Property & Bank

FIABCI Indonesia-REI Excellence Award 2023 Anugerahi 18 Proyek Properti Terbaik

FIABCI Indonesia-REI Excellence Award
Pemenang FIABCI Indonesia-REI Excellence Award tahun 2023 akan mewakili Indonesia di tingkat dunia

Propertynbank.com – Ajang penghargaan FIABCI Indonesia-REI Excellence Award 2023 kembali digelar dan telah memilih sebanyak 18 proyek properti nasional dari 12 kategori sebagai penerima penghargaan. Mereka yang mendapat penghargaan, akan diseleksi untuk mewakili Indonesia pada ajang kelas dunia FIABCI World Prix d’Excellence Award 2024.

Doddy A. Tjahjadi selaku Ketua Panitia FIABCI Indonesia-REI Excellence Award 2023 menyebutkan, peserta yang mengikuti award tahun ini meningkat 50 persen dibandingkan pelaksanaan pada tahun lalu. Menurut dia, ini menunjukkan semakin banyak pengembang di Indonesia yang berminat dan memiliki kesadaran berkompetisi untuk mencapai kualitas proyek properti di tingkat internasional.

Penghargaan FIABCI Indonesia-REI Excellence Awards 2023 diselenggarakan oleh FIABCI Indonesia dan Realestat Indonesia (REI). Sedangkan pengumuman dan penganugerahan pemenang diadakan di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (14/12) malam lalu.

Baca Juga : Digelar Di Jakarta, Peluang Investasi di IKN Jadi Topik Menarik FIABCI Trade Mission 2023

“FIABCI Indonesia-REI Excellence Awards 2023 ini selain memperlombakan 12 kategori yang nantinya akan bersaing di tingkat dunia, juga memberikan anugerah kepada 17 proyek perumahan bersubsidi dari seluruh Indonesia. Kami berharap award ini akan semakin memacu semangat pengembang untuk terus membangun perumahan bersubsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR),” ujar Doddy di sela-sela penganugerahan.

Doddy menambahkan, syarat-syarat penjurian dan penilaian seluruhnya mengacu kepada kriteria internasional yakni FIABCI World Prix d’Excellence Award. Benefit yang akan diperoleh pengembang yang proyeknya memenangkan FIABCI Indonesia-REI Excellence Awards kata dia, pertama, sebagai benchmark karena semua pemenang di setiap kategori memang memiliki kekhasan dalam sisi kualitas produk baik secara konsep perencanaan, arsitektur, lansekap maupun harga.

“Kedua, untuk memberikan semangat kepada tim dan manajemen sebagai kebanggaan perusahaan. Ketiga, award ini akan menciptakan imej positif terhadap proyek tersebut kepada masyarakat. Keempat, membuka kesempatan bagi pengembang nasional bersaing di tingkat dunia,” ungkap Doddy.

Sementara itu, Chairman of FIABCI World Prix d’Excellence Award, Soelaeman Soemawinata berharap para pemenang FIABCI Indonesia-REI Excellence Award 2023 dapat segera mempersiapkan diri untuk nanti maju ke tingkat internasional.

Soelaeman juga mengingatkan para pemenang yang ingin mengikuti FIABCI World Prix d’Excellence Award 2024 di Singapura agar tidak terlambat mendaftar. Selain itu, yang terpenting dapat membuat format presentasi proyek yang bagus sehingga bisa dinilai oleh tim juri dari seluruh dunia secara jelas.

Baca Juga : Budiarsa Sastrawinata Resmi Dilantik Menjadi FIABCI World President 2023-2024

“FIABCI Indonesia-REI Excellence Award berbeda karena hanya proyek-proyek yang sudah dikembangkan atau dikelola minimal satu tahun yang dapat mengikutinya. Jadi kalau proyeknya masih konsep atau modal gambar tentu tidak bisa ikut,” ungkapnya.

FIABCI Indonesia-REI Excellence Award Jadi Motivasi

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI) sekaligus President FIABCI Indonesia, Joko Suranto mengatakan ajang penghargaan kelas dunia ini akan menjadi ruang bagi para pengembang di Indonesia untuk mempromosikan karya-karya terbaik mereka.

Oleh karena itu, FIABCI Indonesia-REI Excellence Award 2023 dapat menjadi event paling tepat untuk menumbuhkan motivasi pengembang dan stakeholder bidang properti di Indonesia untuk menciptakan properti-properti berkualitas di masa mendatang.

“Kompetisi adalah sesuatu yang natural, karena dengan adanya kompetisi kita dapat melakukan perbaikan-perbaikan. Kami berharap dengan adanya FIABCI Indonesia-REI Excellence Award 2023 ini dapat semakin memantulkan pamor dan reputasi REI dan FIABCI Indonesia di pentas dunia,” harap Joko Suranto.

Sementara itu, FIABCI World President, Budiarsa Sastrawinata berharap penghargaan ini dapat memacu investasi sektor properti yang lebih besar dan meningkatkan daya saing pengembang properti di Tanah Air. Hal itu karena industri properti selama ini sudah teruji menjadi motor penggerak bagi perekonomian nasional. Dia menilai penghargaan ini sangat penting guna mengapresiasi kontribusi para pelaku properti di Indonesia.

Baca Juga : 21 Proyek Raih FIABCI Indonesia-REI Excellence Award 2022

Menurut Budiarsa, penghargaan ini adalah pintu masuk ke rangkaian perhelatan FIABCI World Prix d’Excellence Awards 2024 yang akan berlangsung di Singapura pada tahun depan.

“Selain itu, FIABCI Indonesia-REI Excellence Award ini luar biasa sekali karena ada penghargaan award untuk pengembang rumah bersubsidi untuk MBR,” ujar Managing Director Ciputra Group itu.

Lewat ajang ini, kata Budiarsa, diharapkan ke depan semakin banyak pengembang rumah MBR yang membangun proyek berkualitas di daerah. Hal itu penting untuk meningkatkan persepsi masyarakat terhadap rumah MBR, karena ternyata banyak rumah subsidi yang kualitasnya tidak kalah dari rumah komersial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *