Friday , September 25 2020
Home / Indeks Berita / IKEA Donasikan 17.500 Masker dan 250 Matras Untuk Jawa Barat

IKEA Donasikan 17.500 Masker dan 250 Matras Untuk Jawa Barat

IKEA
Presiden Direktur PT HERO Supermarket Tbk, Patrik Lindvall (kanan) menyerahkan donasi tersebut kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (kiri)

SEKITAR KITA – Perusahaan ritel yang menjual perabot rumah tangga asal Swedia, IKEA mendonasikan 17.500 masker wajah pakai ulang dan 250 matras kepada Gugus Tugas Jawa Barat sebagai bantuan Covid-19 di wilayah tersebut. Inisiatif ini juga dapat dilakukan berkat dukungan Pemerintah Jawa Barat, Kedutaan Besar Swedia, dan Business Sweden yang merupakan lembaga bisnis resmi di bawah naungan pemerintah Swedia.

Donasi ini merupakan bagian dari kampanye IKEA Indonesia, Blue Bag Project, sebuah wadah inisiatif sosial untuk memfasilitasi upaya kolaboratif antara IKEA Indonesia dan pelanggan guna mendukung berbagai permasalahan sosial yang terjadi di mana IKEA beroperasi.

BACA JUGA :   IKEA Luncurkan KATALOG 2016

Selanjutnya, setiap keuntungan yang didapatkan dari penjualan IKEA FRAKTA blue bag pada periode 1 Mei sampai 31 Juli 2020 di Indonesia, dikonversikan menjadi masker wajah pakai ulang dan matras, yang hari ini didonasikan oleh perusahaan. Selama periode kampanye Blue Bag Project, antusiasme pelanggan IKEA untuk berpartisipasi dalam kampanye sangatlah tinggi bahkan hasilnya melampaui ekspektasi.

Matras adalah salah satu kebutuhan penting untuk melengkapi ruang isolasi di wilayah Jawa Barat, dan ini menjadi alasan mengapa IKEA memilih matras sebagai bagian dari donasi dalam Blue Bag Project. Kasur yang disumbangkan IKEA akan diterima oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Barat untuk memperkuat ketahanan Covid-19 di daerah tersebut.

BACA JUGA :   Diprotes RK, Penyesuaian Tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi Ditunda

Presiden Direktur PT HERO Supermarket Tbk. Patrik Lindvall menjelaskan, IKEA memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat, komunitas serta bumi tempat tinggal, dan salah satu upaya yang yang dilakukan adalah melalui Blue Bag Project.

“Jawa Barat merupakan salah satu wilayah penting bagi IKEA dan kami berkomitmen untuk memberikan dampak yang positif untuk Jawa Barat dan masyarakatnya. Hari ini, kami sangat senang dapat bekerja sama dengan pemerintah Jawa Barat untuk memberikan bantuan dan menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi masyarakat Jawa Barat” ujar Patrik Lindvall dalam siaran pers.

Saat ini IKEA telah mengoperasikan dua toko yang berlokasi di Alam Sutera dan Sentul City serta layanan IKEA juga tersedia di platform e-commerce. Agar semakin mudah dijangkau, IKEA sedang dalam proses membangun dua toko baru yang berlokasi di Bandung dan Cakung/Jakarta, yang akan dibuka pada tahun 2021.

Check Also

Jalan Akses ke Pelabuhan Patimban

Akses Pelabuhan Patimban Sepanjang 8,2 Km Siap Layani Arus Logistik

NASIONAL – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melaksanakan pembangunan Jalan Akses ke Pelabuhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link