Monday , September 21 2020
Home / Apa Kabar / Optimisme Menyongsong Tahun Kambing Kayu 2015

Optimisme Menyongsong Tahun Kambing Kayu 2015

Cover Depan Property&Bank Edisi 110, Januari 2015
Cover Depan Property&Bank Edisi 110, Januari 2015

Apa kabar pembaca? Kami yakin Anda senantiasa dalam kondisi sehat dan sukses dalam menjalankan segala macam aktifitas.  Baik bisnis, sosial, keluarga dan kemasyarakatan. Dalam kalender Cina, tahun 2015 ini dilambangkan oleh kambing kayu dan menempati urutan ke-8 dari 12 lambang shio. Angka 8 diyakini akan membawa banyak keberuntungan di tahun depan.

Meski begitu, ada banyak analis dan pengamat yang melihat kondisi ekonomi Indonesia tahun depan tidak lebih baik  dibanding tahun 2014. Kenaikan BBM yang akan memicu inflasi serta melonjaknya suku bunga kredit pasca naiknya SBI, diramalkan bakal menghambat laju pertumbuhan industri properti. Berbagai regulasi juga diperkirakan turut membuat percepatan industri properti terkait dan keuangan sedikit terhadang.

Namun, selalu ada peluang dalam berbagai kondisi. Dibukanya pasar MEA 2015 serta masih tingginya angka backlog serta rendahnya pasokan properti,  diyakini masih mendorong pertumbuhan bisnis properti tahun 2015. Sejak setahun lalu, tingkat kunjungan orang asing ke Indonesia semakin meningkat tajam. Mereka berburu lahan dan properti di lokasi berpospek. Padahal, lahan-lahan yang strategis dan siap dikembangkan kini kian langka.

Tema ini sengaja kami turunkan dalam Seminar Sehari, “Oulook Property 2015: Geliat Investasi Properti di Tengah Kelangkaan Lahan”, 4 Desember 2014 silam di Hotel Sahid Jakarta. Sejumlah praktisi pengembang, agen properti, instansi pemerintahan dan pengamat kami undang sebagai nara sumber pada seminar ini. Sayangnya, Menko Perekonomian Sofyan Djalil yang diharapkan bisa memberikan gambaran kebijakan pemerintah, berhalangan hadir meski sudah mendapatkan disposisi untuk menggantikan Wapres Jusuf Kalla.

Beruntung kehadiran pembicara yang menguasai bidangnya seperti Teguh Satria (Dewan Kehormatan REI), Lukman Purnomisidi (Dewan Kehormatan REI), Matius Jusuf (APL), Tony Eddy (Keller Wiliam), Iwan Prawira (Bank BTN), Dani L (Sahid Group), Lukas Bong (Ketua DPD Arebi Jakarta) dan pengamat properti Ali Tranghanda berhasil memikat peserta dengan materi yang mereka sampaikan. Hampir semua nara sumber memiliki optimisme yang sama, bisnis properti di Indonesia masih punya daya tahan tinggi untuk terus berkembang. Inflasi tinggi yang menghantui masyarakat, justru dapat di eliminir dengan investasi di properti. Baik untuk dihuni (enduser) maupun untuk mendapatkan gain dan yield.

Tidak banyak memang mereka-mereka yang punya nyali dan nafas panjang untuk terus bertahan dan terus berkembang. Hanya pengembang, perbankan, produsen bahan bangunan yang punya kejelian, kreatif membaca gelagat pasar serta memiliki kepercayaan yang kuat saja yang bisa tetap melenggang.

Terkait dengan itu, edisi ini kembali kami memilih sejumlah proyek properti, perbankan, agen properti dan material building dalam jajaran 100 Top Property&Bank 2015. Mereka terpilih karena memiliki brand yang kuat kepercayaan pasar. Seleksi dan riset sudah dilakukan sejak usai penyelenggaraan Indonesia Property&Bank Award (IPBA) ke-9 Tahun 2014 yang diselenggarakan Juli 2014 lalu.

100 Top Property&Bank 2015 ini diterbitkan setelah menerima permintaan dan animo yang besar setelah kami menerbitkan edisi khusus Top 100 Property&Bank 2014 akhir Desember 2013 lalu. Harapan kami, edisi khusus ini bisa menjadi motivasi bagi pelaku bisnis dan menjadi informasi serta guidance yang lengkap bagi masyarakat konsumen, agar tak salah dalam memutuskan pilhan. Profil lengkap 100 Top Property&Bank 2015 dapat Anda kuliti secara detil pada edisi ini.   Selamat menikmati sajian kami, selamat tahun baru 2015 dan salam hangat.

Check Also

Mencari Pemimpin Baru Kota Batam, Haris Lambey Siap Jadi Eksekutor

APA KABAR – Menjelang akhir tahun, semoga para pembaca tetap semangat untuk terus maju dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link