT CITY Tebet. Setelah ini, kata dia, pembangunan akan dilanjutkan dengan pelaksanaan pekerjaan arsitektur dan mechanical engineering bagian dalam bangunan.

Baca Juga : Pendanaan Konstruksi Didukung BTN, ADCP Optimis LRT City Selesai Tepat Waktu

Untuk diketahui, Orchid Tower terdiri dari 20 lantai, antara lain 3 lantai untuk basement sebagai lahan parkir, 3 lantai untuk area komersial, dan 14 lantai lainnya untuk unit-unit hunian. Selain pembangunan yang hampir rampung, penjualan Tower 1 juga sudah resmi sold out atau terjual habis pada Mei 2024 lalu.

Selain pelaksanaan topping off, dalam kegiatan tersebut, ADCP juga bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) melalui penampilan karya anak-anak difabel. “Hal ini sebagai bentuk komitmen memberikan dampak berkelanjutan bagi lingkungan sekitar,” jelas Rizkan dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/7).

Lebih lanjut dikatakan Rizkan, percepatan untuk progres pembangunan LRT CITY Tebet terus dilakukan. Hal ini sejalan dengan komitmen ADCP dalam melakukan proses serah terima yang tepat waktu kepada para konsumen dan investor. “Maka, sejalan dengan hal tersebut, di LRT CITY Tebet kami juga telah menawarkan penjualan Tower 2 untuk para konsumen dan investor,” ujar Rizkan.

LRT CITY Tebet
LRT CITY Tebet

Tower 2 ini, sambung Rizkan, diberi nama Lotus Tower, dengan pilihan unit yang lebih variatif dan luasan yang lebih besar hingga 102 m2. Secara umum, keunggulan LRT CITY Tebet memiliki lokasi yang sangat strategis. Terlebih lagi kawasan ini berada di salah satu pusat perkantoran di selatan Jakarta, yakni area MT Haryono.

LRT CITY Tebet di Lokasi Strategis

Terletak di kawasan yang sangat mudah dijangkau dari berbagai arah, LRT CITY Tebet juga berada tepat di antara 3 titik transportasi massal yakni Halte Cawang TransJakarta, Stasiun KRL Cawang, dan Stasiun LRT Cikoko. Sehingga, dengan kemudahan akses yang ditawarkan, LRT CITY Tebet memiliki daya tarik yang dibutuhkan oleh para kaum urban atau pekerja dengan mobilitas tinggi.

Baca Juga : Perkuat Bisnis Hospitality, ADCP Hadirkan Stay G di LRT City Jatibening

“Hal ini merupakan suatu keunggulan ADCP dibandingkan produk properti lainnya. ADCP memiliki kawasan hunian yang berbasis Transit Oriented Development (TOD) dengan lokasi yang terintegrasi langsung dengan simpul transportasi massal,” ungkap Rizkan.

Dalam mengembangkan ADCP, Rizkan menegaskan, hal ini tidak lepas dari adanya kerja sama yang baik antara ADCP selaku pengembang, Yayasan Dharma Putra KOSTRAD selaku partner pengembangan, serta para stakeholders terkait baik dari pengelola TransJakarta hingga PT KAI (Persero) selaku pengelola KRL dan LRT Jabodebek.

”Kolaborasi ini membawa dampak baik bagi kinerja ADCP selaku pengembang. Hal ini merupakan bagian dari dukungan untuk melakukan percepatan pembangunan, pengembangan, hingga penjualan dari kawasan yang dikembangkan,” pungkas Rizkan.

Sebagai informasi, ADCP merupakan anak usaha dari Badan Usaha Milik Negara PT Adhi Karya (Persero) Tbk., yang bergerak di bidang Property, Hospitality and Commercial Support. Berdiri sejak tahun 2018 silam, ADCP telah melantai di bursa efek pada tahun 2022. Hingga saat ini, ADCP memiliki 12 kawasan dengan total lahan pengembangan seluas 142 hektar yang berlokasi di area Jabodetabek. Selain hunian, ADCP juga mengelola 3 hotel yang terletak di Jakarta, Semarang dan Medan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini