Property & Bank

Resmi Dibuka, GSEI 2023 Dorong Industri Elektronik Bersaing Di Pasar Global

gsei
Presiden Direktur PT Adhouse Clarion Events, Toerangga Putra saat peresmian GSEI 2023

Propertynbank.com – Global Sources Electronics Indonesia (GSEI) 2023 resmi dibuka hari ini, Rabu (6/12) di Jakarta Convention Center (JCC). GSEI menjadi wadah untuk memahami dan menavigasi pasar global, yang memungkinkan bisnis Indonesia untuk beradaptasi dengan cepat terhadap dinamika global. Event ini disambut positif dan antusias oleh importir, distributor, retailer, dan para individu yang bersemangat untuk memulai bisnis di industri produk elektronik.

Toerangga Putra selaku Presiden Direktur PT Adhouse Clarion Events, penyelenggara GSEI 2023 mengatakan, tujuan utama GSEI adalah menjadi platform terkemuka untuk memfasilitasi perdagangan dan pertemuan bisnis di industri elektronik, menghubungkan para pembeli yang didominasi oleh distributor, brand owner, pengusaha, retailer, dan lain-lain, dengan pabrik dan supplier internasional.

“Bagi para profesional bisnis di bidang impor dan distribusi, GSEI adalah platform yang sangat berharga untuk menjelajahi peluang baru, berbagi wawasan industri, dan mengatasi tantangan yang muncul. Acara ini memberikan kesempatan unik untuk terhubung dengan pemasok yang dapat diandalkan dan menemukan produk dengan harga yang kompetitif,” ujar Toerangga, disela-sela peresmian GSEI 2023.

Baca Juga : Gelar GSEI 2023, Adhouse dan AUMI Buka Peluang Bisnis Pelaku Industri Elektronik Tanah Air

Sementara itu, Wakil Presiden Global Sources Exhibitions, Wendy Lai menambahkan, GSEI 2023 menjadi wadah bagi para pelaku bisnis untuk terhubung, berkolaborasi, dan mengeksplorasi peluang bisnis baru di industri elektronik. Pihaknya berharap setiap pengunjung dapat mengoptimalkan kehadirannya di acara ini.

“Dalam upaya memperluas cakupan acara, Global Sources Electronics Indonesia juga mengadopsi modernitas dengan mengintegrasikan elemen digital untuk mempermudah akses bagi pembeli dan peserta pameran melalui Global Sources Online dan aplikasi Global Sources Buyer, dalam Bahasa dan Inggris,” tegas Wendy.

Pada kesempatan yang sama, Soegiharto Santoso, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS) memberikan apresiasi terselenggaranya GSEI 2023 yang menyediakan platform signifikan bagi para pelaku industri elektronik khususnya teknologi informasi dan komunikasi.

“Sebagai salah satu mitra pendukung acara, kami sangat bangga melihat sambutan positif dari pengunjung pada hari pertama GSEI 2023. Antusiasme ini mencerminkan pentingnya acara ini bagi industri elektronik di Indonesia. Kami yakin acara ini akan memberikan dampak positif pada perkembangan industri di Tanah Air,” tegas Hoky sapaan akrabnya.

GSEI 2023 Hadirkan Beragam Produk Elektronik

Event ini mempersembahkan beragam produk elektronik terkini, inovatif, dan sedang diminati oleh konsumen saat ini, termasuk produk pintar seperti smart doorlock, alat pembersih robotic, lampu pintar, headphone, dan berbagai produk favorit konsumen lainnya.

Bukan hanya sekadar pameran dagang, GSEI juga memberikan kesempatan bagi distributor, supplier, dan pemilik merek OEM/ODM untuk mengeksplorasi produk terkini dan inovatif. Bagi importir yang mencari peluang baru dan ingin mendapatkan pengetahuan terkini tentang impor produk, GSEI juga merupakan platform yang sangat relevan.

Baca Juga : Riset REI DKI Jakarta Sebut 55 Persen Pengembang Bangun Perumahan Menengah Atas

Selain sebagai ajang pameran produk, Global Sources Electronics Indonesia 2023 juga menjadi tempat pertukaran pengetahuan melalui konferensi industri. Konferensi industri GSEI akan membahas pembaruan regulasi terkini, cara mendapatkan produk dari luar negeri, pengetahuan bisnis impor, dan pajak impor. Ini memberikan pengunjung peluang untuk melihat langsung produk elektronik terbaru, memahami lebih dalam proses impor, dan membentuk kemitraan strategis dengan pemasok.

GSEI 2023 juga menawarkan fitur Business Matching, memungkinkan pengunjung dengan mudah menemukan dan berdiskusi langsung dengan pemasok yang diinginkan. Fitur lainnya adalah  Buyers Tour, memberikan pengalaman eksklusif bagi pembeli VIP untuk menjelajahi produk yang dipamerkan dan memperluas pengetahuan mereka. Pameran GSEI dibuka untuk umum dimulai pukul 10 pagi dari 6 Desember hingga 8 Desember 2023 di Jakarta Convention Center Senayan.

Juga ada GSEI Conference yang menyediakan pembahasan mengenai pembaruan regulasi impor terkini dan memberikan pandangan mendalam tentang tata cara sourcing produk secara tepat. GSEI Conference juga akan membahas tata cara sourcing, pengetahuan bisnis impor, dan pajak impor untuk memberikan wawasan mendalam kepada pengunjung. Beberapa pembicara utama diantaranya dari Kementerian Perdagangan, KOMINFO, Kementerian Keuangan, APRINDO dan Kawan Lama Group.

menghadirkan 400 lebih supplier dan manufaktur elektronik internasional yang menghadirkan 50.000 lebih pilihan produk terbaru dan inovatif. Tentunya hal ini dapat menstimulasi ide ide usaha, menjadi ajang kemitraan, dan inspirasi baru dalam beradaptasi dengan perkembangan teknologi saat ini. Selain itu GSEI menonjol dengan fitur eksklusif seperti Industry Conference, Business Matching Meeting, Buyer Tour, yang menjadikan pengalaman pengunjung lebih interaktif dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *