Saturday , September 19 2020
Home / Breaking News / Mal Ciputra Jakarta Raih 3 Rekor Muri

Mal Ciputra Jakarta Raih 3 Rekor Muri

Pengukuhan 3 Rekor MURI Kategori Peserta Terbanyak: ‘Edukasi Deteksi Dini Kanker Payudara’, ‘Pengumpulan Cap Bibir’ dan ‘Lomba Menghias Bra’
Pengukuhan 3 Rekor MURI Kategori Peserta Terbanyak: ‘Edukasi Deteksi Dini Kanker Payudara’, ‘Pengumpulan Cap Bibir’ dan ‘Lomba Menghias Bra’

Mal Ciputra Jakarta menggelar event Hari Kanker Payudara Sedunia sebagai bagian dari kampanye “Happiness is Me, Pink Ribbon Campaign”. Event ini berlangsung di center court Mal Ciputra Jakarta lantai LG, sejak 15 sampai 26 Oktober 2014. Selain itu, acara ini juga berisi kegiatan Edukasi Deteksi Dini SADARI (Periksa Payudara Sendiri) di SMKN 51 Bambu Apus. Sehingga total peserta kurang lebih 3.400 peserta.

Pada hari Jumat (17/10/2014) kemarin, Mal Ciputra memecahkan 3 rekor Muri baru untuk katagori peserta terbanyak “Edukasi Deteksi Dini Kanker Payudara”, “Pengumpulan Cap Bibir”, dan “Lomba Menghias Bra”. Acara pengukuhan rekor Muri ini dihadiri Veronica Basuki Tjahaja Purnama sebagai Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta, Dr. Carmen Jahja sebagai Wakil Ketua Umum YKI DKI Jakarta,  Titin Pamuji sebagai Ketua Tim Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta (YKPJ), Ariyanthi Baramuli Putri sebagai Ketua Cancer Information & Support Center (CISC), Ning Anhar sebagai Wakil Ketua YKPJ, Artadinata Djangkar sebagai Direktur Mal Ciputra Jakarta, dan  Ferry Irianto selaku General Manager Mal Ciputra Jakarta.

Dalam sambutannya, Veronica mengucapkan terima kasih kepada semua pihak penyelenggara acara. “Terima kasih untuk Mal Ciputra, YKPJ, dan CISC dalam kerja sama yang memberikan dampak positif bagi masyarakat, berupa edukasi tentang kanker payudara. Kami dari YKI berharap semoga program ini tidak stop sampai di sini, kita akan terus melakukan upaya edukasi untuk semua lapisan masyarakat,” katanya.

Pengukuhan Muri diberikan langsung oleh sang pendiri Museum Rekor Indonesia (MURI), Jaya Suprana dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar. Di penghujung acara, Ello turut memeriahkan suasana dengan menyanyikan beberapa lagu.

Kampanye peduli kanker payudara yang diawali dengan Gala Dinner dan Konser Amal 21 Artis peduli kanker pada 21 Maret 2014 lalu, manghasilkan dana sebesar 500 juta rupiah. Dana tersebut sudah disumbangkan kepada YKI DKI Jakarta, YJPK dan CISC guna memfasilitasi kegiatan edukasi dan penanggulangan kanker payudara.

Mal Ciputra juga menyediakan fasilitas untuk gelaran talkshow bertema “Kanker Payudara” setiap akhir pekan yang melibatkan pakar kesehatan dan pejuang kanker payudara sebagai narasumber. Selain itu, para pengunjung juga dapat bertanya seputar kanker payudara di Breast Cancer Information Center yang tersedia di Lantai Upper Ground Mal Ciputra Jakarta.

Check Also

BSDE

Hari Pertama PSBB DKI Jakarta, Saham Emiten Properti Merangkak Naik

EMITEN – Pergerakan saham emiten properti meluncur ke zona hijau hingga pertengahan sesi pertama perdagangan …

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link