Desiderius Viby Indrayana : PII Wadah Para Insinyur Berkompeten

0

 

PropertynbankPersatuan Insinyur Indonesia (PII), melalui perwakilanya DPW PII Provinsi DKI Jakarta, menunjuk Desiderius Viby Indrayana sebagai Ketua Persatuan Insinyur Indonesia Cabang Kota Administratif Jakarta Barat.

Musyawarah Cabang Persatuan Insinyur Indonesia Cabang Kota Administratif Jakarta Barat yang digelar pada Jum’at (29/10/2021), dilaksanakan dengan sangat demokratis dan mengedepankan rasa persatuan serta kesatuan organisasi.

Musyawarah Cabang Persatuan Insinyur Indonesia Cabang Kota Administratif Jakarta Barat dihadiri oleh Perwakilan Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Insinyur Indonesia Provinsi DKI Jakarta secara langsung dan dipimpin oleh Rahmad Yudianto beserta jajarannya.

Usai di lantik Desiderius Viby Indrayana mengatakan apa yang telah dicapai oleh Persatuan Insinyur Indonesia Cabang Kota Administratif Jakarta Barat saat ini masih perlu upaya yang lebih lagi. Harapannya agar Persatuan Insinyur Indonesia Cabang Kota Administratif Jakarta Barat ini semakin Jaya.

“Sebagai wadah berhimpunnya seluruh insinyur, kita mengemban tugas untuk mempersatukan nusantara, menerangi negeri, mensejahterakan masyarakat, membuka cakrawala dunia dan menjadi mercu suar pembangunan bangsa, serta terdepan dalam mencetak sumber daya insinyur Indonesia yang kompeten, Profesional dan unggul sebagai bagian dari upaya mewujudkan salah satu Visi dari Presiden Republik Indonesia, yaitu terwujudnya SDM Unggul, Indonesia Maju menuju Indonesia Emas 2045,”paparnya.

Rahmad Yudianto, Perwakilan Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Insinyur Indonesia Provinsi DKI Jakarta mengucapkan, “Kepada segenap Pengurus dan Peserta Muscab terkait pentingnya transformasi keinsinyuran dimana hakekat keinsinyuran adalah transformasi itu sendiri, dari masalah menjadi solusi, dari tidak ada menjadi ada, dari tidak mungkin menjadi mungkin, dari tantangan menjadi peluang,” kataRahmad Yudianto, dalam keterangan resmi yang diterima redaksi propertynbank.com.

Ia pun menyebut jika transformasi keinsinyuran harus berkesinambungan, dimulai dari bangku kuliah, menyiapkan insinyur yang siap berkarya, menstandarkan kompetensi insinyur profesional, membangun database insinyur nasional hingga membawa insinyur Indonesia ke tingkat dunia.

“Professional Engineer have the challenge and opportunities to be a Leader in creating a better life in the future” dan Fungsi dasar Insinyur adalah pemecahan masalah untuk semua pekerjaan teknik. Masalahnya mungkin melibatkan faktor kuantitatif atau kualitatif; mungkin fisik atau ekonomi; mungkin membutuhkan matematika abstrak atau akal sehat. Yang sangat penting adalah proses sintesis atau desain kreatif, menyatukanide untuk menciptakan solusi baru dan optimal,” kata Viby.

Ia menegaskan juga bahwa berdasarkan UU 11 Tahun 2014, Insinyur adalah seseorang yang mempunyai gelar Profesi di bidang Keinsinyuran. “Sebagai sebuah Profesi tentu saja mempunyai fungsi dan tanggung jawab, tanggung jawabnya adalah memberikan pelayanan keinsinyuran. Pelayanan keinsinyuran yang harus diberikan oleh seorang Insinyur adalahsebuah jaminan kinerja hasil pekerjaan keinsinyuran,” tutupnya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 182

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link