DevelopArs Dorong Arsitek Jadi Developer Andal

Mengajak universitas lain untuk mengembangkan diri

0
Berpose bersama usai Fun Gathering, bertema Refresh Recharge

PROPERTI – Industri properti dipandang sebagai salah satu sektor atau bisnis yang memiliki prospek dan peluang untuk terus berkembang. Hal ini mendorong Komunitas Developer Arsitek Trisakti (DevelopArs), MarketArs, ArchVenture dan ArsWiks yang tergabung dalam bidang II Ikatan Alumni Arsitektur Trisakti (IAAT) Adhipati menggelar acara Fun Gathering, di Arkadia Green Park, Sabtu (6/11) lalu.

Selain membahas maksud dan tujuan DevelopArs, diskusi yang mengusung tema Refresh Recharge tersebut, juga menggelar talk show oleh praktisi di bidangnya yang membahas mengenai prospek dunia properti developer. Lalu, apakah spesifik pembiayaan dari perbankan hingga trend design kantor era kedepan dan syarat-syarat perizinan Developer.

Ketua II IAAT Adhipati, Tubagus Robby Budiansyah mengatakan, acara gathering sangat seru karena memberi banyak masukan bagi teman teman para developer atau ingin belajar menjadi developer.  Dijelaskan Robby, diskusi yang diselenggarakan mulai dari pukul 10.00 itu disambut antusias oleh seluruh peserta.

“Kedepannya, kami berharap agar Adhipati dapat berperan lebih besar dalam menghasilkan pengembang-pengembang unggul, dalam perannya mendukung pembangunan di Indonesia,” ujar Robby yang disampaikan dalam keterangan tertulis, Senin (8/11).

Adhipati, sambung Robby, didukung oleh kekompakan, partisipasi dan sinergis dari anggotanya. Selain itu, kata dia, Adhipati memiliki potensi serta energi luar biasa yang dapat mewujudkan dinamika  dalam menggerakkan semangat kebersamaan yang terus menerus sebagai kekuatan. “Saya yakin kita bisa memberikan program-program terbaik yang bermanfaat di bidang properti,” imbuh Robby.

Ketua Pelaksana acara Leonard Tambunan menjelaskan, kegiatan diskusi ini bisa dijadikan sebagai momentum gerakan arsitek untuk menjadi developer-developer yang andal. Hal ini, kata dia, terkait  tiga prinsip keilmuan di bidang arsitek dimana developer harus memiliki kemampuan dari berbagai aspek sosial, aspek lingkungan  dan aspek ekonomi

“Banyak developer yang mementingkan aspek ekonomi semata, sehingga tidak berpikir aspek yang lainnya. Sehingga mereka tidak memikirkan aspek di luar nilai profit,” kata Leo yang juga merupakan Ketua Umum DevelopArs.

DevelopArs, ujar Leo, mengajak universitas lain untuk mengembangkan diri seperti yang dilakukan alumni Arsitektur Trisakti berkiprah untuk pembangunan di Tanah Air. “Diharapkan para alumni arsitektur termasuk universitas lain tidak hanya berpraktek sebatas sebagai penyedia jasa desain saja, tetapi juga berani menghadirkan karya menyeluruh sebagai arsitek developer bagi pembangunan Indonesia,” tutup Leo.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 182

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link