Property & Bank

Kantongi Izin OJK, Bank Nano Syariah Siap Beroperasi Dengan 4 Keunggulan

Bank Nano Syariah
Bank Nano Syariah sudah mengantongi izin dari OJK

Propertynbank.com – PT Bank Nano Syariah diperkenalkan oleh Sinar Mas dan sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama Bank Nano Syariah, Halim, yang menjelaskan bahwa perseroan ini membangun fondasi berdasarkan prinsip perbankan syariah dengan fokus pada solusi keuangan syariah yang inovatif.

“Bank Nano Syariah bertujuan menyasar nasabah individu dan komunitas, serta membantu mereka mencapai impian finansial. Kami sempat membahas kemungkinan mencatatkan saham di bursa (IPO) dengan para pemegang saham dari Sinar Mas, tetapi hal itu masih terlalu dini mengingat fokus kami saat ini adalah mengembangkan tata kelola bisnis,” ujar Halim mengutip dari Liputan 6 pada Senin, (15/1/2024).

Pada tanggal 23 Agustus 2023, PT Bank Nano Syariah berhasil memperoleh izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), setelah sebelumnya telah memperoleh izin prinsip pada tanggal 14 Februari tahun yang sama. Halim mengungkapkan bahwa keberhasilan mendapatkan izin usaha ini menandai langkah penting dalam perjalanan Bank Nano Syariah untuk menjadi pilihan publik dalam layanan perbankan syariah di Indonesia.

Baca Juga : Bank Syariah Harus Di Perbanyak, Ini Loh… Kata Erick Thohir

“Sebagai negara berpenduduk muslim terbanyak di dunia, potensi calon jamaah haji di Indonesia mencapai 20.000 jemaah setiap tahun, dan hal ini juga akan menjadi fokus utama kami. Selain itu, Bank Nano Syariah juga tengah menggarap sektor Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan telah menyalurkan kredit KUR sebesar Rp124 miliar hingga Desember 2023,” katanya.

Hasil Spin Off

Sebagaimana diketahui, Bank Nano Syariah merupakan Bank Umum Syariah pertama di Indonesia, yang berasal dari inisiasi pemisahan (spin off) Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas. Bank ini tidak hanya berfungsi sebagai lembaga keuangan, melainkan juga merupakan bagian integral dari Sinar Mas Financial Services, yang merupakan salah satu pilar jasa keuangan di bawah naungan Sinar Mas.

Menurut Managing Director Sinar Mas, Ferry Salman perkenalan Bank Nano Syariah adalah sebuah momentum penting untuk memamerkan inovasi terbaru entitas ini kepada publik.

“Untuk melayani publik, sekaligus berupaya membuka pintu akan ide-ide baru guna membangun kerjasama berkelanjutan dengan berbagai pihak. Seperti pepatah if you want to go fast, you go alone. Bila kita melakukannya bersama, we go together, far, fast and beyond,” kata Ferry

Pemisahan Bank Nano Syariah sebagai Bank Umum Syariah pertama di Indonesia tidak hanya sejalan dengan upaya pemerintah untuk mendorong pengembangan dan penguatan sektor keuangan, tetapi juga mencerminkan komitmen Sinar Mas dalam mengembangkan perbankan syariah di Indonesia.

Baca Juga : Bank BTN Gelar Akad Massal KPR Syariah Serentak 2.300 Unit Rumah

Bank Nano Syariah mengundang seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut serta dalam perjalanan bersama menuju kesuksesan finansial berkelanjutan. Mereka meyakini bahwa kolaborasi dan komitmen bersama akan membawa dampak positif bagi kemajuan sektor perbankan syariah di Indonesia.

Berikut adalah keunggulan yang dimiliki Bank Nano Syariah

1.Inovasi Terpercaya dari Sinarmas
Nanobank Syariah adalah Inovasi Bank Sinarmas Financial Services dengan keamanan dan integritas terjamin.

2.Mencapai Kebaikan, Dipermudah
Tantangan menabung, skor kebaikan, berbagi di setiap transaksi, dan lebih banyak lagi di Nanobank Syariah.

3.Perbankan Personal, Prioritas Nasabah
Di Nanobank Syariah, setiap transaksi adalah refleksi kehangatan dan pelayanan khusus untuk penggunanya.

4.Kemudahan Akses Keuangan Islami
Dengan Nanobank Syariah, transaksi mudah dalam satu klik, 31 cabang dan ATM di seluruh Indonesia.

Transformasi digital juga hadir di beberapa produk, di mana Nanobank Syariah memberikan kemudahan pembayaran ZISWAF (zakat, sodaqoh, wakaf, infaq) melalui Aira Mobile. (Nabilla Chika Putri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *