Tuesday , September 29 2020
Home / Breaking News / Tabungan BTN Perumahan Gandeng Intiland

Tabungan BTN Perumahan Gandeng Intiland

Reggata, salah satu proyek prestisius andalan Intiland
Reggata, salah satu proyek prestisius andalan Intiland

PERBANKAN-Bank BTN menggandeng Intiland dalam pemanfaatan Tabungan BTN Perumahan untuk memenuhi kebutuhan rumah pegawainya. Sebelumnya, BTN juga telah menjalin kerjasama dengan PT Sipoa di Surabaya untuk pembelian apartemen yang dibangunnya dengan pemanfaatan Tabungan BTN Perumahan bagi masyaraat yang akan membeli dengan cara KPA (kredit kepemilikan apartemen).

“Bank BTN akan terus bersinergi dengan pihak lain agar Tabungan BTN Perumahan dapat lebih dikenal dan dimanfaatkan oleh masyarakat dalam rencana memiliki rumah melalui fasilitas KPR atau KPA Bank BTN,” ujar Direktur Bank BTN Irman Alvian Zahiruddin usai penandatanganan MOU bersama PT Intiland Development Tbk di Jakarta, Senin 9 Februari 2015. Pihak Intiland diwakili masing-masing oleh Archied Noto Pradono, Direktur dan Ricky Holil, Direktur.

Sejak diluncurkan pertama kali pada November 2014 Tabungan BTN Perumahan telah menjaring sekitar 1.000 rekening dengan jumlah saldo sebesar Rp.3,4 Milyar. Tahun 2015 Bank BTN menargetkan jumlah tabungan tersebut akan mencapai sekitar Rp.2,9 Triliun. Kami optimis tabungan ini akan berkembang pesat di Indonesia, tegas Irman.

“Segmen yang dituju Tabungan BTN Perumahan adalah Nasabah yang baru menikah dan orang–orang muda (mereka yang pertama mendapatkan pekerjaan dan level manager menengah) yang telah menyadari kebutuhan akan kepemilikan rumah. Bank BTN sebagai “Home for Financial Solution in Life”, dengan tabungan tersebut ingin memberikan komitmennya sebagai pelopor Tabungan perumahan di Indonesia,” imbuh Irman.

Tabungan BTN Perumahan diharapkan dapat mengatasi tantangan yang dihadapi oleh masyarakat ketika akan memutuskan untuk membeli rumah. Tabungan ini adalah tabungan berjangka yang di-bundling dengan asuransi, dimana nasabah secara rutin melakukan setoran wajib per bulan dalam rangka menyiapkan rencana memiliki rumah impian atau untuk mendapatkan uang muka rumah. Jika uang muka telah mencukupi untuk  membayar lunas pembelian rumah atau uang muka, nasabah dapat mengajukan KPR ke Kantor Cabang manapun di Indonesia dengan terlebih dahulu melengkapi dokumen persyaratan KPR.

Selain untuk kepemilikian rumah pertama, Tabungan BTN Perumahan juga diperuntukkan bagi nasabah yang mengajukan permohonan KPR rumah kedua dan seterusnya. Cukup dengan mengunjungi Kantor Cabang Bank BTN dan melakukan pembukaan rekening dengan setoran awal Rp. 2.000.000,- maka nasabah akan dapat memulai perencanaan keuangan kepemilikan rumah Bank BTN dengan setoran lanjutan yang relatif ringan yaitu Rp. 100.000,- .

“Sebagai leader pembiayaan perumahan di Indonesia kami ingin agar Tabungan BTN Perumahan pada akhirnya dapat menjadi motor dalam penyediaan dana murah untuk mendukung pembiayaan perumahan di Indonesia,” tambah Irman.

Check Also

Adira Virtual Expo 2020

Adira Finance Tawarkan Berbagai Produk Pembiayaan Melalui Virtual Expo

UMUM – Adira Finance menggelar Adira Virtual Expo 2020 mulai tanggal 8 hingga 25 Oktober …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link