Tuesday , 20 November 2018
Breaking News
Home / Indeks Berita / Setahun Terbentuk, PI Telah Bangun 34 Ribu Unit

Setahun Terbentuk, PI Telah Bangun 34 Ribu Unit

Ketua Umum Pengembang Indonesia Barkah Hidayat

BERITA PROPERTI – Hingga Desember 2017 lalu, Pengembang Indonesia (PI) mengklaim telah berhasil membangun rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sebanyak 18.043 unit. Perumahan sederhana tersebut, tersebar di beberapa lokasi dengan dukungan dari 28 Dewan Pengurus Daerah (DPD) di Indonesia.

Ketua Umum DPP Pengembang Indonesia Barkah Hidayat mengatakan, meskipun organisasi yang ia pimpin itu belum lama terbentuk, tepatnya baru berumur satu tahun, namun telah banyak memberikan kontribusi dan berkiprah di industri properti, khususnya program sejuta rumah. Dari 28 DPD yang ada, Barkah mengaku PI sudah memiliki anggota mencapai 500 perusahaan.

“Jika ditambahkan dengan rumah-rumah yang sedang dikerjakan saat ini, maka total jumlah rumah yang telah berhasil kami bangun lebih dari 34.000 unit. Ini merupakan pencapaian yang sangat bagus bagi asosiasi yang masih seumur jagung. Sebagai perbandingan, APERSI yang usianya telah 19 tahun hanya menghasilkan 11.000 unit. Begitu juga APERNAS yang usianya 12 tahun hanya 3.500 unit dan ASPERI yang usianya 3 tahun hanya membangun 800 unit,” ujar Barkah kepada propertynbank.com.

Keberhasilan PI dalam membangun rumah sederhana pada tahun 2017 lalu itu, kata Barkah, karena tidak lepas dari dukungan berbagai pihak serta kerjasama antar anggota yang solid. Barkah juga mengakui, hal ini karena hubungan yang baik dengan stakeholder dan shareholder, termasuk dengan Kementerian dan pihak perbankan.

“Kami sangat bersyukur dengan hasil yang dapat dicapai ini. Berbagai dukungan yang diberikan, menjadi pemacu semangat kami pada tahun 2018 untuk menjadi lebih baik. Saat ini, PI telah melaksanakan kerjasama dengan 8 bank, 10 material building serta 3 asosiasi. Oleh karena itu, sepantasnya lah kami kini menjadi organisasi sejenis nomor dua setelah REI dari 11 organisasi sejenis yang ada, sementara kami hadir belakangan,” pungkas Barkah. Pihaknya menargetkan realisasi pembangunan tahun 2018 sebanyak 40.600 unit.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*