Wednesday , August 12 2020
Home / Apa Kabar / Tanduk Properti di Tahun Kambing Kayu

Tanduk Properti di Tahun Kambing Kayu

43IU1.jpg
Indra Utama, Pemimpin Redaksi Majalah Property&Bank

APAKABAR-Kami yakin memasuki tahun kambing kayu 2015 ini sejumlah optimistis pasti menyelimuti Anda semua. Edisi 112 ini, kembali kami menurunkan Cover Story PT.Prioritas Land Indonesia (PLI) dengan foto sampul Victor Irawan (Komisaris). Sepak terjang perusahaan pengembang ini yang tak ada hentinya menelurkan ide kreatif pemasaran dalam setiap pemasaran proyeknya, masih menarik diketahui pembaca dan masyarakat. Edisi ini, mengawali tahun Kambing Kayu, kami kupas perusahaan yang dimotori anak muda usia yang energik ini.

Percaya atau tidak, menurut zodiak Cina, 2015 adalah tahun Kambing Kayu yang dimulai pada 19 Februari 2015 dan berakhir pada 7 Februari 2016. Zodiak Cina memahami, kambing adalah tanda kedelapan dari 12 Shio yang ada. Angka “8” dalam kebudayaan Cina, diyakni merupakan salah satu angka yang membawa keberuntungan serta melambangkan perdamaian dan kemakmuran. Di Cina. Bahkan sampai ada pepatah yang sangat terkenal, “Tiga Kambing Membawa Harmoni dan Kemakmuran”.

Seperti biasanya, setiap awal tahun pertanyaan besar yang selalu muncul di sebagian benak masyarakat  adalah, bagaimana peluang dan prospek bisnisnya. Meski di awal tahun terasa kelesuan yang melanda bisnis properti, diyakini ini hanya terjadi sebentar karena kondisi pemerintahan yang baru saja terbentuk. Berbagai upaya perbaikan yang dilakukan meski terkadang bertemu sandungan sana sini. Ambil contoh sekian lama kalangan pebisnis merasakan stagnannya proses perijinan berbagai usaha yang ternyata lebih disebabkan banyaknya perubahan pejabat dan birokrasi. Namun, kini semua sudah mulai lancar, ibarat saluran air yang tersumbat kotoran. Asal sesuai aturan yang berlaku, perijinan akan dibuat lancar dan biaya siluman bakal ditebang. Tentu saja akan membuat bisnis dan masyarakat konsumen akan dimudahkan.

Kembali ke soal peluang bisnis, khususnya properti, perbankan dan bahan bangunan. Tahun kambing kayu 2015 ini, bisnis properti dan bisnis terkait lainnya masih punya tanduknya. Ekspansi berbagai sub bisnis properti justru bakal semakin gencar. Program Jokowi-JK mendorong pembangunan infrastruktur dan penyediaan sejuta rumah untuk rakyat, bisa dijadikan motor penggerak utama melajunya bisnis properti dan industri terkait seperti bahan bangunan, elektronik dan lainnya. Tingkat suku bunga BI yang lebih stabil dan kembali turunnya harga BBM juga membuat permintaan pasar bertambah seiring kuatnya daya beli masyarakat.

Meski nilai tukar rupiah terhadap dollar masih belum terkendali,  tetap saja tidak banyak mempengaruhi pergerakan industri properti serta melajunya bisnis bahan bangunan serta elektronik. Pertumbuhan masyarakat kelas menengah yang membutuhkan hunian baru, tempat bisnis baru serta renovasi, akan membuat semakin tinggi pula permintaan akan barang-barang elektronik dan bahan bangunan. Tak heran industri bahan bangunan dan elektronik juga bakal terciprat tanduk industri properti di tahun kambing kayu ini.

Singkat kalimat, industri properti dan industri terkait lainnya masih akan punya tanduknya sepanjang tahun 2015 ini. Tentu saja tetap dilakukan usaha kerja keras dengan strategi yang jitu untuk mencapainya. Selamat belanja properti, berinvestasi dan berbisnis di tahun Kambing Kayu 2015 !

Check Also

Cover Property&Bank edisi 166

Gemerlap Event IPBA XIV 2019 dan Arsitek Plus Sentuhan Teknologi Global

APA KABAR – Pembaca yang Budiman, kembali kita bersua di ruang baca Anda. Tak bosan-bosannya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 172

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link