Friday , October 23 2020
Home / Breaking News / BNI Gelar Program BNI Co-Creators 2014

BNI Gelar Program BNI Co-Creators 2014

IMG_8160PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk atau BNI menggelar program BNI Co-Creators 2014 untuk menantang mahasiswa kreatif berkompetisi lewat ide-ide baru dalam bentuk Marketing Plan Contest. Program ini mengharuskan tim peserta menuangkan ide-ide segar mereka ke dalam program nyata dalam bentuk Campus Marketeers Bazaar yang menghasilkan penjualan riil.

Kompetisi ini diikuti oleh 166 tim yang masing-masing beranggotakan 3 mahasiswa dari 100 lebih kampus yang tersebar 8 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Makassar, hingga Medan. Peserta terbaik dari masing-masing kota menjadi finalis dalam putaran Final Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Jakarta, Rabu (5/11/2014). BNI Co-Creators 2014: Marketing Plan Contest merupakan kompetisi yang difasilitasi oleh BNI bekerjasama dengan Marketeers dan Mark Plus, Inc.

Dalam Final Nasional yang diselenggarakan di Kantor Pusat BNI (5/11/2014), terpilih 3 tim terbaik yang masing-masing memperoleh hadiah sebesar Rp 30 juta (Juara Pertama) yaitu Adrianus Raditya Mahendra, Chevy Andhika Putra, Raisa Nabila dari Prasetiya Mulya. Hadiah sebesar Rp 20 juta (Juara 2) diberikan pada Anitasari Titiani Widari, Zainina Saphira, Wimala Puspa Enggaringtyas dari Universitas Indonesia, dan Rp 10 juta (Juara 3) untuk Rebela Muklim, Lilian Yulia Abadi, Chynthia Evelyne dari Universitas Ciputra. Sedangkan 9 tim yang lain mendapatkan hadiah sebesar Rp 3 juta rupiah untuk masing-masing tim yang telah melakukan presentasi di depan Dewan Juri.

Para juara BNI Co-Creators 2014 memiliki ide-ide kreatif yang dituangkan dalam Marketing Plan Toolkit – Executive Summaries, telah diuji langsung oleh Dewan Juri yang salah satunya adalah Direktur Konsumer & Ritel BNI Darmadi Sutanto. Setiap tim diuji dengan bertindak seolah-olah menjadi Manajer Pemasaran BNI yang harus bisa menganalisa lanskap bisnis perbankan saat ini demi menghasilkan akuisisi 1 juta nasabah BNI Taplus Muda. Para peserta tidak hanya ditantang untuk menjadi yang pemasar terbaik, mereka juga mendapatkan ilmu baru seputar Marketing dari para Dewan Juri.

Penilaian-penilaian yang diperhatikan Dewan Juri terhadap marketing plan para peserta terdapat dari kekuatan analisa mereka mengenai lanskap bisnis, brand, customer dan product management tentang produk BNI Taplus Muda, kekuatan riset dan fakta (fact based), convincing, dan seberapa sistematis marketing plan yang dibuat.

Direktur Konsumer & Ritel BNI, Darmadi Sutanto menuturkan program ini digelar untuk memberikan ruang bagi para mahasiswa yang duduk pada jenjang pendidikan Strata-1 (S1) untuk menyampaikan gagasan inovatif dan ide kreatif dalam menjawab tantangan akuisisi 1 juta nasabah BNI Taplus Muda.

“BNI selalu mendukung program yang berkaitan dengan pengembangan softskill mahasiswa di seluruh Indonesia, sebelumnya BNI sukses menggelar program Debat Mahasiswa yang diikuti oleh lebih dari 1.350 mahasiswa di seluruh Indonesia,” tutup Darmadi.

Check Also

rektor Untar

Gelar Pertukaran Mahasiswa Hingga 900 Peserta, Untar Raih Rekor MURI

UMUM – Universitas Tarumanagara (UNTAR) meraih Penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) atas Program Pertukaran Mahasiswa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link