Property & Bank

Kolaborasi Dengan Puskesmas, Untar Gelar Vaksinasi Booster Hingga 4 Februari

Untar Gelar Vaksinasi Booster
Peserta Vaksinasi Booster di Untar

Propertynbank.com – Universitas Tarumanagara (Untar) kembali mendukung pemerintah dalam percepatan program vaksinasi booster terutama bagi kalangan dosen, mahasiswa, karyawan dan masyarakat sekitar dalam mengatasi gelombang ketiga Covid-19 yang diakibatkan oleh varian Omicron, pada tanggal 2- 4 Februari 2022 di Gedung M Kampus I Untar.

“Melalui kolaborasi yang luar biasa antara Untar dengan Puskesmas Grogol Petamburan dalam mendistribusikan vaksin booster, diharapkan dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19 dan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujar Kepala Kantor Humas Untar Dra. Paula Tjatoerwidya Anggarina, M.M.

Rektor Untar, Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, I.P.U., ASEAN Eng. menjelaskan, dengan Sentra Vaksinasi ini pihaknya mengajak semua dosen, karyawan, mahasiswa, dan masyarakat sekitar untuk bisa segera vaksin, agar nantinya siap dalam melaksanakan perkuliahan secara hybrid. Apabila pelaksanaan perkuliahan hybrid dimulai, maka akan ada banyak mahasiswa yang datang, kalau belum dilindungi dengan pemberian vaksin booster, akan menjadi masalah. “Jadi yang diutamakan adalah kesehatan dan keselamatan terlebih dulu,” tegas Rektor.

Sementara mengenai bahwa rencana perkuliahan tatap muka di semester genap ini yang semula akan dilangsungkan pada bulan Februari ini, tetapi dengan terjadinya peningkatan kasus Covid di DKI Jakarta, maka perkuliahan tatap muka diundur pelaksanaannya di bulan Maret. “Terkecuali bagi mahasiswa tingkat akhir dengan prokes ketat, dapat hadir di kampus,” kata Rektor.

Untar Gelar Vaksinasi Booster Bersama Puskemas

Pada kesempatan yang sama, Plt. Kepala Puskesmas Grogol Petamburan sekaligus Kepala Puskesmas Palmerah Darus Sahmedi, yang turut hadir menyampaikan apresiasinya atas dukungan Untar. Tujuan pemerintah dalam penyelenggaraan vaksinasi ini, kata dia, pastinya agar pandemi cepat selesai dan pada akhirnya pelajar bisa seperti sediakala. “Terima kasih kepada Untar untuk kolaborasinya, kami mendoakan agar kita semua diberikan kesehatan oleh Tuhan YME,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *