Saturday , September 19 2020
Home / Breaking News / Untar Salurkan Sembako Ke Masyarakat Sekitar Terdampak Covid-19

Untar Salurkan Sembako Ke Masyarakat Sekitar Terdampak Covid-19

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan (kiri) menyerahkan paket sembako kepada Kapolsubsektor Tomang Iptu Kesar Manullang, S.H untuk dibagikan ke masyarakat

UMUM – Untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, Sivitas Akademika Universitas Tarumanagara (Untar) menyelenggarakan gerakan sosial, khususnya warga sekitar kampus di kawasan Tomang, Jakarta Barat itu. Aksi sosial tersebut juga dilakukan guna mendukung pemerintah dalam mengurangi dampak ekonomi dan sosial bagi masyarakat.

Gerakan bertajuk Untar Peduli Masyarakat Dampak Covid-19 ini digelar bersama Polsek Tanjung Duren dan Koramil Grogol Palmerah pada Kamis, (9/4) kemarin, terutama bagi masyarakat yang langsung terkena imbasnya. Dari dana yang terkumpul, dibelikan berbagai kebutuhan sembako bagi warga sekitar kampus.

BACA JUGA :   Bisnis Peer To Peer Lending Optimal Di Tengah Pandemi Covid-19

Donasi didistribusikan ke kelurahan-kelurahan yang terletak di Kecamatan Grogol Petamburan dan Palmerah, yakni Kel. Tomang, Kel. Wijaya Kusuma, Kel. Jelambar, Kel. Grogol, Kel. Tanjung Duren, Kel. Tanjung Duren Selatan, Kel. Jatipulo, dan Kel. Kota Bambu Utara. Selain itu bantuan juga diberikan kepada mahasiswa Program Beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) dari Papua.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan berharap kegiatan ini berguna bagi masyarakat yang membutuhkan, meskipun dalam skala terbatas. Dirinya juga mengucapkan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat termasuk TNI dan Polri. Ucapan terima kasih dia sampaikan kepada Dosen, Karyawan, Mahasiswa, dan Alumni serta siapa saja yang telah berkenan memberikan donasi.

BACA JUGA :   Jelang Akhir Maret 2020, Belanja Infrastruktur PUPR Tembus Rp 9,13 Triliun

“Dalam program Untar Peduli ini, kami juga sampaikan terimakasih kepada Polsek Tanjung Duren dan Koramil Grogol Palmerah yang membantu dalam pengawalan pendistribusian bantuan ini. Kita berdoa supaya Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kita kembali ke kehidupan yang normal,” ucap Guru Besar Teknik Mesin tersebut.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan (kanan) memberikan paket sembako kepada Danramil 03/Grogol Palmerah, Kapten Inf. Irwan

Kapolsubsektor Tomang Iptu Kesar Manullang, S.H. mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat dan bisa digunakan untuk menghadapi situasi yang sangat berat dialami masyarakat sekarang ini. “Sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih kepada Universitas Tarumanagara,” ujar dia.

BACA JUGA :   Sejumlah Rusunawa Boleh Digunakan Untuk Perawatan Pasien Covid-19

Senada denga Danramil 03/Grogol Palmerah, Kapten Inf. Irwan yang menyampaikan, siap membantu apapun kegiatan untuk meringankan beban masyarakat dan siap turun ke lapangan. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Untar yang sudah turut mendukung dan membantu kesulitan masyarakat dengan bentuk bantuan sembako.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan kami berkewajiban mendistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Mudah-mudahan bantuan ini bisa diterima masyarakat,” tutur Kapten Inf. Irwan.

Wakil Rektor II Dr. Rasji, S.H., M.H memberikan paket sembako kepada masyarakat sekitar Untar

Dalam program tersebut, hadir dan ikut mendistribusikan bantuan paket sembako pada kegiatan Untar Peduli, diantaranya Wakil Rektor II Dr. Rasji, S.H., M.H, Ketua Lembaga Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Adianto, serta Kepala Hubungan Masyarakat Dra. Paula T. Anggarina, M.M.

BACA JUGA :   Akhir Tahun, Green Pramuka Tawarkan Promo

Sebelumnya, kepedulian Untar juga telah dilakukan dalam berbagai kegiatan, seperti pemberian sumbangan hand sanitizer kepada beberapa Puskesmas dan Rumah Sakit. Selain itu, beberapa mahasiswa Untar pun terlibat memberi bantuan alat-alat kesehatan serta menjadi volunteer dalam kegiatan penanggulangan Covid-19.

Check Also

bedah rumah

Jadi Lapangan Kerja Baru, Alokasi Program Bedah Rumah di Sulteng Ditambah

NASIONAL – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menambah alokasisi penerima bantuan Program Bantuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link