Yuk… Ngabuburit Di Sini, Sambil Melihat Langsung Progres Proyek TOD

0
Kawasan yang menarik untuk ngabuburit

PROPERTI – Mengisi waktu sambil menunggu waktu berbuka puasa atau sering disebut dengan ngabuburit, menjadi kebiasaan sebagian mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Namun, jika ngabuburit diisi dengan hal-hal yang baru seperti sambil mengunjungi properti-properti menarik, mungkin akan lebih bermanfaat. Sembari menunggu waktu berbuka, bisa mengikuti dan mengetahui sampai sejauh mana progres dan perkembangan kawasan sebuah proyek properti. Apalagi, jika pengembang properti tersebut menggelar kegiatan khusus selama Ramadhan.

[irp]

Seperti yang dilakukan oleh PT Adhi Commuter Properti di proyek LRT City Ciracas-Urban Signature. Pengembang yang merupakan anak usaha BUMN PT Adhi Karya Tbk ini, memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan dengan mengadakan Urban Culinary Festival di site proyeknya yang berlokasi di Jalan Pengantin Ali, Ciracas, Jakarta Timur. LRT City Ciracas-Urban Signature adalah salah satu dari sejumlah proyek LRT City yang dikembangkan oleh PT Adhi Commuter Properti.

Project Director LRT City Ciracas-Urban Signature, Chaerul Annas mengatakan, event ini sekaligus untuk memperlihatkan progres proyek transit oriented development (TOD) serta berbagai fasilitas yang telah beroperasi di proyek tersebut. Pihaknya, kata Chaerul, ingin memberikan gambaran untuk aktivitas urban di lokasi proyek dengan berbagai fasilitas yang tersedia kawasan.

“Lokasi ini dan event yang kami buat sangat oke untuk tempat ngabuburit yang hype. Oleh sebab itu,  maka kami adakan event ini. Yang pasti, protokol kesehatan tetap yang utama. Konsepnya adalah pengunjung datang, beli secara take away dari delapan stand makanan kekinian, sambil melihat progres maupun menikmati fasilitas proyek,” ujar Annas.

Di Urban Culinery Festival, sambung dia, disediakan berbagai menu khusus seperti takjil, aneka minuman segar untuk berbuka puasa. Pihaknya menggandeng UMKM yang menjajakan panganan asli warga Ciracas yang sangat jarang didapatkan di tempat lain. Sebagai informasi, pengunjung bisa datang saat pukul 15.00 hingga 20.00 setiap hari hingga tanggal 2 Mei 2021.

“Selain kuliner nusantara, pengunjung bisa membayangkan saat nanti transportasi kereta ringan LRT beroperasi dan terintegrasi dengan proyek LRT City Ciracas-Urban Signature, jaraknya 0 Km dari Stasiun LRT. Ada sarana outdoor seperti Telaga Urban yaitu danau buatan yang berfungsi juga sebagai area rekreasi dan retensi untuk area tangkap air kawasan (zero run off),” jelas Annas.

[irp]

LRT City Ciracas-Urban Signature dibangun dilahan seluas  6,2 ha, dimana lebih dari 45 persen kawasannya merupakan ruang terbuka hijau, sehingga sangat cocok untuk penerapan lifestyle new normal terkait pandemi Covid-19. Di proyek ini, ada Urban Farming seluas lebih dari 2.000 m2 yang bisa digunakan untuk bercocok tanam dan telah beberapa kali panen sayuran. Seluruh kawasannya juga menyediakan spot untuk berswafoto dan sangat instagramable.

Danau buatan yang berfungsi juga sebagai area rekreasi dan retensi

Proyek ini terdiri dari lima tower apartemen sebanyak 3.600-an unit dan area komersial seluas 9.300 m2. Tahap pertama ini dikembangkan untuk luas 2,2 ha yang mencakup dua tower apartemen, Azure (1.087 unit) dan Beige (543 unit) dengan tipe terkecil studio (24,5 m2) seharga mulai Rp500 jutaan.

[irp]

Dikatakan Annas, progres pembangunan saat ini telah mencapai lantai 15 dan ditargetkan bisa menyelesaikan konstruksi proyek ini (topping off) pada September 2021 dengan target serah terima mall pada tahun ini. Dirinya berharap serah terima akan bersamaan dengan pembukaan mal dan beberapa fasilitas lainnya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 181

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link