Property & Bank

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal, Raih Kesejahteraan Finansial

Danamon
PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menggelar talk show di IIMS 2024 yang membahas seputar otomotif dan finansial yaitu Studio Financial. Bertempat di outdoor booth MUFG, Danamon dan Adira Fi-nance, kegiatan ini diadakan pada tanggal 16, 19, 20, dan 23 Februari 2024.

Propertynbank : Literasi keuangan menjadi salah satu hal yang cukup sering jadi perbincangan saat ini, khususnya dalam konteks meningkatkan kesejahteraan Finansial.

Minimnya pengetahuan tentang bagaimana literasi keuangan, mendorong PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) bersama dengan Fimela, Otoasia.com, dan KIS FM, menghadirkan edukasi tentang pencapaian hidup optimal melalui hobi dan kesejahteraan finansial.

Inisiatif ini merupakan bagian dari seri talk show Studio Financial yang diadakan di lantai 2 outdoor booth MUFG, Danamon, dan Adira Finance selama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Talk show yang mengusung tema “Bukan Cuma Soal Ngaspal yang Perlu Optimal”, menghadirkan pembicara terkemuka termasuk Chef Norman Ismail, influencer di bidang kuliner dan otomotif; Bryan Octavianus, Proposition Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk; dan Edwin Kartawinata, Head of Digital Business PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk.

Talkshow yang dimoderatori oleh Mega Latu ini menggali bagaimana hobi dapat diubah menjadi sumber pendapatan dan bagaimana mengelola keuangan untuk memastikan keseimbangan optimal antara kebutuhan dan hobi.

Ivan Jaya, Consumer Funding & Wealth Business Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk, mengungkapkan untuk menjawab kebutuhan kebutuhan-kebutuhan nasabah, Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG di IIMS 2024 menegaskan kembali komitmen untuk tumbuh sebagai financial group pilihan nasabah dan masyarakat Indonesia.

“Kami di segmen Consumer Banking Danamon juga selalu berinovasi untuk memberikan produk-produk yang relevan dan sesuai dengan perkembangan kebutuhan nasabah kami,” ujar Ivan berbicara dalam talk show yang diselenggarakan pada Selasa, (20/02/2024).

Dalam menghadapi tantangan finansial khususnya dalam bidang otomotif, Danamon menawarkan keuntungan eksklusif di IIMS 2024 dari promo bunga rendah, pembiayaan kendaraan baru atau bekas dengan KPM Prima, kesempatan memenangkan mobil dalam grand prize, hingga layanan Danamon Optimal yang memberikan pengalaman perbankan yang membantu nasabah dalam mewujudkan tujuan  finansial mereka.

Selain itu, pada tanggal 23 Februari 2024, Danamon dan Adira Finance didukung oleh MUFG kembali mengadakan talkshow keempat dengan tema “Moms Driver: Emang Iya Sembarangan?” yang menghadirkan Yanthi Rachmaningtyas sebagai content creator parenting & automotive, Tommy Halim sebagai Consumer Business Collaboration Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk, dan Aldo Turangan dari KIS FM.

Talkshow ini membahas tentang stigma yang sering dihadapi oleh perempuan, khususnya ibu-ibu yang kerap kali dianggap sebagai pengendara yang galak di jalan.

Hal ini disanggah oleh Tyas, menurutnya perempuan dianggap galak di jalan karena sebenarnya mereka ada di dalam kondisi harus gesit dan cepat, karena begitu banyaknya agenda yang harus dilakukan dalam sehari.

“Ini adalah fakta, dari pagi hingga malam, banyak yang harus dilakukan demi terjaganya aktivitas keluarga. Ibu-ibu itu harus bisa multitasking, semuanya harus serba bisa dalam mengurus keluarga hingga mengatur keuangan. Seperti istilah yang ada di media sosial, para ibu sering dianggap sebagai Menteri Keuangan versi keluarga. Saking pandainya mengatur keuangan, ibu-ibu pasti tahu pilihan terbaik untuk belanja barang yang secara kualitas masih bagus namun bisa didapatkan dengan harga yang murah,” ujar Yanthi Rachmaningtyas atau yang biasa disapa sebagai Tyas.

Memahami kebutuhan tersebut, dalam event di IIMS 2024, Danamon menghadirkan produk dan layanan finansial terintegrasi untuk perencanaan keuangan secara end-to-end melalui Danamon Optimal, yang dirancang sebagai one stop financial solution provider.

Danamon Optimal hadir memenuhi kebutuhan nasabah dalam mempersiapkan setiap tahap penting kehidupannya, mulai dari layanan financial advisory hingga kebutuhan perencanaan keuangan seperti KPR, Kredit Tunai, Investasi Pendidikan, dan KPM Prima.

Dengan berbagai dukungan ini, Danamon berharap untuk bisa hadir dalam setiap tahap kehidupan nasabah, membantu mereka memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan keuangannya, serta  mencapai keseimbangan antara pekerjaan, keluarga, dan hobi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *