Sunday , 29 March 2020
Home / Breaking News / Aplikasi SiKasep Mulai Di Impelementasikan Untuk Dorong FLPP

Aplikasi SiKasep Mulai Di Impelementasikan Untuk Dorong FLPP

Aplikasi SiKasep Mulai Di Impelementasikan Untuk Dorong FLPP
Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Eko D Heripoerwanto

BERITA PROPERTI – Untuk mendorong penyaluran FLPP, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) mengadakan kick off Meeting Implementasi Aplikasi Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan atau biasa disebut Aplikasi SiKasep untuk Pengembang pada hari Senin (13/1) di Hotel Arya Duta, Jakarta. Pertemuan ini merupakan yang kedua dilakukan setelah sebelumnya pada tanggal 30 Desember 2019 lalu.

Melalui Kick off Meeting ini, diharapkan DPP Asosiasi Pengembang dan Bank Pelaksana mendapatkan bimbingan teknis dari PPDPP bagaimana mengaplikasikan sistem ini. Sehingga ke depan semua pengembang yang terdaftar di Sistem Registrasi Pengembang atau Sireng bisa memasukkan semua data perumahannya ke dalam aplikasi SiKasep dan siap diakses oleh masyarakat.

BACA JUGA :   Baru Diluncurkan, Mega Residence I Laris Manis

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Eko D Heripoerwanto menyampaikan apresiasi kepada PPDPP atas aplikasi SiKasep yang sudah diluncurkan tanggal 19 Desember tahun 2019 dan gerakan cepat dalam mensosialisasikannya. “Dalam penyaluran dana FLPP, melalui aplikasi ini, MBR dapat melakukan proses bisnis yang terhubung langsung dengan bank pelaksana maupun pengembang sebagai penyedia hunian,” kata Eko D Heripoerwanto.

Menurut Eko, dalam menyajikan produk huniannya, Aplikasi SiKasep ini melibatkan kontribusi dari para pengembang untuk menyediakan produk yang ditawarkannya secara real time melalui Aplikasi Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (SiKumbang). “Para pengembang diharapkan dapat memasok data perumahannya secara lengkap, baik yang sudah tersedia, sedang dibangun, maupun rencana pembangunan ke depannya dengan baik,” tambahnya.

BACA JUGA :   Sinar Mas Land dan Panasonic Home Bangun Smart Township

Dari sisi bank pelaksana, kata Eko, proses bisnis yang dilakukan dapat lebih singkat dikarenakan sistem tersebut dilakukan secara real time. Sehingga mempermudah bank pelaksana untuk mengindentifikasi capaian proses bisnis FLPP yang tersebar dari sisi penyedia perumahan, benefit yang diperoleh adalah para pengembang dapat lebih mudah memasarkan rumahnya langsung ke masyarakat.

Sedangkan bagi pemerintah sendiri, data yang terhimpun dalam aplikasi SiKasep dapat menjadi acuan dalam menentukan kebijakan lebih strategis ke depan dalam hal penyediaan hunian maupun penyaluran dana bantuan pembiayaan perumahan yang lebih efektif dan efisien. Terhitung sejak aplikasi SiKasep diluncurkan hingga 10 Januari 2020 telah tercatat oleh PPDPP lebih dari 13.600 pendaftar antrian rumah pada aplikasi ini dan telah diunduh oleh 10 ribu lebih pengguna.

Check Also

BSDE

Ditengah Wabah Corona, Kinerja Emiten BSDE dan SMRA Tetap Cemerlang

BERITA PROPERTI – Ditengah kepungan badai wabah Corona yang mendunia, Emiten properti PT Bumi Serpong …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 169

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link