Sunday , November 1 2020
Home / Breaking News / Vida Bekasi Hadirkan Binus International School

Vida Bekasi Hadirkan Binus International School

Vida Bekasi Hadirkan Binus International SchoolVida Bekasi berupaya mewujudkan kawasan hunian terpadu dengan menghadirkan Binus International School di atas lahan seluas dua hektar. Rencananya sekolah yang telah berkiprah lebih dari 33 tahun ini akan beroperasi di pertengahan tahun 2016. Dalam konferensi pers di The Vida Building Kebun Jeruk, Rabu (08/10/2014) kemarin, Edward Kusma selaku Direktur Vida Bekasi menyampaikan apresiasinya pada Binus.

“Vida Bekasi sangat mengapresiasi komitmen Binus Internasional School untuk terus memberikan pendidikan berkualitas bagi generasi muda Indonesia, khususnya dari jenjang play group sampai SMA,” ujarnya.

Kehadiran Binus International School di Vida Bekasi dilatarbelakangi oleh kesamaan visi dalam menyediakan kawasan pemukiman terdepan yang ditunjang dengan fasilitas pendidikan berkualitas.

“Vida Bekasi berkomitmen memberikan kenyamanan dan kemudahan hidup di kawasan modern tanpa meninggalkan unsur keseimbangan alam. Oleh karena itu, Vida Bekasi mengintegrasikan fungsi komersial, residensial, rekreasi, dan fasilitas pendidikan yang berpadu dengan ruang terbuka hijau. Kehadiran Binus International School dapat memberikan kontribusi yang baik di bidang pendidikan sehingga Vida Bekasi dapat menjadi kawasan yang semakin lengkap,” kata Edward.

Managing Director BINUS, Stephen Wahyudi Santoso, menambahkan “Binus terus berupaya melakukan inovasi dan berkomitmen menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas guna menyongsong visi Binus, ‘A World–class Knowledge Institution’. Kehadiran Binus International School di Vida Bekasi merupakan salah satu langkah nyata dalam mencapai visi tersebut,” jelasnya.

Untuk mendukung iklim proses belajar dan mengajar yang optimal, Binus International School mengusung konsep seorang ibu yang sedang memeluk anaknya. Adalah Andra Matin arsitek yang dipercaya memadukan konsep tersebut dengan unsur ‘green living’ bertema Tropical Urbanism ke dalam desain gedung sekolah.

“Gedung Binus International School Vida Bekasi mengusung konsep hijau dengan 60% areanya akan digunakan sebagai ruang terbuka. Konsepnya terinspirasi dari seorang ibu yang sedang memeluk anaknya. Jadi, kelas-kelas berada di pinggir sedangkan ruang serba guna ada ditengah. Tidak ada jendela yang menghadap langsung ke sinar matahari, sehingga penggunaan AC akan berkurang 20 persen,” imbuh Andra.

Check Also

jokowi

Selesai Dalam 5 Tahun , Jokowi Resmikan Jembatan Teluk Kendari Senilai Rp 804 miliar

NASIONAL – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jembatan Teluk Kendari sepanjang 1,34 Km yang secara …

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link