Monday , September 21 2020
Home / Breaking News / Pembangunan Hotel Citradream Habiskan RP. 225 Miliar

Pembangunan Hotel Citradream Habiskan RP. 225 Miliar

Citradream hotelPT Ciputra Property Tbk, induk perusahaan PT Ciputra Hospitality menghabiskan dana Rp. 225 miliar untuk investasi pembangunan lima hotel bujet, Citradream, dengan komposisi 60 persen dari pinjaman bank dan sisanya dari modal sendiri. Artinya, total investasi untuk satu hotel adalah sekitar Rp. 45 miliar.

Senin (13/10/2014) kemarin, secara resmi Ciputra Group melalui PT Ciputra Hospitality meluncurkan Citradream, sebuah bran untuk rangkaian budget hotel yang berada di beberapa kota besar Indonesia. Hotel ini dibangun, dikelola, dan dimiliki oleh Ciputra Group, yang telah berpengalaman dibidang pengembangan properti selama lebih dari 30 tahun. Citradream diharapkan menjadi pilihan yang tepat untuk masyarakat kelas menengah di Indonesia.

“Seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan meningkatnya jumlah kelas menengah di Indonesia, serta fenomena akan bertumbuhnya budget airlines, membangun budget hotel kami rasakan sebagai suatu langkah bisnis yang tepat,” ujar Artadinata Djangkar, Direktur Ciputra Group.

Rencananya, Citradream akan menancapkan pondasinya di 20 kota besar di Indonesia. Tanggal 1 Juli 2014 lalu, hotel Citradream Semarang dan Cirebon telah membuka pintunya untuk tamu pertama. Saat ini, Ciputra Group sedang membangun hotel Citradream  di Bintaro, Bandung, Yogyakarta, dan Bengkulu.

“Kami berencana untuk membangun sekitar 20 hotel Citradream di seluruh Indonesia. Angka ini adalah angka yang sangat masuk akal. China dengan jumlah penduduk yang besar mampu membangun lebih dari 8.000 budget hotel di bawah hanya sekitar 30 bran. Bahkan perusahaan seperti 7 Days Group Holdings Limited mempunyai 2.000 budget hotel di 230 kota di China,” imbuh Artadinata.

Citradream menawarkan berbagai fasilitas yang lengkap di setiap cabangnya, seperti LED TV dengan berbagai pilihan channel, free Wi-Fi internet access, laundry room, business center, meeting room, The Flavor Restaurant untuk tamu hotel dan umum, 24 jam sekuriti, dan 24 jam room service. Fasilitas untuk ruang rapat juga disediakan sesuai standar, yakni note pad, pen, screen, audio visual, Wi-Fi internet connection, mints, dan air mineral.

Adalah green concept yang menjadi ide desain minimalis dan modern hotel Citradream. Untuk mendapatkan semua kenyamanan itu, hanya diperlukan sekitar 300 ribu rupiah per malam di hotel Citradream Semarang maupun Cirebon. “Diharapkan dengan adanya Hotel Citradream di berbagai kota di Indonesia, Ciputra Group dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan ekonomi, baik dalam sektor perdagangan, pariwisata, dan lainnya, di setiap kota di mana kami berdiri,” tutup Artadinata.

Check Also

Kota Jakarta

Anies Berlakukan PSBB Ketat, Himperra DKI Harap Proses KPR Dilonggarkan

PROPERTI – Masih tingginya penambahan kasus konfirmasi virus Covid-19 di DKI Jakarta, mendorong Gubernur DKI …

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link