Saturday , October 31 2020
Home / Nasional / Ekonomi / Dukung Prabowo-Hatta Perjuangkan Rumah Bersubsidi

Dukung Prabowo-Hatta Perjuangkan Rumah Bersubsidi

Relawan Komunitas Perumahan Rakyat (KPR), Jumat (27/06/2014) telah mendeklarasikan mendukung penuh capres dan cawapres nomor urut 1 Prabowo-Hatta di Lapangan Ahmad Yani, Jalan Ir. H Juanda Sukasari Kota Tangerang.
Dalam kesempatan itu, Ir H Akbar Tanjung Dewan Perimbangan Partai Golkar yang hadir dalam deklarasi tersebut mengatakan, deklarasi yang dilakukan relawan Komunitas Perumahan Rakyat merupakan langkah baik karena mewujudkan kesejahteraan mayarakat yang kurang mampu, khususnya dalam memperoleh tempat tinggal layak.
“Sebagai mantan menteri perumahan rakyat, saya paham, betul betapa pentingnya rumah yang layak huni dan terjangkau dengan pendapatan masyarakat yang terbatas. Insyaallah jika Prabowo-Hatta menang amanat UU terkait perumahan layak huni dapat dijalankan dengan baik,” tegasnya.
Namun Mantan Ketua DPR RI ini meminta kepada masyarakat Banten dan Tangerang agar bekerja keras memenangkan Prabowo-Hatta. karena berdasarkan hasil survey dari beberapa lembaga, antara pasangan Prabowo-Hatta dan Jokowi-Jusuf Kala, masih seimbang.
Hamsir Siregar  Ketua Dewan Pembina Komunitas Perumahan Rakyat (KPR) menyatakan, Komunitas Perumahan Rakyat merupakan wadah yang dibentuk oleh masyarakat yang peduli dan membutuhkan tempat tinggal yang layak huni. Menurutnya  saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang belum memiliki tempat tinggal layak huni.
 “Menurut UU 19/1945 Pasal 28 ayat 1 menyatakan setiap orang berhak hidup sejahtera lahir batin, bertempat tinggal dan mendapatkan lingkungan yang baik dan sehat. Pemerintah wajib memenuhi hal tersebut,” katanya.
Komunitas Perumahan Rakyat  mendukung Prabowo-Hatta dengan harapan dapat memperjuangkan subsidi rumah yang terjangkau, memangkas birokrasi khususnya terkait kepemilikan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah serta mempertahankan dan meningkatkan Bank yang fokus kepada pinjaman untuk perumahan rakyat.

Check Also

BI Pangkas Lagi Suku Bunga Acuan, Analis : Sektor Properti Jadi Menarik

EKONOMI – Bank Indonesia (BI) kembali memangkas suku bunga acuan sebesar 25 basis poin (bps) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link