Thursday , September 24 2020
Home / Breaking News / Hunian Custom Layout Smart Environment

Hunian Custom Layout Smart Environment

Andreas Audyanto
Andreas Audyanto

PROPERTI-Jika anda sedang mencari hunian dengan desain yang sesuai dengan keinginan, perumahan ini bisa menjadi  pilihan. Di Banara Serpong, pemilik bisa dengan leluasa menyesuaikan layout di dalam rumahnya tanpa melakukan renovasi.

Dalam mengembangkan proyeknya, developer harus lebih kreatif dengan menawarkan konsep yang berbeda kepada calon  pembelinya. Pasalnya, saat ini konsumen khususnya di industri properti sudah makin pandai dan selektif dalam membeli properti. Hanya properti yang berkualitas dan mengerti kebutuhan lah yang akan dipilih.

Keunggulan konsep inilah yang selalu ditawarkan Andreas Audyanto  ketika menangani sebuah proyek. Bagi Audy, selain lokasi yang menjadi faktor utama dalam mengembangkan properti, hal yang juga paling penting adalah konsep. Meskipun suatu properti  berada di lokasi yang  kurang bagus, akan menjadi pilihan konsumen ketika konsep yang ditawarkan berbeda dan dapat memenuhi kebutuhan konsumen.

Sebagai proyek perdana yang mengusung bendera AA, Audy optimis Banara Serpong akan menjadi ikon di kawasan lingkar Serpong sebagaimana keberhasilannya mengembangkan perumahan-perumahan sebelumnya. Tak jauh dari lokasi Banara Serpong, Audy sukses menggawangi perumahan Bali Resort dan Botanica Valley yang mencatat penjualan sangat bagus.

“Mengembangkan properti harus memiliki konsep yang berbeda. Kami mengembangkan perumahan ini bukan hanya baik dari sisi harga tapi juga dilengkapi layanan teknologi yang canggih. Meski tinggal di landed house, namun sistem pengembangan perumahan layaknya apartemen yang nyaman dan didukung teknologi dan fasilitas yang lengkap,”ujar Andreas Audyanto yang sudah 16 tahun berkecimpung di bisnis properti.

Menurut Audy, pengembang harus selalu mengembangkan proyek yang dapat diterima oleh konsumen. Apabila sebuah proyek tersebut memberikan value sesuai kebutuhan konsumen, dan dikemas oleh pengembang yang sudah dikenal oleh konsumen, maka kualitas hunian tersebut akan menjadi sangat baik.

Di Banara Serpong, Audy menerapkan hal itu dengan memberikan fasilitas dan kelengkapan lainnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Ia mencontohkan, saat ini internet sudah menjadi kebutuhan mulai anak-anak hingga orang tua. Oleh karena itulah, ia menyediakan layanan internet berbasis wifi di semua kawasan perumahan, bukan hanya di dalam rumah.

“Konsep pengembangan kawasan perumahan yang smart home saat ini sudah menjadi tren. Hampir semua mengatakan bahwa hunian yang dikembangkan adalah smart home. Saya juga sebelumnya selalu mengusung konsep itu di proyek-proyek sebelumnya karena memang sudah menjadi kebutuhan,” jelas Audy.

Namun di Banara Serpong, sambung Audy, ia meningkatkan konsep itu menjadi smart environment. Jadi fasilitas teknologi yang ditawarkan bukan hanya sebatas dalam rumah tapi juga dapat dinikmati hampir diseluruh kawasan perumahan. Penghuni bisa dengan bebas berselancar di dunia maya selama di dalam kawasan perumahan yang dalam perencanaannya mencapai kurang lebih 20 ha. Untuk tahap pertama akan dikembangkan seluas 3,2 ha.

Bukan itu saja, pemilik unit-unit rumah di Banara Serpong diberi kebebasan untuk memilih desain dibagian dalam rumahnya. Misalnya kamar mandi bisa dirubah menurut selera dan kebutuhan serta fungsi masing-masing penghuni. Sementara tampak depan tetap sama untuk menjaga kerapian lingkungan, “karena harus diingat bahwa kerapian lingkungan adalah salah satu faktor utama untuk peningkatan investasi properti” Ujar Audy.

Pada tahap awal, Banara Serpong ditawarkan sebanyak 207 unit dengan ukuran masing-masing unit merupakan hunian 2 lantai berukuran mulai dari 6×12. Hunian berdesain tropikal ini ditawarkan mulai dari harga Rp 700 jutaan. Untuk rumah 2 lantai dengan fasilitas smart environment, harga tersebut sangat menarik.

“Daerah di sekitar BSD ini memiliki DNA ekonomi yang baik. Apalagi, pada umumnya perumahan-perumahan di sekitarnya  tidak berada di jalan utama, sementara Banara Serpong berada di pinggir jalan utama yang lebarnya nanti akan mencapai 25 meter. Kami juga harus mengikuti kawasan yang sudah berkembang seperti BSD karena jaraknya hanya 1 km,” tegas Audy.

Banara Serpong membidik target pembeli adalah executive muda yang baru pertama memiliki rumah tapi ingin menggambarkan nilai prestise. Oleh karena itulah, Audy menawarkan hunian dengan ukuran yang tidak begitu luas namun konsep rumah 2 lantai yang lebih ekslusif.

Meski belum resmi di luncurkan, Audy mengaku respon terhadap Banara Serpong sangat bagus karena memiliki keunggulan konsep yang ditawarkan. Apalagi, Audy dikenal bukan hanya karena konsep perumahan nya tetapi juga selalu menawarkan cara pembayaran yang inovatif. Misalnya dengan cara bayar dengan DP yang ringan dan mencicil sebagaimana yang dilakukan sejumlah pengembang apartemen.

“Saat ini menurut saya industri properti masih bagus dan memiliki prospek. Pada saat properti   mengalami penurunan, inilah saat yang paling tepat untuk membeli atau berinvestasi properti, karena pada saat ombak investasi kembali maka keuntungan akan dapat di nikmati secara maksimal. Oleh karena itu, kami yakin dan optimis proyek ini sangat dibutuhkan oleh pasar karena sesuai dengan kebutuhan. Bahkan akan banyak pembeli yang akan menggunakan dana cash keras karena banyak yang pegang uang tapi masih menunggu apa yang akan dibeli,”jelas Audy.  

Check Also

Synthesis Homes

Lengkapi Fasilitas WFH, Respon Synthesis Homes Atas PSBB DKI Jakarta

PERUMAHAN – Pemerintah DKI Jakarta kembali memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Jakarta. Hal …

One comment

  1. Artikel yang sangat menarik. Terima kasih informasi yang sudah diberikan.
    Saya juga mempunyai link berita terkini yang mungkin bermanfaat.
    Silahkan kunjungi Warta Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link