Property & Bank

EasyFlow Technology di Aquagard ECO7, Andalan Tukang Sebagai Semen Pelapis Anti Bocor

Aquagard ECO7
Semen pelapis anti bocor Aquagard ECO7

Propertynbank.com – Produk Aquagard ECO7 merupakan semen pelapis anti bocor dua komponen yang sangat dibutuhkan terutama pada bidang yang terendam dan tergenang air. Produk ini hadir memberikan kemudahan aplikasi, gak ribet, pas campurannya, mudah diaduk, dan mudah disebar.

Masyarakat sudah sangat kenal dan menggunakan pelapis anti bocor dua komponen, terutama pada area yang basah dan rawan tergenang air seperti kamar mandi, dak beton, kolam renang dan bak penampungan air.

Apalagi, tujuan pelapisan semen pelapis anti bocor ini sama seperti sifat waterproofing itu sendiri yaitu untuk membuat sebuah objek menjadi tahan atau kedap terhadap air, sehingga dapat mencegah terjadinya masalah bangunan seperti bocor dan rembes.

Handi Wijaya selaku Product Manager PT Adhi Cakra Utama Mulia menjelaskan, jika dilihat dari hasil aplikasinya, pelapis anti bocor dua komponen memiliki warna dan tekstur yang menyerupai semen, yang tentunya berbeda dengan pelapis anti bocor satu komponen dalam bentuk cat siap pakai.

Baca Juga : Tidak Hanya Kedap Air, Aquaproof Juga Tawarkan 5 Pilihan Tren Warna

Menurut dia, sesuai dengan jenisnya, pelapis anti bocor ini memiliki dua komponen yaitu komponen bubuk dan komponen cair yang kedua komponen tersebut harus dicampurkan hingga merata mengikuti takaran perbandingan antar komponen sesuai yang dianjurkan pada kemasan.

“Namun tidak perlu diragukan untuk proses pencampurannya karena produk baru dari Aquaproof ini dirancang memiliki campuran yang pas antar komponennya. Selain itu semen pelapis anti bocor Aquagard ECO7 juga pasti mudah diaduknya, tidak memerlukan tenaga berlebih dan hasilnya cepat tercampur merata,” ungkap Handi.

Lebih lanjut dia katakan, untuk pengaplikasiannya juga mudah, dengan EasyFlow Technology semen pelapis anti bocor Aquagard ECO7 mudah disebar menggunakan roskam (trowel), maupun kuas dan rol. Secara keseluruhan Aquagard ECO7 merupakan waterproofing yang gak ribet, karena sangat memudahkan dalamf proses aplikasi.

“Semen pelapis anti bocor Aquagard ECO7 memberikan kemudahan aplikasi dan gak ribet untuk membantu proses waterproofing pada bangunan sehingga pengerjaan terasa lebih ringan dan dapat diselesaikan lebih cepat. Menariknya produk ini juga diluncurkan dengan harga ekonomis dibanding waterproofing sejenisnya,” jelasnya.

Formula Aquagard ECO7 dengan EasyFlow Technology, imbuh Handy, telah mendukung cara pengaplikasian menggunakan roskam (trowel) yang dapat mempercepat proses pengerjaan bagi aplikator maupun pemilik rumah dengan hasil kekedapan air yang optimal.

Keunggulan Aquagard ECO7

Berbagai kemudahan semen pelapis anti bocor Aquagard ECO7 antara lain pasti pas campuran. Campuran antara komponen bubuk dan komponen cair pas, tidak perlu menambahkan komponen lain atau khawatir kekurangan salah satu komponen di tengah proses adukan dan aplikasi,” ujar Handy.

Kasus yang biasanya ditemukan di lapangan, tuturnya, yaitu pengadukan pertama yang dilakukan oleh aplikator tidak mengalami kendala, namun Ketika dilakukan pengadukan kedua terjadi kekurangan bahan pada salah satu komponen terutama komponen cairnya.

Baca Juga : Aquaproof Sealband, Perekat Instan Multiguna Menutup Kebocoran

Kemudian, kedua komponen yang dicampurkan sangat mudah diaduk, tidak berat dan cepat tercampur merata baik dilakukan manual dengan sendok semen sekalipun. Lalu pasti mudah disebar, karena dengan EasyFlow Technology, Aquagard ECO7 sangat mudah untuk diaplikasikan dan disebar dengan menggunakan kuas, roller maupun roskam.

Selain itu, produk ini juga pasti kedap air. DIkatakan Handy, hasil aplikasi Aquagard ECO7 mampu menahan kebocoran di berbagai permukaan bangunan, khususnya area basah dan tergenang air seperti dak beton, kamar mandi, kolam renang dan kolam ikan. Pengadukan komponen semen dan cair Aquagard ECO7

Sebagai informasi, semen pelapis anti bocor Aquagard ECO7 dipasarkan dalam kemasan 25 kg set, terdiri dari 20 kg komponen bubuk dan 5 kg komponen cair yang dapat digunakan untuk melapisi bidang seluas 10-12 meter persegi (dua lapis). Setelah pencampuran kedua komponen Aquagard ECO7 secara merata, pengaplikasiannya dapat dilakukan 2 lapis menggunakan kuas, rol ataupun roskam (trowel).

“Cegah dan atasi masalah bocor dan rembes terutama pada area basah dan tergenang air menggunakan produk yang dapat diandalkan dan gak ribet dalam pengaplikasiannya. Aquagard ECO7 sudah tersedia di berbagai toko bahan bangunan dan supermarket bahan bangunan terdekat, atau melalui toko online Aquaproof Official dalam marketplace,” tutup Handy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *