Home / Indeks Berita / Tingkatkan Literasi Generasi Muda Jasindo Resmikan Taman Baca Di Desa Cibadak

Tingkatkan Literasi Generasi Muda Jasindo Resmikan Taman Baca Di Desa Cibadak

Foto : Istimewa

Keuangan : PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) bekerja sama dengan Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB) membangun sebuah taman baca di Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (26/4).

Taman baca yang dibangun dengan konsep industrial itu dilengkapi dengan fasilitas 500 buku bacaan dengan tema buku cerita islami, Alquran, Iqra, pengetahuan umum, buku cerita anak, ilmu geologi dan lain-lain. Dengan hadirnya taman baca yang mengusung konsep unik dengan koleksi buku yang beragam ini diharapkan mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi warga sekitar untuk berkunjung.

BACA JUGA :   Jika Pemerintah Dukung, REI Optimis Bisa Bangun 430 Ribu Rumah Di 2019

Niniek Mumpuni, Pps. Head of CSR & PKBL Asuransi Jasindo menjelaskan kehadiran taman baca merupakan salah satu hal positif dan perlu didukung oleh semua pihak. Niniek berharap dengan dibangun taman baca ini bisa menjadi salah satu fasilitas penggerak yang menciptakan generasi muda ber-akhlakul karimah.

“Ini merupakan salah satu program kami. Kami berharap semoga dengan adanya taman baca tersebut bisa bermanfaat dan menjadi berkah bagi masyarakat wilayah Cibadak,” tuturnya.

BACA JUGA :   BNI Life Raih Rekor MURI Untuk Literasi Asuransi

Sementara itu, Putra Aditya Hidayat selaku Ketua Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB) mengatakan, kehadiran taman baca tak hanya menjadi sarana bagi masyarakat untuk meningkatkan literasi namun juga mampu membentuk karakter seseorang tentang cara berperilaku baik dalam kehidupan sehari-hari.

“Sesuai degan visi misi YBKB yaitu menciptakan kehidupan yang lebih baik terutama dalam bidang pendidikan,” ucapnya.

BACA JUGA :   ERA Indonesia Buka Kantor Baru ERA Sky Di Regional Bekasi

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ciamis memberikan apresiasi terhadap pembangunan taman baca di wilayahnya. Wiwin, Kabid Pengembangan Pembudayaan Kegemaran Membaca dan Pengembangan Perpustakaan Dinas Perpustakaan Kabupaten Ciamis mengatakan, “Saya ucapkan terima kasih telah memilih Kecamatan Banjarsari untuk membangun perpustakaan yang memiliki tujuan mendukung kegiatan literasi di daerah.”

Menurut Wiwin, salah satu faktor penyebab rendahnya literasi warga karena kurangnya fasilitas bagi masyarakat untuk meningkatkan minat baca mereka. “Mudah-mudahan dengan adanya Taman Baca Jasindo menjadi jawaban untuk meningkatkan itu semua,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Paramount Land Raih Penghargaan IDPBA 2016

Ketua Karang Taruna Desa Cibadak, Ilham, pun menyambut positif kehadiran taman baca ini dan menyebutnya sebagai salah satu cita-cita bersama yang terwujud. Ilham dan kawan-kawan akan mengadakan kegiatan rutin pekanan seperti aktivitas menanam, lomba menggambar, membuat roket mainan, dan lain-lain sebagai salah satu program penunjang taman baca.

Seperti diketahui, Asuransi Jasindo didirikan pada tahun 1973, yang tercatat sebagai salah satu anggota dari Indonesia Financial Group (IFG) yang bergerak dibidang asuransi kerugian dan melaksanakan Program Kemitraan dan Bina  Lingkungan.  Hingga saat ini Jasindo telah memiliki 41 kantor cabang dan 33 kantor penjualan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Check Also

Pembeli Unit Tower Pertama Apartemen Mkostel Serang, Segera Serah Terima

Progres pembangunan Tower A2 M’Kostel, tampak pemasangan Bekisting Tower A2 yang sudah hampir selesai PROPERTI …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 180

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link