Century21 Catatkan Kenaikan Pendapatan Komisi Transaksi

0

PROPERTI Century21 mencatatkan peningkatan pendapatan komisi transaksi sebesar 20% Year on Year (YoY).

Agen properti yang merupakan anak perusahaan Grup Ciputra tersebut, telah beroperasi sejak tahun 1997.  Dalam gelaran Indonesia Property Agent Fest (IPAF) 2021, Meiko Handoyo selaku Direktur Century21 mengatakan, tahun 2021 memang tidak mudah dilewati, namun menantang bagi seluruh sektor industri khususnya properti.

“Pandemi belum berakhir, respon pemerintah untuk meningkatkan Herd Immunity semakin meningkat. Keberpihakan Pemerintah terhadap sektor properti juga terlihat jelas seperti, Down Payment (DP) 0%, subsidi Pajak Pertambahan Nilai (PPN) bagi first time home buyer, hingga rendahnya acuan Suku Bunga yang terjadi sepanjang sejarah Indonesia,” ujar Meiko.

Dikatakan Meiko, membeli properti adalah soal waktu. Dirinya mencontohkan Amerika yang merupakan Barometer properti dunia, ketika Herd Immunity masih belum terbentuk sejak akhir tahun lalu, harga properti masih mengalami kenaikan double digit. Rendahnya tingkat suku bunga acuan yang diterapkan Bank Sentral Amerika juga menjadi pendorong.

Selain itu, fenomena Work From Home (WFH), menginspirasi banyak orang untuk mencari rumah yang lebih besar di Suburban Area, dan terjadi kelangkaan Supply karena para beberapa Investor atau pemilik rumah menahan penjualan.

Lebih lanjut dikatakan Meiko, secara nasional saat ini revenue komisi transaksi YoY pada Semester 1 tahun 2021 mengalami peningkatan 20%. Hal ini merupakan bukti bahwa bisnis broker tetap bertahan. “Century21 mampu melewati banyak krisis, satu resep yang pasti, karena kita selalu adaptif dan inovatif, khususnya situasi pandemi yang memaksa kita semua untuk berubah lebih cepat,“ ujar Meiko.

Menurut Meiko, media dan teknologi online conference terbukti menjadi tools yang sangat efektif cepat dan efisien. “Produk properti sangat mungkin dipasarkan secara online. Pada IPAF2021, kami mengangkat tema akselerasi dan edukasi pada tools media sosial dan teknologi secara tepat guna untuk mencapai perolehan hasil maksimal dengan cepat,” pungkasnya.

IPAF 2021 digelar secara LIVE di channel YouTube Century 21 Indonesia. Agenda yang diselenggarakan, Kamis, 19 Agustus 2021 ini menghadirkan Keenan Pearce sebagai Inspirational Speaker. IPAF 2021 merupakan gelaran yang ke lima dan telah berlangsung setiap tahun. IPAF 2021 diadakan secara online sebagaimana tahun sebelumnya, untuk mematuhi kebijakan pemerintah dalam upaya mengurangi resiko penularan COVID-19.

Keenan Pearce yang menjadi pembicara utama dalam IPAF 2021 merupakan inspirational speaker, sebagai seorang entrepreneur dalam bidang bisnis kreatif. Dalam paparannya, Keenan akan memberikan insight yang diperlukan agent dalam membentuk personal branding.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 181

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link