Thursday , October 1 2020
Home / Indeks Berita / Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, BTN dan REI Bagi-bagi Sembako

Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, BTN dan REI Bagi-bagi Sembako

BTN REI
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Pahala Nugraha Mansury memberikan sembako didamping Sekjend DPP REI Amran Nukman (kanan)

UMUM  – Tak sedikit masyarakat, terutama kalangan menengah ke bawah yang kena imbas dan terdampak pandemi Covid-19. Oleh karena itu, diperlukan kerjasama dan dukungan dari semua pihak guna meringankan beban masyarakat, agar bisa melewati dan tetap melakukan aktifitas sehari-hari. Seperti yang dilakukan oleh Bank BTN dengan Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI).

Kedua mitra kerja di sektor properti itu, berkolaborasi dan menggagas penyaluran bantuan bagi masyarakat di enam Kantor Wilayah Bank BTN, yang melibatkan enam Dewan Pengurus Daerah (DPD) REI. Sebelumnya, REI juga telah mengadakan kegiatan serupa, sebagai bentuk kepedulian sosial dari pelaku usaha terhadap masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi tersebut.

BACA JUGA :   Rambah Yogyakarta, HK Kembangkan Hunian Vertikal

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (Bank BTN) Pahala Nugraha Mansury mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dari bank yang fokus pada kredit perumahan tersebut dengan mitra kerja asosiasi pengembang terdepan.

“Kerjasama yang kami bangun dengan para mitra pengembang tidak sekadar  bisnis semata namun juga untuk tujuan sosial dan kemanusiaan yang kami wujudkan dalam bentuk kegiatan seperti kegiatan bakti sosial. Momentum ini juga bertepatan dengan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 serta peringatan Hari Perumahan Nasional,” ujar Pahala di Jakarta, Rabu (19/8).

BACA JUGA :   10.000 Relawan COVID-19 Dapet Paket Kuota Data Khusus Telkomsel

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (DPP REI) Paulus Totok Lusida, yang sedang berada di Surabaya, dalam keterangan secara daring menjelaskan,  seremoni pembagian 1.800 paket sembako tersebut disalurkan kepada masyarakat di enam provinsi yakni di Palembang (Sumatera Selatan), Bandung (Jawa Barat), Semarang (Jawa Tengah), Surabaya (Jawa Timur), Makassar (Sulawesi Selatan), dan kegiatan yang dipusatkan di DKI Jakarta.

“Pertimbangan pemilihan ke-enam lokasi tersebut adalah wilayah dengan temuan COVID-19 terbesar di Indonesia,” kata Paulus Totok Lusida. Dicontohkannya, REI Sumsel telah menyalurkan alat pengaman diri (APD) berupa 450 unit baju hazmat, 18 boks T-glove, dan satu ton beras yang diserahkan kepada Wakil Wali Kota Palembang.

Selanjutnya, sambung Totok Lusida, DPD REI Jawa Barat yang memberikan bantuan berupa 450 paket sembako, 750 pieces masker, dan 1.500 botol hand sanitizer kepada mitra kerja REI Jawa Barat. Adapula dari REI Sulawesi Selatan yang menyumbangkan 100 paket sembako dan 1.000 masker kain kepada para da’i dan guru mengaji melalui Pusat Dakwah Muhammadiyah (PUSDIM) Kota Makassar.

BACA JUGA :   Tagihan Listrik Melonjak, YLKI : Pencatat Meteran PLN Kurang Kredibel !

Dikatakan Totok, selain enam provinsi tersebut, bantuan juga sudah disalurkan oleh DPD REI Riau yang menyalurkan APD berupa 400 unit baju hazmat kepada Ikatan Dokter Indonesia Provinsi Riau dan bantuan 800 paket sembako. REI Jogjakarta juga telah menyalurkan 100 unit APD kepada Rumah Sakit Happy Land dan RS Lukito, penyediaan wastafel di Pemerintah Daerah (Pemda) Sleman, RS Sleman, RS Bethesda, dan RSUD Jogjakarta, serta pemberian sembako melalui Pemda Bantul.

Disamping itu, imbuh Totok, DPD REI Bengkulu juga telah menyalurkan bantuan berupa uang tunai yang bekerjasama dengan Kepolisian Resort Kota (Polresta) Bengkulu. Selanjutnya, DPD REI Kalimantan Selatan yang menyalurkan 100 hazmat, 100 face shield, dan 250 paket sembako bagi masyarakat terdampak pandemi.

BACA JUGA :   Masih Pimpin Pasar KPR Nasional, Semester I Kredit Bank BTN Tumbuh 19,14%

“Bantuan yang disalurkan melalui DPD REI se-Indonesia diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Sebab kita ketahui bersama, kondisi perekonomian akibat efek pandemi ini luar biasa beratnya,” pungkas Totok Lusida.

Check Also

bedah rumah

3.500 Unit Rumah Penerima BSPS Di Lampung Disemprot Desinfektan

UMUM – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan penyemprotan desinfektan ke 3.500 rumah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link