Property & Bank

DTI-CX 2023: Mengakselerasi Transformasi Digital Indonesia Melalui Inovasi dan Kolaborasi

DTI-CX
DTI-CX 2023 digelar pada tanggal 26-27 Juli 2023 di Grand Ballroom, JIEXPO Convention Centre and Theatre

Propertynbank.com – Digital Transformation Indonesia Conference & Expo (DTI-CX) adalah acara tahunan yang bertujuan untuk mendukung percepatan transformasi digital di Indonesia. Acara yang memasuki tahun kedua ini akan kembali digelar pada tanggal 26-27 Juli 2023 di Grand Ballroom, JIEXPO Convention Centre and Theatre, Kemayoran, Jakarta, mulai pukul 09:00 hingga 17:00 WIB setiap harinya.

DTI-CX merupakan platform penting di mana para pengambil keputusan, ahli teknologi, dan profesional dari 10 sektor industri kunci di Indonesia, yaitu Pemerintahan, Jasa Keuangan, Kesehatan, Telekomunikasi, Infrastruktur, Manufaktur, Transportasi & Logistik, Utilitas, FMCG, dan Pendidikan, berkumpul untuk membahas dan mempercepat transformasi digital di sektor-sektor ini.

DTI-CX, yang diprakarsai oleh Adhouse Clarion bersama Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), mendapatkan dukungan resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Acara ini diharapkan menjadi wadah yang memfasilitasi sektor bisnis dan pemerintahan dalam menemukan teknologi, produk, dan solusi terkini yang sangat penting dalam transformasi digital mereka.

Baca Juga : Siap Digelar 26 Juli, DTICX 2023 Tampilkan Inovasi Terbaru Dalam Transformasi Digital

Sarwoto Atmosutarno, Ketua Umum Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL), menyampaikan bahwa transformasi digital telah membuka peluang baru bagi industri di Indonesia, terutama dalam hal meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis. “Namun, kita juga dihadapkan pada tantangan seperti keamanan cyber, perubahan regulasi, dan perubahan ekosistem ICT bisnis. Oleh karenanya, DTI-CX adalah kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mencari solusi dan mendorong kolaborasi dalam menghadapi tantangan tersebut,” ungkapnya.

Muhammad Arif, Ketua Umum APJII, juga menambahkan bahwa DTI-CX sangat relevan dalam membantu industri menghadapi era digital. “Industri di Indonesia harus bertransformasi untuk tetap kompetitif. Acara ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk menjelajahi teknologi, produk, dan solusi terbaru yang penting dalam perjalanan transformasi digital mereka,” ungkapnya.

DTI-CX 2023 akan menampilkan lebih dari 100 produk teknologi dan inovasi terbaru penunjang transformasi digital dari perusahaan teknologi terkemuka seperti Nokia, Intel, Eikon, Adobe, Cloudmile, Vida, Gygabyte, DCI Indonesia, Trusting Social, Zoho dan banyak lagi lainnya.

Pembicara Terkemuka di DTI-CX

Konferensi DTI-CX juga akan menghadirkan lebih dari 150 pembicara terkemuka, termasuk Prof. Mohammed Ali Berawi yang akan membahas tentang ‘A New Smart Metropolis: Digital Innovation in Indonesia’s New National Capital City’, serta Mira Tayyiba yang akan memberikan update mengenai peran Indonesia dalam transformasi digital sebagai Ketua ASEAN di tahun 2023. Selain itu, Ilham Akbar Habibie akan membahas pentingnya transformasi digital untuk pengembangan infrastruktur nasional yang merata, Dr. Eng. Hary Budiarto M.Kom akan berbicara tentang pemberdayaan masyarakat di sektor keuangan melalui teknologi cloud, dan Setiaji akan membahas bagaimana sistem kesehatan dapat menjadi lebih inklusif dengan teknologi cloud.

Baca Juga : Jawab Kebutuhan Solusi Keamanan Informasi, ITSEC Asia Siap IPO Lepas 15 Persen Saham

Presiden Direktur PT Adhouse Clarion Events, Toerangga Putra, mengatakan, acara ini menjadi kesempatan bagi masyarakat industri untuk menyaksikan teknologi terkini transformasi digital, strategi inovatif, dan peluang networking dengan para pengambil keputusan dan ahli teknologi. “Selain pameran dan konferensi, akan hadir juga berbagai fitur dan kegiatan menarik yang akan diselenggarakan bersama dengan rangkaian DTI-CX 2023 diantaranya penyelenggaraan APJII Business Forum, Jakarta Smart City (JSC) Workshop, AFTECH Annual Members Survey 2023, ASKOMPSI Digital Leadership Government (ADLG) Award, dan program Business Matching secara gratis bagi semua pengunjung acara,” tegasnya.

Semua stakeholder diundang untuk berpartisipasi dan berkolaborasi dalam mendorong transformasi digital Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan. Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, silakan kunjungi https://digitaltransformation.co.id/. Pastikan Anda tidak ketinggalan kesempatan langka ini untuk memperluas wawasan dan jaringan Anda di bidang transformasi digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *