Monday , October 26 2020
Home / Indeks Berita / Dari Bank Muamalat, Andi Buchori Kini Nahkodai Bank Riau Kepri

Dari Bank Muamalat, Andi Buchori Kini Nahkodai Bank Riau Kepri

Foto : Istimewa

Perbankan : Hampir setahun lebih beroperasi tanpa Nakhoda, akhirnya Bank Riau Kepri menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Selasa, 15/9/2020. RUPSLB yang berlangsung secara tertutup di laksanakan di Menara Dang Merdu BRK dengan agenda penetapan Komisaris Utama (Komut) dan Direksi BRK

RUPSLB BRK yang dipimpin langsung Gubernur Riau Syamsuar ini, akhirnya  menetapkan Yan Prana Jaya sebagai Komisaris Utama (Komut) dan Andi Buchori sebagai Direktur Utama (Dirut).  Selain itu, RUPSLB ini juga menetapkan HM Suharto sebagai Direktur Dana dan Jasa, serta Direktur Operasional  yang dijabat oleh Said Syamsuri.

BACA JUGA :   Akomodasi Permintaan, Akan Dibangun Apartemen Di Jakarta Garden City

Dalam kesempatan yang sama, Andi Buchari mengatakan RUPSLB  berjalan dengan lancar. RUPSLB ini hanya mengagendakan penetapan pengurus baru Bank Riau Kepri. “Penetapan agenda tersebut dilakukan mengingat fit and proper tes pengurus baru tersebut sudah tuntas dilaksanakan sebelumnya oleh Otoritas Jasa Keuangan,” papar Andi Buchari Direktur Utama Bank Riau Kepri

Andi Bukhari sendiri dikenal sebagai sosok yang  memiliki pengalaman panjang dalam industri perbankan nasional, yang berkarir di Bank Muamalat pada tahun 1993.

BACA JUGA :   Synthesis Residence Kemang Gelar Virtual Charity Fashion Show

Tahun 2004 Diangkat menjadi direktur bank syariah pertama di Indonesia, sebagai Direktur yang membawahi Compliance, Risk Management & Corporate Support (2004-2007) dan Direktur Keuangan dan Administrasi (2007-2009).

Pada tahun 2008-2009 ditunjuk merangkap sebagai Project Director untuk Pengembangan Bisnis Internasional. Pada 2009 Andi dipilih kembali sebagai Direksi (periode kedua), sebagai Direktur Compliance & Corporate Planning (2009-2010) dan kemudian sebagai Direktur Compliance & Risk Management (2010-semester I tahun 2014).

BACA JUGA :   The HUD Institute Beri Masukan Sektor Perkim Untuk RUU Omnibus Law

Bank Riau Kepri sendiri, sesuai dengan visi Gubernur Riau Syamsuar memang dipersiapkan  untuk menjadi  Bank Riau Kepri Syariah. (AP)

Check Also

Peminat Rumah DP Rp 0 Tinggi, DPRD : Bangunan Rampung, Kok Penghuni Sepi

PROPERTI – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta menyebut peminat hunian dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link