Property & Bank

iCommunity, Platform Digital Pertama Kolaborasikan Para Pebisnis

iCommunity
Juanda Rovelim, Founder iCommunity

 

Propertynbank :  Sebagian masyarakat mungkin masih menggunakan cara bisnis konvesional untuk mendapatkan keuntungan. Namun di era serba digital saat ini, kolaborasi bisnis merupakan salah satu opsi strategi yang tepat dan menguntungkan.

Bahkan selama masa pandemi, digitalisasi telah memberikan dampak yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi. Berbagai Platform digital kini kian tumbuh subur, salah satunya platform iCommunity sebuah platform digital untuk komunitas pebisnis dan profesional dari seluruh penjuru negeri.

Juanda Rovelim, Founder iCommunity mengungkapkan ide dasar pengembangan dari platform iCommunity ini,  yakni untuk membantu para pelaku bisnis ini memalui “digital marketing untuk campaign”.

Dari situlah tercetus ide, bahwa para pelaku bisnis ini membutuhkan wadah yakni komunitas, agar sesama pengusaha bisa saling terhubung dan berkolaborasi.  “tepatnya pada 22-02-2022 kami resmi meluncurkan  iCommunity ini, sebagai sarana bertemunya para pelaku bisnis baik nasional maupun internasional,”pungkas Juanda.

Apalagi, tambah Juanda, “platform digital kini menjadi sangat penting dari sebelumnya. Bekerja dan berbisnis menggunakan teknologi digital telah menopang kelangsungan hidup banyak sektor bisnis,” ujar pemegang dua gelar akademik yakni, Sarjana Science dan Sarjana Komputer yang di raihnya pada tahun 2006 dari Universitas Bina Nusantara.

Melalui platform iCommunity tentunya akan memberikan warna baru dalam dunia bisnis. Sesuai dengan misinya, platform iCommunity memiliki tiga misi. Seperti yang diungkapkan Juanda, pertama,merangkul komunitas pebisnis dan profesional yang ada, kedua, menghubungkan sesama pebisnis dan profesional untuk mencapai tujuan bersama, dan ketiga, menumbuh kembangkan nilai-nilai positif yang dapat berkontribusi dalam pertumbuhan bisnis, pribadi, dan masyarakat.

Member iCommunity Siap Berkolaborasi

Hingga saat ini iCommunity terus dikembangkan dengan misi merangkul komunitas pebisnis dan profesional, menghubungkan sesama pebisnis dan profesional, menumbuh kembangkan nilai-nilai positif yang dapat berkontribusi dalam pertumbuhan bisnis, pribadi, dan masyarakat.

Melalui iCommunity diharapkan dapat membantu para komunitas untuk dapat mengembangkan komunitasnya dengan menjadi platform bagi komunitas untuk belajar, bertumbuh, dan berkembang melalui resources, business matching, dan referral sehinga dapat menciptakan kebermanfaatan bagi masyarakat dan orang sekitar.

iCommunity memberikan kemudahan kepada masyarakat yang tertarik untuk bergabung dengan platform ini, hanya dengan mendaftarkan di website resmi iCommunity yang dapat di akses juga melalui bio akun Instagram resmi iCommunity, berbagai paket ditawarkan mulai dari yang gratis hingga berbayar, sesuai dengan penawaran yang akan didapatkan oleh pengguna.

Menurut Juanda, “hingga saat ini sudah bergabung 346 member di platform iCommunity.  Untuk tahun 2023, kami targetkan 1000 member baru bergabung dalam platform iCommunty.id ini,” tegasnya optimis.

Juanda Rovelim mengatakan, “saat ini kami terus mengembangkan platform ini untuk nantinya dapat menjadi platform komunitas pebisnis dan profesional terbesar di dunia,” tegasnya.

Menyinggung kondisi ekonomi tahun 2023, Juanda mengungkapkan bahwa ekonomi Indonesia akan mampu bertahan dan tetap tumbuh positif. “Dengan adanya iCommunity ini, tentunya para pebisnis dapat melakukan kerjasama dengan baik dan saling menguntungkan. jadi kolaborasi dari para pebisnis ini dapat menjadi benteng ekonomi Indonesia untuk tetap tumbuh dan berkembang,” tutup Juanda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *