Property & Bank

Luncurkan Cluster Baru ‘MIZUMI’, SPS Group Gandeng Aspen Medical Bangun Rumah Sakit

mizumi
Cluster MIZUMI hunian 2 lantai 3 kamar tidur didesain dengan konsep Jepang

Propertynbank : Cikarang sebagai salah satu kawasan Industri terbesar di Asia Tenggara, yang memilki sekitar 4000 perusahaan dari berbagai negara dan para ekspatriat. Disisi lain, Cikarang juga berada di posisi strategis, yakni berada di antara pusat bisnis Jakarta dan Bandung. Hal ini yang menjadikan Cikarang sebagai kawasan yang paling prospektif di Koridor Timur Jakarta, serta menjadi daya tarik Investasi properti yang dapat memberikan keuntungan jangka panjang.

Data dari BPS 2021 menyebutkan 3,2 juta jiwa populasi penduduk di kota Cikarang. Hal ini menyebabkan fenomena naiknya kebutuhan hunian yang sangat masif berdasarkan kebutuhan, sehingga kebutuhan area komersial dan residensial di wilayah ini semakin tinggi.

Rata-rata industri di kawasan ini merupakan perusahaan multinasional dengan jumlah pekerja ekspatriat mencapai lebih dari 22.000 orang. Masyarakat, baik ekspatriat maupun lokal di kawasan ini masih sangat membutuhkan hunian dengan lokasi strategis yang memiliki fasilitas lengkap, aman dan sehat.

Baca Juga : Pembangunan Dimulai, Ruko Urban Hub Disiapkan Jadi Destinasi Wisata Belanja Di CINITY

Setelah sukses menjual hunian komersialnya 2 tahun lalu yang telah sold out 100%, PT. Sri Pertiwi Sejati (SPS GROUP), pengembang kota mandiri Cikarang Internasional City (CINITY) kembali meluncurkan cluster terbaru yakni Cluster MIZUMI. Peluncuran cluster MIZUMI ini dilakukan bersamaan dengan Signing Ceremony antara SPS Group dengan Aspen Medical, Senin, (18/03/2024) lalu.

CEO PT Sri Pertiwi Sejati, Ming Liang mengungkapkan Cinity merupakan the real “township” di Cikarang. Karena berada tepat di pusatnya kota Cikarang yang dimana memiliki lokasi yang berbeda dari industri. Dengan lokasi yang strategis dan akses yang luar biasa, menjadi sasaran empuk sebagai tempat hunian sekaligus investasi properti yang menjanjikan.

Dengan konsepnya, Cinity menyasar target market di kategori middle sampai upper bahkan cenderung kalangan millennial.

“Karakteristik dari konsumen milenial ini tidak hanya melihat faktor harga saja, melainkan mereka juga memperhatikan kualitas dan value yang diperoleh ketika membeli suatu properti,” paparnya.

Lebih jauh dikatakan Ming Liang, Cluster MIZUMI di kota mandiri Cinity dibangun diarea seluas 11 ha. Hadir dengan mengusung konsep Jepang bernuansa danau dengan fasilitas yang lengkap.

MIZUMI menghadirkan 3 Japanese Thematic Garden yang memiliki nuansa autentik jepang yang berbeda. Tidak hanya itu, MIZUMI memiliki danau seluas 2 ha yang dikelilingi langsung oleh jogging track dan viewing deck.

Dilengkapi dengan Exclusive Clubhouse yang juga terdapat Swimming Pool, Basketball Court, Children Playground, dan Indoor Gym. Fasilitas lengkap dalam satu tempat yang tentunya dapat dimanfaatkan bersamaan langsung dengan keluarga.

Cluster ini pun sudah memiliki one gate system dengan 24/7 security systems, hunian dengan kenyamanan dan keamanan yang terjaga dengan 15 fasilitas lain didalamnya. Hunian ini juga mengedepankan gaya hidup sehat dan berkelanjutan.

Dengan green scenery yang mengelilingi cluster ini, tentunya MIZUMI menawarkan fasilitas outdoor yang menarik diantaranya modern gazebo, yoga garden, bbq area, outdoor gym, sampai dengan reflexology walkway yang dikelilingi oleh pepohon rindang yang tentunya tidak terlepas dari nuansa jepang.

“Dengan fasilitas outdoor ini, kami hadirkan agar dapat dimanfaatkan sebagai penunjang gaya hidup yang sehat didukung dengan lingkungan yang asri dan terintegritas,”ujar Ming Liang.

Dengan fasilitas yang lengkap dengan lingkungan yang nyaman, hunian ini hanya dibanderol mulai dari 500 jutaan dengan cicilan 2 jutaan perbulan all in dengan free PPN, free BPHTB, free AJB,dan free biaya akad.

