Tuesday , September 29 2020
Home / Breaking News / Banyak Promo dan Harga Belum Naik, Saat Ini Waktu Yang Tepat Beli Properti

Banyak Promo dan Harga Belum Naik, Saat Ini Waktu Yang Tepat Beli Properti

Alvin Andronicus
Commercial and Business Development Director AKR Land, Alvin Andronicus

BERITA PROPERTI – Jika pandemi Covid-19 ini selesai dan kehidupan akan kembali seperti biasa, maka harga properti diyakini akan meningkat tajam. Oleh karena itu, saat inilah waktu yang tepat untuk membeli properti, sebelum harganya naik.

Ketua Umum AREBI (Asosiasi Real Estate Broker Indonesia) Lukas Bong mengatakan, pada saat pandemi dan menjelang diberlakukannya tatanan hidup yang baru atau new normal, banyak pengembang yang memasarkan proyek properti dengan harga khusus dan berbagai program menarik.

BACA JUGA :   Adaptasi Kebiasaan Baru Diyakini Dukung Sektor Perumahan Bangkit

“Kalau saat ini masyarakat datang ke developer ingin membeli properti, pasti akan dapat diskon-diskon khusus dan gimmick-gimmick lainnya. Harga properti yang sekarang dipasarkan, rata-rata harganya sudah terkoreksi. Oleh karena itu, momen menjelang new normal ini harus dimanfaatkan untuk membeli properti,” ujar Lukas dalam webinar The Best Property Investment In New Normal, Kamis, (19/6).

Dikatakan Lukas, dirinya yakin bahwa pandemi Covid-19 akan segera berlalu dan sektor properti akan kembali booming. Maka dari itu, Lukas menyarankan saat ini adalah waktu yang tepat untuk investasi membeli properti. Apalagi Indonesia sudah menjadi tujuan bagi masyarakat luar negeri untuk mencari properti, baik untuk hunian maupun untuk usaha seperti perkantoran.

BACA JUGA :   DPD REI DKI Luncurkan rumahrei.com

Hal ini, sambung Lukas, didukung dengan tingkat populasi di Indonesia yang cukup tinggi dan secara kebetulan hubungan antara Amerika dan China yang sedang memanas. Hal ini membuat banyak investor asing melirik Indonesia. “Jadi jika ditanya kondisi saat ini, maka saya sampaikan bahwa kinilah waktu yang tepat untuk membeli properti,” tegas Lukas.

Ketua AREBI DKI Jakarta, Clement Francis menambahkan, saat ini pihak perbankan juga begitu aktif mencari peluang untuk mengucurkan kreditnya kepada sektor properti. “Pihak perbankan bilang ke saya bahwa dana nasabah saat ini sangat banyak. Mereka mengajak kami untuk menjalankan berbagai program agar dana tersebut bisa dimanfaatkan untuk kredit properti,” ujar Clement.

BACA JUGA :   Sambut Positif New Normal, Appernas Jaya Siap Bangun 30 Ribu Rumah

Adanya berbagai promo yang diberikan saat ini, diamini oleh Commercial and Business Development Director AKR Land Alvin Andronicus. Menurut dia, saat ini pengembang butuh uang untuk menutupi biaya-biaya selama pandemi. Sehingga, dalam memasarkan propertinya, pengembang melakukan berbagai cara, termasuk promo-promo khusus.

“Jadi kalau masyarakat jeli dan smart dalam bernegosiasi, bisa mendapatkan properti yang bagus dengan harga yang juga menarik. Oleh karena itu, sebelum berlakunya new normal yang membuat kehidupan juga kembali normal, maka saat inilah waktu yang tepat untuk membeli properti dengan berbagai promo dan diskon khusus,” tegas Alvin.

Check Also

rusun santri

Tingkatkan Kualitas Santri, Rusun Pesantren di Kabupaten Bima Selesai Dibangun

DAERAH – Pembangunan rumah susun (Rusun) yang dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link