2018, Pulau Buatan Pluit City Siap Dibangun

0

reklamasijakarta_zps50deb9e6Properti-PT Agung Podomoro Land (APLN) menunjuk kontraktor reklamasi joint operation (JO) PT Boskalis Van Oord untuk merancang dan membangun pulau buatan Pluit City, Jakarta (30/1). PT Boskalis Van Oord merupakan kontraktor reklamasi yang memiliki rekam jejak beberapa proyek di dunia adalah Bandara Internasional New Doha di Qatar, Pusan Newport di Korea, Palm Jumeirah dan World Dubai di Uni Emirat Arab.

Melalui entitas anak PT Muara Wisesa Samudera, PT Agung Podomoro Land menjelaskan nilai kontrak untuk pekerjaan pengerukan dan pembuatan lahan rekayasa di pantai utara Jakarta tersebut sebesar Rp 4,9 triliun. Reklamasi di Pluit City sekitar 160 hektar, pulau buatan tersebut nantinya akan dikembangkan untuk perumahan dan komersil yang akan dimulai pembangunannya pada tahun 2018 mendatang.

Pulau buatan Pluit City terbagi dalam lima tahap pembangunan yaitu ruko dan villa sebanyak 1.200 unit, apartemen dalam 20 menara sebanyak 15.000 unit, taman seluas 8 hektar, outdoor dan indoor plaza yang menghabiskan 6 hektar lahan. Untuk tahap pertama akan dilakukan pembangunan ruko, villa dan taman.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 181

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link