Monday , 27 January 2020
Home / Nasional / Ekonomi / Catatkan Saham Di BEJ, Repower Asia Targetkan Pendapatan Naik 190%

Catatkan Saham Di BEJ, Repower Asia Targetkan Pendapatan Naik 190%

Repower
Jajaran Komisaris dan Direksi Repower (ki-ka) Direktur Rully Muliarto, Komisaris M.S Sembiring, Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia I.Gede Nyoman Yetna, Komisaris Djumadi, Direktur Utama Aulia Firdaus, Komisaris Utama Ichsan Thalib, Komisaris Sjafardamsah, Adviser Vier Abdul Jamal dan Direktur Andy. K Natanael

EKONOMI – Perusahaan pengembang properti PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) menargetkan pendapatan naik 190% pada 2020 menjadi Rp 72 miliar, dibandingkan proyeksi tahun ini Rp 24,8 miliar. Seiring dengan itu, laba bersih diprediksi naik 52% menjadi Rp 9,6 miliar dari estimasi 2019 sebesar Rp 6,36 miliar.

Direktur Utama Repower Aulia Firdaus mengatakan, untuk mencapai target tersebut, perseroan akan menerapkan empat strategi. Pertama, perluasan bisnis usaha. Kedua, fokus, tepat waktu, dan berkomitmen dalam menyelesaikan proyek-proyek yang sedang berjalan. “Ketiga, selalu berinovasi dan mengembangkan produk yang unik, kreatif, dan berkualitas, dan terakhir, menargetkan pasar berpenghasilan menengah,” ujar dia usai pencatatan saham (listing) Repower di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (6/12) lalu.

BACA JUGA :   Incar Dana Rp 355,5 miliar, Bhakti Agung Tawarkan Harga IPO Rp 150-200 per Saham

Repower melepas 2,5 miliar saham baru (37,69%) melalui penawaran umum perdana (initial public offering/IPO), dengan harga pelaksanaan Rp 100, sehingga total perolehan dana mencapai Rp 250 miliar. Pada saat penawaran umum (pooling), saham perseroan oversubscribed sebanyak 87,42 kali. Otoritas Jasa Keuangan memasukkan saham REAL dalam daftar saham syariah.

Perusahaan properti ini juga menerbitkan sebesar 1,25 miliar waran seri I atau 30,25% dari total saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran IPO. Rasionya, 100:50. Periode pelaksanaan waran adalah 5 Juni-4 Desember 2020 dengan harga pelaksanaan Rp 105. UOB Kay Hian dan MNC Sekuritas bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi IPO Repower.

Repower merupakan perusahaan yang menjalankan kegiatan usaha di bidang properti. Hingga saat ini, perseroan telah mengerjakan beberapa proyek, antara lain Botanical Puri Asri, Green Botanical Garden, dan Pejaten Office Park. Adapun proyek-proyek ke depan yang akan dilaksanakan setelah IPO antara lain apartemen Bekasi Timur, apartemen Pasar Minggu, Pondok Cabe Town House, dan apartemen Tangerang.

cover majalah Property&Bank
Cover Majalah Property&Bank edisi 164, bulan September 2019

Aulia Firdaus mengungkapkan, seluruh dana hasil IPO setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan untuk pelunasan pembelian lahan untuk pengembangan di beberapa lokasi strategis. Perinciannya, alokasi dana IPO untuk lahan di Tangerang Kota mencapai 47,23%, lahan di Bekasi Timur sebesar 36,67%, lahan di Pasar Minggu 10,19%, dan lahan di Tangerang Selatan (Pondok Cabe) sebesar 5,92%.

BACA JUGA :   NISSAN dan HABITAT for Humanity melanjutkan program CSR

Repower menggulirkan hunian berkonsep education and transit oriented development (ETOD) di sejumlah lokasi di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Konsep ini berorientasi menintegrasikan fasilitas pendidikan bagi para penghuni sekaligus memberikan kemudahan akses transportasi.

“Inovasi terbaru ini akan lebih intensif diimplementasikan dalam future development kami di tiga proyek apartemen yang terletak di Bekasi Timur, Tangerang, dan Pasar Minggu, Jakarta Selatan,” papar Aulia Firdaus.

Check Also

pupr

Indonesia dan Hungaria Bahas Kelanjutan Kerja Sama Infrastruktur

UMUM —Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 167

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link