Hunian yang akan hadir dengan total luasan 60 meter dengan 2 lantai 3 kamar tidur memiliki 2 tipe fasad. Dengan 2 tipe ukuran yakni tipe 36/60 dan 46/60, hunian ini merupakan pilihan tepat untuk hunian impian maupun investasi properti.

Keuntungan Cluster Mizumi

Keuntungan lainnya adalah Cluster MIZUMI berada di pusat bisnis dan komersial di Cinity yang kawasannya sudah tentu ramai dan berkembang. Menjadi salah satu ikon baru di Cikarang dengan pusat belanja, kuliner, dan hiburannya. Belum lagi brand-brand ternama yang sudah masuk di kawasan Cinity seperti McDonalds, KFC, Hokbem, Holland Bakery, Indomart, Alfamart dan masih banyak lagi retail dan brand yang akan turut bergabung di Cinity.

Selain retail dan brand ternama, bersamaan dengan peluncuran cluster MIZUMI, SPS Group juga telah menandatangi kerjasama bersama Aspen Medical salah satu rumah sakit bertaraf internasional yang akan segera hadir di Cinity.

Dengan adanya kerjasama ini membuktikan bahwa Cinity memberikan komitmen nyata dalam kontribusi pembangunan kota Cikarang. Hal ini sejalan dengan komitmen Cinity mengembangkan sebuah township yang terintegritasi dengan baik dalam segi infrastruktur, bisnis, sampai dengan ekosistem.

SPS Group
Ki – Ka : Marwan Hanif, Direktur Aspen Medical Indonesia, Ming Liang, CEO CINITY, dr. Andrew Rochford, CEO Aspen Medical Indonesia, H. Asmat Amin, Founder CINITY, SPS Group secara resmi menggandeng Aspen Medical membangun Rumah Sakit bertaraf Internasional Di CINITY

Rumah Sakit Bertaraf Internasional

Bersamaan dengan itu SPS GROUP, juga melakukan Signing Ceremony dengan Aspen Medical Rumah Sakit internasional. Pada kesempatan tersebut, Ming Liang memaparkan bahwa Aspen Medical akan dibangun di kawasan CINITY, diatas lahan seluas 2,4 ha.  dengan total 200 kamar, Rumah sakit ini dilengkapi dengan peralatan media yang lengkap dan tenaga ahli media yang kompeten. Memiliki standar internasional baik dari sistem, pelayanan, dan kenyamanan terbaik di kelasnya.

“Dalam pengembangannya Aspen Medical, bukan hanya menjadi rumah sakit, tapi CINITY akan membentuk  Healthcare Ecosystem. Ekosistem ini mencakup rumah sakit, feeder klinik, praktik dokter, training medical center, organisasi kesehatan, sampai dengan kebutuhan ekspor impor di bidang kesehatan,”terang Ming Liang.

Sementara itu, CEO Aspen Medical Indonesia, dr. Andrew Rochford dalam pemaparannya menyatakan “Rencana kami untuk membangun Rumah Sakit Aspen Medical di CINITY menandai ekspansi dari ekosistem rumah sakit untuk mewujudkan rencananya dalam membangun lebih dari 20 rumah sakit dan ratusan klinik di seluruh provinsi Jawa Barat untuk mencakup pusat pelatihan keperawatan dan medis berbasis komunitas.”

Aspen Medical ini juga ingin meningkatkan kesadaran masyarakat di dunia kesehatan, yang tidak harus pergi keluar negeri untuk berobat namun bisa menjadi salah satunya untuk destinasi pasti di bidang medis.

Sebagai tambahan, Cikarang International  City  merupakan sebuah kawasan hunian yang dikembangakan  PT Sri Pertiwi Sejati. Dengan total lahan seluas 560 Ha, CINITY menjadi yang pertama dan satu-satunya township terbesar yang ada di Cikarang.

Cinity akan mengembangkan pusat komersil dan residensial dengan total area hijau seluas 70 ha dengan lanskap alam yang jauh dan berbeda dari kawasan Industri. Dengan konsep “When Nature Meets The Future” ketika alam menyatu dengan teknologi dan jauh dari hiruk pikuk industri.

Ini yang menjadikan Cinity berbeda dari township yang lain, ditambah Cinity memiliki lokasi yang premium, berada strategis hanya 40 menit menuju CBD Jakarta, 5 menit menuju Stasiun Cikarang, dan 10 menit Exit Tol Telaga Asih.

Memiliki aksesibilitas mudah ditengah kemajuan transportasi umum, Cinity menjadi salah satu kawasan dengan TAD City (Transit Adjacent Development) Kawasan dekat dengan transportasi massal yang terintegritas.

Berada tepat di pusat kota Cikarang yaitu di jalur provinsi yang menghubungkan Karawang dengan Jakarta di Jl. Gatot Subroto. Cinity dalam komitmennya juga akan membangun Direct Access Tol langsung di dalam kawasan yang hanya membutuhkan waktu 5 menit ke Exit Tol Gabus.

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *