Sunday , November 1 2020
Home / Breaking News / Mulai Dibangun, IKEA Jakarta Garden City Akan Beroperasi Tahun 2020

Mulai Dibangun, IKEA Jakarta Garden City Akan Beroperasi Tahun 2020

Ipung Kurnia – President Commissioner PT Hero Supermarket Tbk. (Kedua Kiri), HE. Marina Berg – Swedish Ambassador to Indonesia (Ketiga Kiri), Patrik Lindvall – President Director PT Hero Supermarket Tbk. (Keempat Kiri), Muhammad Anwar – Walikota Jakarta Timur (Ketiga Kanan), dan William Honoris – President Director PT Modernland Realty Tbk. (Paling Kanan) saat ground breaking.

BERITA PROPERTI – Rencana hadirnya IKEA Indonesia di kawasan Jakarta Garden City akan segera terwujud, setelah dilakukannya peletakan batu pertama (groundbreaking) hari ini, Rabu (7/11). Perusahaan perabot asal Swedia itu akan kian melengkapi fasilitas di perumahan berskala kota (township) yang berlokasi di Jl Raya Cakung-Cilincing, Jakarta Timur tersebut.

Wakil Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk., Freddy Chan menegaskan, kehadiran IKEA akan menambah fasilitas dan memberi nilai tambah bagi kawasan Jakarta Garden City, selain AEON Mall yang telah beroperasi. Sebelumnya, sejumlah fasilitas komersial lainnya juga sudah dibangun di kawasan seluas 370 hektar itu.

“Kehadiran IKEA ikut mendukung terwujudnya Jakarta Garden City menjadi kawasan hunian modern berkualitas yang memiliki fasilitas lengkap. Ke depan kami akan terus menambah fasilitas di Jakarta Garden City,” ujar Freddy Chan yang disampaikan dalam keterangan tertulis.

BACA JUGA :   Bank Papua Ditunjuk Sebagai Penyalur Program Dana Bedah Rumah

President Director PT Hero Supermarket Tbk., Patrik Lindvall menjelaskan, toko ini merupakan toko kedua IKEA di Indonesia sebagai salah satu bentuk ekspansinya di bisnis ritel. Toko IKEA pertama berada di kawasan Alam Sutera, Tangerang dan sekarang di Jakarta Garden City yang diyakini memiliki potensi pasar yang bagus.

“Jakarta merupakan kota yang sangat penting bagi IKEA dengan penduduknya yang lebih dari 10 juta orang. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kedutaan Besar Kerajaan Swedia, serta seluruh pihak untuk dukungan dan sambutan baiknya atas rencana pembangunan toko pertama kami di Jakarta,” ujar Patrik.

BACA JUGA :   Asosiasi Jalan Tol Indonesia Berikan Diskon 15 Persen Selama Lebaran 2019

IKEA di Jakarta Garden City dibangun di atas lahan seluas 3,7 hektar dengan rencana bangunan seluas 89.000 m2.. Lahan tersebut dibeli dari PT Mitra Sindo Sukses (anak usaha PT Modernland Realty Tbk.), pengembang perumahan Jakarta Garden City. Rencananya pembangunan IKEA Jakarta Garden City selesai dan dibuka pada tahun 2020.

Sementara itu, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses Sami Miettinen mengungkapkan, sejak pertama dikembangkan pada 2007 silam, Jakarta Garden City terus mengalami pertumbuhan yang sangat progresif dan signifikan. Intensifikasi pembangunan berbagai produk properti, baik hunian maupun komersial berikut fasilitas lainnya terus berlanjut hingga kini.

“Sebagai kawasan hunian berskala kota, Jakarta Garden City merupakan kawasan kota dengan nilai investasi tinggi karena diapit berbagai area komersial dan industri serta dikelilingi berbagai aksesibilitas yang mudah dijangkau. Dampaknya minat masyarakat untuk memiliki hunian di Jakarta Garden City sangat tinggi.

BACA JUGA :   Crown Group Siapkan Empat Proyek Fenomenal Di Tahun 2019

Dari Jakarta Garden City untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta, dapat melalui Tol Tj Priok – Ancol – Bandara Soekarno-Hatta. Akses jalan Tipar – Cakung juga semakin mudah menuju kawasan Kelapa Gading serta akses Jakarta Garden City menuju Jalan Raya Bekasi. Saat ini, melalui tol, Jakarta Garden City, bisa diakses melalui exit Cakung Timur tol Jakarta Outer Ring Road (JORR).

“Ke depannya, nilai properti di kawasan Jakarta Garden City dipastikan akan semakin melambung tinggi dengan semakin pesatnya pembangunan dan bertambahnya beragam fasilitas. Apalagi sudah terbukti properti yang diluncurkan di awal pengembangan, saat ini nilainya telah meningkat tinggi,” pungkas Sami.

Check Also

perkantoran

Kepailitan Rugikan Semua Pihak di Sektor Properti, REI Minta Aturannya Direlaksasi

PROPERTI – Pandemi Covid-19 yang kini melanda, merupakan bencana nasional non-alam dan tergolong dalam kondisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link