Property & Bank

Grand Central Bogor Mulai Dibangun, ADCP Lakukan Groundbreaking

Grand Central Bogor
Salah satu unit hunian di Grand Central Bogor yang dikembangkan ADCP

Propertynbank.com – PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) memulai pembangunan kawasan hunian vertikal Grand Central Bogor, yang ditandai dengan dilakukannya seremonial groundbreaking. Proyek ini dikembangkan oleh ADCP melalui anak perusahaannya, PT Mega Graha Cipta Perkasa (MGCP.

Groundbreaking tersebut dihadiri oleh Direktur Utama ADCP Riskan Firman, Direktur MGCP Ibnu Mahmud Junaidi, dan seluruh jajaran direksi ADCP. Seremoni groundbreaking mengusung tajuk Historic, karena terkait lokasi proyek yang merupakan salah satu kawasan bersejarah.

Rizkan Firman selaku Direktur Utama ADCP mengatakan, kegiatan groundbreaking ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dan keseriusan ADCP untuk merealisasikan salah satu landmark dan bangunan tertinggi di pusat Kota Bogor. Kawasan hunian ini menjadi satu-satunya pengembangan hunian vertikal dengan konsep mixed use atau tata ruang campuran berbasis konsep Transit-oriented Development (TOD).

Baca Juga : Perkuat Bisnis Hospitality, ADCP Hadirkan Stay G di LRT City Jatibening

“ADCP merupakan perusahaan properti dengan spesialis pengembangan TOD yang pertama dan terbesar. Secara konsisten konsep ini kami hadirkan untuk menjadi solusi terbaik bagi masyarakat khususnya yang memiliki mobilitas tinggi dengan konsep hunian work-life balance di setiap proyek yang kami kembangkan,” ujar Rizkan Firman dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/6).

Dijelaskan Rizkan, kawasan ini nantinya akan memiliki kemudahan akses langsung menuju Stasiun Bogor, Halte Bus JR Connexion (Damri) dan Halte Biskita. Grand Central Bogor juga memiliki akesesibilitas yang mudah ke titik-titik utama Kota Bogor seperti Istana Bogor, Kebun Raya Bogor, sekolah, rumah sakit, serta koridor komersial di Jalan Pajajaran dan Jalan Juanda.

Pengembangan kawasannya mencakup luasan 5.000 m2 yang akan dihadirkan bangunan kokoh setinggi 25 lantai (tertinggi di Kota Bogor) dilengkapi dengan tiga lantai parkir basemen. Total akan ada 833 unit apartemen selain area komersial berupa gedung pertokoan untuk melengkapi kawasannya.

Sedangkan area komersialnya diberi nama SOHO Shopping Street berupa bangunan tiga lantai sebanyak 15 unit. Keseluruhan kawasannya dikonsep untuk menjadi Living Future Memories berupa bangunan landmark di lokasi paling strategis Kota Bogor. Berhunian di tempat ini juga akan mendapatkan kenyamanan dengan view yang menghadap Gunung Salak.

Baca Juga : ADCP Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp 130 M di Tahun 2021, Ini Proyek-proyeknya

Untuk mengoptimalkan keunggulan lokasi di kota hujan, area komersial di Grand Central Bogor akan dioptimalkan untuk mendukung kegiatan wisata kawasan. Penghuni juga bisa menikmati keasrian lingkungan melalui Sky Garden dan Riverside Park.

Tipe Hunian Grand Central Bogor

Hunian vertikal ini menyediakan beberapa tipe mulai studio (24,8-30 m2) seharga mulai Rp500 jutaan hingga tipe 2 kamar tidur (41-64,8 m2) mulai Rp865 juta. Sementara untuk unit komersialnya dipasarkan mulai Rp4 miliar. Dengan groundbreaking ini ditargetkan unitnya bisa diserahterimakan pada akhir tahun 2026.

“Minat masyarakat cukup baik dengan penjualan yang sudah mencapai 322 unit dan dengan groundbreaking ini kami yakin penjualannya akan semakin cepat. Kami juga memberikan beberapa kemudahan seperti subsidi biaya akad dan KPR sehingga pembelian cukup dengan Rp5 juta all in atau tunai bertahap tanpa depe,” imbuh Rizkan.

Sebagai informasi, hingga saat ini, ADCP telah berhasil mengembangkan 11 kawasan berbasis TOD di area Jabodetabek dan enam proyek diantaranya telah diserahterimakan kepada para konsumen yaitu untuk hunian vertikal kawasan LRT City Jatibening, LRT City Tebet, LRT City Bekasi, LRT City Sentul, dan Member of LRT City Cisauk Point. ADCP juga mengembangkan rumah tapak yaitu Adhi City Sentul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini