Tuesday , September 29 2020
Home / Gaya Hidup / Serunya Offroad di Pantai Ngandong

Serunya Offroad di Pantai Ngandong

DSC_0485Wisata – Suka kegiatan yang memacu adrenalin? Suka menikmati keindahan pantai? Atau suka keduanya? Jika iya, offroad di pantai Ngandong adalah rekomendasi yang tepat untuk Anda.

Pantai-pantai cantik di Gunungkidul, Yogyakarta, ternyata tidak hanya menawarkan kecantikan alamnya untuk dapat dinikmati. Contohnya Pantai Ngandong yang juga dapat menjadi tempat para wisatawan yang menyukai olahraga offroad untuk menyalurkan hobinya. Menyusuri Pantai Ngandong di atas empat roda yang dipacu kencang memang memberikan sensasi yang luar biasa.

Offroad merupakan olahraga otomotif penuh tantangan menakhlukkan medan-medan berat yang memacu adrenalin. Medan Pantai Ngandong memang tidak seterjal medan lain. Namun deru mesin yang menjajaki jalan kecil di bibir tebing menuju pantai jelas memancing adrenalin pengendara. Jika mengunjungi Pantai Ngandong, Anda akan menemui beberapa komunitas offroad yang sedang berputar-putar di tengah lembutnya pasir pantai.

“Kegiatan offroad masih baru di sini (Pantai Ngandong), tapi peminatnya banyak. Kalau hari libur, banyak mobil Jeep konvoi ke sini buat main offroad. Asiknya sih kalau sore, bisa sekalian lihat sun set,” ujar Joe, salah satu pengendara mobil offroad.

Selain offroad, Pantai Ngandong sangat nyaman dan aman untuk bermain air. Meski menghadap Samudera Hindia, ombak di pantai ini tergolong kecil. Pasir dan air yang bersih juga menjadi keindahan yang tak terlewatkan. Fasilitas mulai dari tempat makan, resort, kamar mandi, ruang ganti, tempat ibadah, serta lahan parkir yang luas sudah tersedia.

Karena Pantai Ngandong dipenuhi oleh nelayan, pengunjung dapat menikmati hidangan sea food di tempat makan yang berderet di tepi pantai. Menu khas Pantai Ngandong adalah sup ikan seharga 25.000 rupiah. Jika ingin membawa oleh-oleh, pengunjung dapat membeli ikan-ikan yang banyak dijumpai di Pantai Ngandong seperti ikan kakap, lemadang, dan ikan jiti.

Pantai Ngandong memang belum terlalu dikenal karena lokasinya yang diapit Pantai Sundak dan Pantai Krakal. Terletak di sebelah barat pantai Sundak yang berjarak kira-kira 8 km dari pos restribusi.

Nah, bila anda masih memiliki waktu saat berkunjung ke pantai Sundak dan pantai Krakal, tidak ada salahnya bila anda mampir ke pantai Ngandong. Dijamin tidak akan menyesal setelah anda menikmati jernihnya air dengan ombak yang bersahabat beserta pasir putihnya yang lembut. Selamat berlibur.

Check Also

Konsep Rumah Sehat Untuk Meminimalisir Penyebaran Covid-19

Gaya Hidup : Mewujudkan keluarga yang sehat harus dimulai dari menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link