Property & Bank

Hotel Hyatt Place Pertama Di Indonesia Hadir Di Makassar

Hotel Hyatt Place
Prosesi penandatanganan prasasti peresmian Hyatt Place Makassar

Propertynbank.com – Paradise Indonesia meluncurkan Hotel Hyatt Place Makassar, yang merupakan Hyatt Place pertama di Indonesia. Menampilkan desain khas Hyatt Place dengan suasana yang santai dan fasilitas yang memudahkan para tamu, Hyatt Place Makassar menambah portfolio brand Hyatt di pasar nasional, terutama bagi para tamu dan anggota World of Hyatt.

Dipilihnya salah satu kota terbesar di Indonesia itu sebagai lokasi pertama brand Hyatt Plcae tentu bukan tanpa alasan. Menurut Data Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), pada paruh pertama tahun 2023 tingkat hunian hotel di Sulawesi Selatan mencapai rata-rata 56,1 persen dan angka ini sudah lebih baik dibandingkan periode yang sama tahun 2022 yang hanya 48,7 persen.

Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengapresiasi Paradise Indonesia yang telah memilih dan menjadikan Kota Makassar sebagai tempat pertama di Indonesia yang memiliki brand hotel  Hyatt Place. Menurut dia, brand ini merupakan salah satu ikon mewah hotel yang ada di dunia saat ini.

Baca Juga : Pendapatan Paradise Indonesia Hingga Akhir 2023 Tumbuh 54 Persen

“Hyatt Place Makassar juga akan menjadi landmark dan sebagai gedung tertinggi di Kota Makassar saat ini. Kami percaya, dengan pertumbuhan ekonomi Kota Makassar yang mencapai 5,4 persen, melebih daerah-daerah lain yang rata-rata hanya 5,1 persen, kehadiran hotel seperti ini sudah menjadi tuntutan,” jelas Mohammad Ramdhan Pomanto saat peresmian Hyatt Place Makassar, Sabru (18/2) di Makassar.

Oleh karena itu, ujar dia, seluruh masyarakat Makassar mengucapkan terimakasih atas hadirnya Hyatt Place di Makassar. Kehadiran hotel ini, kata dia, makin menumbuhkan kepercayaan diri masyarakat dan pemerintah setempat untuk terus membuat event di Makassar, “Selamat atas resminya beroperasi Hyatt Place Makassar,” ujar Mohammad Ramdhan Pomanto.

Hyatt Place Makassar berlokasi di kawasan utama ibukota Sulawesi Selatan itu. Terletak di Jalan Jendral Sudirman, hotel ini terintegrasi dengan apartemen kelas atas, 31 Sudirman Suite, yang dekat dengan kawasan bisnis yang ramai dan dikelilingi oleh tempat wisata terkenal, kawasan kuliner dan pusat perbelanjaan.

Hotel Hyatt Place
Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto

General Manager Hyatt Place Makassar, Yanita Supardjan menyebutkan, hotel ini menampilkan desain khas Hyatt Place dengan suasana yang santai dan fasilitas yang memudahkan para tamu seperti wi-fi dan berbagai pilihan makanan yang siap saji sepanjang hari. “Kami sangat antusias dengan momentum ini untuk menyambut hotel Hyatt Place pertama di kota Makassar,” kata dia.

Hotel Hyatt Place Makassar yang merupakan portofolio ke-24 untuk bisnis hospitality Paradise Indonesia, memiliki 145 kamar. Sebelumnya, Paradise Indonesia telah mengembangkan sejumlah hotel bintang 2 hingga bintang 5 yang tersebar di beberapa lokasi di Indonesia seperti Jakarta, Bali dan Batam. Paradise Indonesia sendiri telah berdiri selama 21 tahun dan sangat berpengalaman dalam mengembangkan properti dalam segmen hospitality, retail, dan apartment.

Baca Juga : Indonesian Paradise Property Gelar Topping Off 31 Sudirman Suites Makassar

President Director & CEO Paradise Indonesia, Anthony Prabowo Susilo mengatakan, Paradise Indonesia berkontribusi dalam pertumbuhan bisnis properti dengan memajukan perekonomian nasional dan sektor pariwisata. Tidak hanya menjadi pengembang properti, Paradise Indonesia juga ikut menggerakkan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

”Kami senang dapat merilis Hyatt Place Makassar, dimana pembangunannya dilakukan sebagian besar saat terjadi pandemi Covid-19 lalu. Berkat tata kelola perusahaan yang baik, kami mampu menyelesaikan pembangunan beberapa proyek kami dalam masa pandemi, dan hotel Hyatt Place Makassar adalah salah satunya,” jelas Anthony disela-sela peresmian Hotel Hyatt Place Makassar.

Hal ini, kata dia, menjadi bukti koordinasi dan kerjasama yang baik dengan banyak pihak. Untuk itu, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih dan mengundang seluruh masyarakat untuk menikmati pengalaman dan pelayanan hotel Hyatt Place Makasar. Hotel ini melengkapi pilihan hotel yang sudah ada di Makassar dan diprediksi menjadi hotel terbaik yang pernah ada di kota Makassar.

“Makassar adalah kota yang dinamis, penuh dengan orang-orang yang ramah, lingkungan yang baik, dengan banyak daftar tempat menarik untuk dikunjungi dan hal-hal baru untuk dilakukan atau dilihat, dan Hotel Hyatt Place Makassar adalah pusat dari semuanya dan kami yakin bahwa Hyatt Place Makassar akan melebihi harapan para tamu dan menyediakan semua yang mereka butuhkan saat mengunjungi kota Makassar,” pungkas Yanita Supardjan.

Berikut adalah fasilitas yang ada di Hotel Hyatt Place Makassar

-145 kamar tidur yang luas dengan ruang terpisah untuk tidur, bekerja dan bersantai, serta tempat tidur sofa di Cozy Corner.
-Sarapan dengan beragam hidangan yang menggugah selera dan memperkenalkan masakan khas Sulawesi.
-The Market, menyajikan makanan siap saji dan minuman sepanjang hari, serta menawarkan berbagai produk UMKM lokal.
-The Placery yang menyuguhkan kopi spesial, bir premium, serta anggur dan koktail pilihan.
-Necessities program yang menyediakan barang-barang yang lupa dibawa oleh tamu yang dapat dibeli, dipinjam atau dinikmati secara gratis.
-Wi-Fi di seluruh area kamar dan hotel.
-Ruang acara menawarkan ruang pertemuan yang fleksibel dan berteknologi tinggi seluas mulai dari 33,45 meter persegi.
-Pusat kebugaran 24 jam yang dilengkapi peralatan kardio dengan layar sentuh LCD.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *