Sunday , July 5 2020
Home / Indeks Berita / Bank BRI Cabang Pancoran Tantang Pengembang Perumahan Untuk Kerja Sama

Bank BRI Cabang Pancoran Tantang Pengembang Perumahan Untuk Kerja Sama

Pimpinan Bank BRI Cabang Pancoran, Jakarta Selatan, Andika Sibarani

Perbankan : Perkembangan ekonomi global hingga saat ini belum menunjukkan perbaikan. Perekonomian Indonesia sendiri saat ini dalam kondisi beresiko tinggi dalam menghadapi efek dari perlambatan ekonomi global. Belum lagi bencana virus Corona (Covid-19) menambah pekerjaan rumah hampir disemua semua lini bisnis.

BACA JUGA :   Basuki Hadimuljono: Kualitas Jasa Konsultan Harus Terus Ditingkatkan

Meski demikian, Industri perbankan di Indonesia masih optimistis ditengah badai yang berpengaruh  terhadap pertumbuhan ekonomi . Salah satunya bank plat merah, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), tetap optimis dan terus memacu pertumbuhan bisnisnya.

Pimpinan Cabang BRI Pancoran, Andika Sibarani menargetkan pertumbuhan seluruh segmen kredit pada tahun 2020 ini sekitar Rp 131 miliar, yaitu dari 885 miliar (Desember 2019) menjadi 1.016 miliar (Desember 2020).  Portofolio kredit di dominasi oleh segmen kredit consumer mencapai 74 Persen dari total kredit. Dan selama kurun tahun 2019 kredit consumer tumbuh sebesar 106 miliar rupiah sehingga target pertumbuhan kredit di tahun 2020 sebesar 131 miliar optimis dapat dicapai ,” paparnya.

BACA JUGA :   Meningkat 175%, Target Jualan Wika Di 2018

Sibarani menambahkan, bahwa Pertumbuhan kredit konsumer yang diraih namun pertumbuhan NPL cukup rendah , “Dimana NPL nya sendiri pada per Desember 2019 hanya 1,53 persen,” pungkasnya.

Lebih jauh Andika mengungkapkan, strategi yang dilakukan BRI Cabang Pancoran dalam mencapai target tersebut yakni dengan melakukan perjanjian kerjasama dengan sejumlah pengembang atau developer, sales weekend banking, open booth dengan developer dititik lokasi potensial (mall dan perkantoran), joint promo dengan developer(subsisidi bunga dan biaya realisasi (kredit) yaitu provisi dan biaya administrasi, marketing komunikasi digital melalui media online , serta pelayanan KPR kepada karyawan dari Nasabah Inti Kerjasama (BUMN dan Swasta Nasional)

Andika Sibarani, memaparken hingga saat ini pihaknya telah banyak bekerjasama terhadap proyek-proyek property yang dikembangkan sejumlah developer seperti Metropolitan Land, PT Dinamika Alam Sejahtera (DAS), pengembang Grand Depok City (GDC),  PT Megapolitan Development Tbk  pengembang Megapolitan Cinere, Serta Diamond Citra propertindo pengembang Dave Apartemen dan Apple Residence, berserta sejumlah proyek-proyek lainnya.

BACA JUGA :   APL Siapkan Superblock Taruma City Karawang

“jadi kerjasama yang telah dilakukan BRI Cabang Pancoran ini sudah banyak, termasuk kerjasama yang PKS-nya (perjanjian kerja sama) dibuat oleh kantor pusat Bank BRI Persero dengan pengembang (Developer) maupun PKS yang di inisiasi oleh kantor wilayah,”jelasnya.

Lebih jauh  Andika, Bank BRI Cabang Pancoran sangat terbuka bagi para pengembang yang akan mengembangkan proyek hunian baru baik landed house maupun apartemen untuk bekerjasama. “Sesuai dengan Pipe line Bank BRI Cabang Pancoran, sumber ekspansi fokus utamanya adalah developer (rumah inden). Kita usahakan developer yang masih dalam tahap penjualan dan akan mengembangkan proyek hunian baru, pasti kita akan bantu,”paparnya.

BACA JUGA :   Ciputra International Luncurkan Tower Baru

Pertimbangan utama PKS adalah lokasi diproyeksikan akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dan pemukiman serta kredibilitas serta pengalaman pengembang dalam mengerjakan proyek-proyek sebelumnya. Untuk itu BRI Pancoran sebagai leader dalam kredit konsumer di kantor wilayah Jakarta 2, memiliki keyakinan melalui ekspansi KPR dan KPA untuk proyek hunian baru akan meningkat tajam ditengah gairah industry property yang masih belum bergairah saat ini, dengan bunga yang kompetitif yakni 8,75 fixed 5 tahun, 8,25 fixed 2 tahun , 7,60 fixed 2 tahun, serta  7,15 fixed 1 tahun.

Check Also

CIMB Niaga Syariah

CIMB Niaga Syariah dan YPI Al-Azhar Sediakan Program Pembiayaan Edu Xtra

INFO PERBANKAN – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 171

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link